iklan

√ 7 Cara Mengupas Bawang Putih Paling Cepat Dan Mudah

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang selalu digunakan untuk setiap hidangan. Mau memasak hidangan khas Nusantara, Western food, Chinese food, hingga Japanese food niscaya memakai bawang putih. Akan tetapi, aktivitas mengupas bawang putih sanggup memakan waktu yang cukup lama. Apalagi bila Anda harus mengupas bawang putih dalam jumlah banyak.


Nah, bagi Anda yang ingin mengupas bawang putih secara lebih cepat, mudah, dan praktis, Bacaterus punya beberapa cara yang sanggup Anda lakukan. Dengan 7 cara mengupas bawang putih ini dijamin lebih irit waktu dan tidak terlalu melelahkan.


7 Cara Mengupas Bawang Putih


1. Gunakan Toples


 merupakan salah satu bumbu dapur yang selalu digunakan untuk setiap hidangan √ 7 Cara Mengupas Bawang Putih Paling Cepat dan Mudah


Cara mengupas bawang putih yang satu ini sangat jarang digunakan alasannya yaitu kebanyakan orang memakai media pisau untuk mengupas kulit bawang putih satu persatu. Dengan memakai toples, Anda sanggup membuang kulit bawang putih secara cepat, lho.


Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu masukkan beberapa siung bawang putih ke dalam toples yang sanggup ditutup rapat. Kocok toples tersebut secara berpengaruh selama 15 detik. Setelah itu, buka epilog toples, pisahkan bawang putih yang kulitnya sudah mulai terkelupas. Jika masih ada kulit yang masih melekat, ulangi kembali cara ini hingga semua kulitnya terkelupas.


Solusi lain bila Anda tidak mempunyai toples yaitu memakai panci, dua buah mangkuk, atau wadah lain yang disertai dengan penutup. Benturan dari sisi wadah yang Anda pakai untuk mengocok bawang putih ini sanggup menciptakan kulit bawang terkelupas dengan sendirinya.


2. Geprek Bawang Putih


 merupakan salah satu bumbu dapur yang selalu digunakan untuk setiap hidangan √ 7 Cara Mengupas Bawang Putih Paling Cepat dan Mudah


Masih mengupas bawang putih dengan proteksi pisau? Boleh-boleh saja Anda tetap mempertahankan cara mengupas bawang putih memakai media pisau, hanya saja cobalah mengubah cara yang biasa Anda pakai. Kalau ada cara yang lebih mudah dan cepat, mengapa harus memakai cara yang lama?


Gunakan gagang pisau untuk menumbuk (geprek) satu siung bawang putih. Anda juga sanggup memakai sisi mata pisau untuk menekan bawang putih biar sedikit hancur. Saat bawang putihnya hancur, kulitnya pun jadi lebih mudah terkelupas.


Saat menggeprek bawang putih, Anda tidak perlu menggepreknya terlalu keras. Cukup geprek bawang putih hingga kulitnya terkelupas sehingga mudah ditarik. Selain pisau, Anda sanggup memakai benda tumpul lainnya, ibarat uleg-uleg, talenan, sendok dan lainnya.


3. Rendam di Dalam Air


 merupakan salah satu bumbu dapur yang selalu digunakan untuk setiap hidangan √ 7 Cara Mengupas Bawang Putih Paling Cepat dan Mudah


Tak banyak yang mengetahui cara mengupas bawang putih yang satu ini. Ya, Anda sanggup memakai proteksi air untuk mengupas kulit bawang putih. Namun, jenis air yang digunakan harus air panas biar kulit bawang putih sanggup terkelupas secara lebih cepat.


Sediakan wadah berisi air panas, kemudian masukkan beberapa siung bawang putih ke dalam wadah tersebut. Diamkan bawang putih di dalam air panas selama 5 menit. Setelah itu, bawang putih sanggup dikupas secara lebih mudah alasannya yaitu kulitnya tidak terlalu menempel pada bawangnya.


Cara untuk mengupas bawang putih yang satu ini hanya digunakan untuk mengupas bawang putih yang pribadi digunakan untuk memasak. Jika Anda mengupas bawang putih untuk disimpan sebaiknya jangan memakai cara ini alasannya yaitu bawang yang sudah direndam di dalam air jadi lebih cepat busuk.


4. Potong Ujung Atas Bawang Putih


 merupakan salah satu bumbu dapur yang selalu digunakan untuk setiap hidangan √ 7 Cara Mengupas Bawang Putih Paling Cepat dan Mudah


Mengupas bawang putih dengan memakai pisau merupakan cara tradisional yang banyak dilakukan di banyak sekali negara, termasuk di Indonesia. Bahkan, Anda pun mungkin memakai pisau untuk mengupas bawang putih sehari-hari.


Tak ada yang salah dengan penggunaan pisau untuk mengupas bawang putih. Namun, Anda perlu mempelajari beberapa cara biar bawang putih sanggup terkupas dengan sangat cepat.


Gunakan pisau untuk memotong ujung atas bawang putih. Setelah itu, Anda sanggup mengupas seluruh kulit bawang putih secara lebih mudah. Cara yang satu ini sangat cepat dan efektif ketimbang mengupas bawang putih tanpa memotong ujung atasnya terlebih dahulu.


5. Bungkus dengan Kain Katun


 merupakan salah satu bumbu dapur yang selalu digunakan untuk setiap hidangan √ 7 Cara Mengupas Bawang Putih Paling Cepat dan Mudah


Kain kok digunakan untuk mengupas bawang putih? Meskipun cara mengupas bawang putih dengan kain katun ini kurang begitu populer, tetapi cara ini sangat mudah, lho. Anda tidak perlu takut tangan teriris pisau bila mengupas bawang putih dengan proteksi kain katun.


Sediakan kain katun yang higienis dan tidak terpakai, bungkus satu siung bawang putih di dalam kain katun tersebut. Kemudian, ikat bab atas kain dengan karet. Sesudah itu, gosokkan kain yang sudah diisi bawang dengan tangan Anda selama beberapa menit.


Ketika Anda membuka kain katun tersebut, maka Anda akan mendapati kulit bawang sudah terkelupas sebagian. Anda hanya perlu menarik kulit bawang dengan tangan tanpa perlu memakai media pisau.


6. Gunakan Microwave


 merupakan salah satu bumbu dapur yang selalu digunakan untuk setiap hidangan √ 7 Cara Mengupas Bawang Putih Paling Cepat dan Mudah


Selama ini microwave dikenal untuk menghangatkan makanan. Namun ternyata ada manfaat lain dari microwave yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya. Ya, microwave bermanfaat untuk mempercepat proses pengupasan bawang.


Pertama-tama, pisahkan bawang putih dari tangkainya. Kemudian letakkan beberapa siung bawang putih ini di dalam sebuah wadah. Masukkan bawang putih ke dalam microwave selama beberapa detik saja. Kulit bawang putih akan rontok dengan sendirinya dan Anda hanya perlu membersihkan sisa-sisa kulitnya secara mudah. Yang paling penting, aroma bawang putih jadi lebih harum sesudah dimasukkan ke dalam microwave.


7. Gunakan Mangkuk


 merupakan salah satu bumbu dapur yang selalu digunakan untuk setiap hidangan √ 7 Cara Mengupas Bawang Putih Paling Cepat dan Mudah


Satu lagi cara untuk mengupas bawang putih yang cukup mudah dan sanggup Anda coba di rumah. Hanya dengan proteksi mangkuk berukuran besar, Anda sanggup mengupas kulit bawang putih secara lebih mudah, lho.


Letakkan beberapa siung bawang putih di atas meja, kemudian lumatkan bawang putih dengan bab bawah mangkuk. Kulitnya memang masih melekat, tetapi Anda akan melihat bawah kulit bawang putih tersebut sudah mulai mudah dikupas.


Setelah itu, masukkan bawang putih yang tadi sudah ditekan dengan mangkuk ke dalam plastik bening. Ikat bab atas plastik dan kocok bawang tersebut secara kuat. Kulit yang sebelumnya sudah terkelupas akan semakin rontok dari bawangnya. Setelah dikeluarkan dari plastik, basuh bawang putih dengan air higienis sebelum dipotong, dicincang, atau dimasak, ya!


Bagi Anda yang ingin mengupas bawang putih dalam jumlah banyak, Anda sanggup membeli mesin khusus yang sanggup mengupas bawang putih sebanyak mungkin. Mesin ini banyak digunakan di industri yang membutuhkan bawang putih dalam jumlah banyak. Tentu saja harga mesin pengupas bawang putih itu juga tidak murah.


Beragam cara mengupas bawang putih paling cepat dan mudah ini sanggup menjadi petunjuk bagi Anda yang masih mengupas bawang putih secara manual. Memasak jadi lebih mudah dan cepat final bila Anda mengupas bawang putihnya secara lebih cepat.


Sering mendapati bawang putih yang busuk? Mungkin Anda menyimpan dengan cara yang kurang tepat. Baca artikel cara menyimpan bawang yang benar biar persediaan bawang putih Anda tidak cepat busuk.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 7 Cara Mengupas Bawang Putih Paling Cepat Dan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel