iklan

3 Manfaat Yoga Sebagai Kecantikan Kulit Alami & 5 Pose Untuk Kesehatan

Manfaat Senam Yoga untuk Kecantikan Kulit Anda

Yoga merupakan praktek penggabungan postur tubuh (asana), meditasi, dan teknik pernapasan(pranayama), yang telah terbukti keuntungannya untuk kesehatan jasmani dan rohani. Selain itu, yoga ternyata bisa mengembalikan keremajaan kulit, sehingga efeknya akan sanggup meningkatkan kecantikan kulit.

Kebaikan lainnya, yoga juga sanggup memperlihatkan manfaat untuk ketenangan dan menciptakan tubuh menjadi lebih fit, dan kulit bercahaya (glowing skin), sehingga akan tetap sehat dan indah. Kaprikornus tidak ada salahnya Anda mencoba senam yoga untuk memancarkan kecantikan alami tubuh Anda dengan beberapa pose berikut ini.

Plough Pose (Halasana)
 Manfaat Senam Yoga untuk Kecantikan Kulit Anda 3 Manfaat YOGA Sebagai Kecantikan Kulit Alami & 5 Pose Untuk Kesehatan
Posisi: Berbaring di atas tikar yoga dengan santai.
Caranya: Angkat kaki Anda ke arah ke atas perlahan-lahan membentuk sudut antara tubuh atas dan bawah. Bernapas perlahan-lahan kemudian tahan postur ini selama sekitar lima belas detik dan kembalikan kaki di posisi awal di atas tikar dengan perlahan-lahan.
Manfaat: Pose ini akan membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah, yang akan membantu untuk menciptakan kulit Anda bersinar.

Bow Pose (Dhanurasana)
 Manfaat Senam Yoga untuk Kecantikan Kulit Anda 3 Manfaat YOGA Sebagai Kecantikan Kulit Alami & 5 Pose Untuk Kesehatan
Posisi: Berbaring pada posisi perut di atas tikar Anda dengan tangan di sisi.
Caranya: Bersantai dan bernapas selama lima detik. Bawa kedua kaki Anda ke atas dan dengan dukungan tangan, pegang pergelangan kaki Anda. Tarik kaki Anda dengan dibantu tangan sehingga seolah-olah posisi Anda akan terlihat menyerupai busur. Tahan posisi ini selama kurang lebih lima belas hingga dua puluh detik.
Manfaat: Pose ini akan membantu untuk menciptakan kulit Anda kencang dan akan mengurangi kusam.

Twisted seated Pose
 Manfaat Senam Yoga untuk Kecantikan Kulit Anda 3 Manfaat YOGA Sebagai Kecantikan Kulit Alami & 5 Pose Untuk Kesehatan
Posisi: Duduk di atas tikar dan latihan pernapasan dalam beberapa saat.
Caranya: Tempatkan tangan kiri pada paha kanan dengan perlahan-lahan memutar tubuh Anda. Buang napas ketika Anda melaksanakan ini. Tahan posisi selama dua puluh detik. Sekarang, menempatkan ajudan di paha kiri dengan memutar tubuh Anda. Lakukan hal yang sama dan lakukan 5-8 kali setiap harinya.
Manfaat: Pose ini membantu Anda untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak, sehingga mencegah keriput dan garis pada kulit; menjaga kesehatan kulit.

Surya Namaskara Pose
 Manfaat Senam Yoga untuk Kecantikan Kulit Anda 3 Manfaat YOGA Sebagai Kecantikan Kulit Alami & 5 Pose Untuk Kesehatan
Pose Surya Namaskara populer mempunyai 12 postur yang berbeda. Dengan berlatih Surya Namaskara setidaknya lima kali setiap hari, Anda bisa mendapat kulit bercahaya. Surya Namaskara membantu untuk mengurangi tingkat stres dalam tubuh dan kulit. Ini membantu untuk menghilangkan semua racun yang tidak diinginkan dari tubuh, membantu untuk menjaga kulit tampak alami. Tentu saja sanggup menciptakan kulit Anda lebih cerah.

Corpse Pose (Savasana)
 Manfaat Senam Yoga untuk Kecantikan Kulit Anda 3 Manfaat YOGA Sebagai Kecantikan Kulit Alami & 5 Pose Untuk Kesehatan
Pose ini termasuk ke dalam salah satu pose relaksasi di dalam yoga. Dilakukan dengan berbaring di atas tikar dengan mata tertutup; rilekskan seluruh tubuh Anda dan lupakan segala permasalahan Anda sejenak. Berpikir ihwal semua hal-hal positif dalam hidup. Berkonsentrasilah pada pernapasan dan ambil nafas dalam. Pose ini akan membantu untuk menjaga kulit tampak lebih alami.

Yoga Mampu Mengurangi Tingkat Risiko Penyakit

Percaya atau tidak, kami telah menemukan sebuah studi masalah dari sumber gosip di Internet bahwasannya YOGA bisa mengatasi dan mengobati serta mencegah aneka macam macam jenis penyakit, berikut diantaranya:

Jerawat
Jerawat sanggup muncul jawaban stress. Sedangkan yoga bisa menghilangkan stress, sehingga dengan melaksanakan yoga sanggup mengatasi pemicu timbulnya jerawat. Pose yoga yang sanggup menghilangkan stress ialah forward, yaitu posisi mencium lutut dengan kaki dan punggung pada posisi lurus. Pose menyerupai ini sanggup mengendurkan sistem saraf otonom.

Flek hitam atau melasma
Flek hitam merupakan kondisi pigmentasi kulit berlebih dan tidak teratur, serta berwarna coklat muda sehingga tampak hitam di wajah. Flek hitam biasanya akan muncul di wajah seseorang yang usianya menginjak 25 hingga 44 tahun, dan paling banyak dialami oleh wanita. Untuk mengatasi flek hitam, lakukan pose-pose yoga shirshasana, surya namaskar, dan bhujangsana. Pose-pose tersebut sanggup melancarkan ajaran darah di wajah Anda, sehingga bisa mengurangi flek hitam.

Eksim atau dermatitis atopik
Karena eksim sangat berkaitan dengan faktor emosional, contohnya stress dan depresi, maka eksim juga sangat besar lengan berkuasa terhadap kesehatan kulit. Lakukan yoga secara teratur, pasti tubuh dan fikiran akan lebih fresh, sehingga kesehatan kulitpun juga terjaga dengan baik.

Jika Anda mengalami dilema kulit yang serius, dan tidak mempan diatasi dengan senam YOGA, segera konsultasikan ke dokter kulit.

Sumber http://www.kangsigit.com/

0 Response to "3 Manfaat Yoga Sebagai Kecantikan Kulit Alami & 5 Pose Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel