iklan

Ebook Lain Dan Alternatif

Berikut ini yaitu daftar buku-buku kimia yang bisa dipakai sebagai alternatif untuk buku-buku yang ada di halaman ini atau bisa dipakai untuk studi lanjut.

An Introduction to Medicinal Chemistry 5th ed. (Patrick)

Bagi yang ingin studi spesialisasi Medicinal Chemistry menyerupai saya, maka boleh coba buku ini 😀 Bagian awal-awalnya tidak mengecewakan loh, mengenai biokimia umum yang keluar di Pelatnas. Ada enzim, kinetika enzim, protein, dll. Cover dan pembukanya menarik kok.

Principles of Biochemistry 7th ed. (Lehninger)

Boleh saja bila mau membaca biokimia tingkat lanjut menyerupai yang ada di Lehninger, tetapi tidak terlalu disarankan sih. Baca di Solomons sudah cukup.

Introduction to Computational Chemistry 2nd ed. (Jensen)

Computational Chemistry yaitu cabang yang sedang tenar, prospek kerjanya tinggi. Tapi, bila anda hendak membaca buku ini, pastikan kemampuan Kimia Fisik anda sangat tinggi, kalkulus anda kuat, alasannya yaitu disini isinya sebagian besar kuantum 🙂

Cambridge International AS and A Level – Chemistry

Bagi yang ingin kuliah di negara menyerupai Inggris atau Singapore, berguru A-Level sangatlah penting sebagai tes masuk (meskipun agak berbeda sih, A-Levelnya Singapore). Nah, pernah dengar kan ada yang bilang bila Kimia Olimpiade itu setara untuk SMA? Memang benar, di luar negeri, olimpiade kita itu masih mirip2 A-Level. Jadi, silahkan dibaca mungkin sebagai alternatif.

Kimia Dasar: Chemistry 10th ed. (Zumdahl)

Banyak yang memakai buku ini, tapi aku sendiri tidak terlalu tahu seluk beluknya. Dilihat sekilas, buku ini sangat colorful dan indah sekali, tidak heran banyak yang recommend. Salah satu sekolah imba di Semarang pun punya buku cetaknya hehehe… Silahkan gunakan sebagai alternatif.

Kimia Analitik: Fundamentals of Analytical Chemistry 9E ed. (Skoog)

Memang, dibandingkan Harvey buku ini jauh lebih berwarna dan banyak gambar-gambarnya, jauh lebih menarik. Saya sendiri tidak tahu alasannya yaitu tidak pernah baca, namun banyak teman-teman aku yang recommend. Silahkan dicoba.

Inorganic Chemistry 5th ed. (Atkins)

Alternatif untuk Housecroft, meskipun berdasarkan aku tidak se-menarik Housecroft.

Physical Chemistry for the Chemical Sciences 1st. ed. (Raymond Chang)

Menurut sobat aku Syaiful, buku Kimia Fisik ini termasuk yang kelasnya paling rendah sehingga paling gampang dipahami pemula. Saya tidak tahu, ketika itu sudah pasrah sama KimFis 😀

Textbook of Practical Organic Chemistry 5th ed. (Vogel)

Banyak yang rekomendasi buku ini sebagai pegangan eksperimen, namun berdasarkan aku tulisannya semrawut dan tidak menarik, warnanya kurang.

Website ini tidak lagi menyediakan d0wnl0ad e-book kimia, silahkan anda mencarinya ke website Forum Olimpiade Sains Nasional.


Sumber https://olimpiadekimia.com

0 Response to "Ebook Lain Dan Alternatif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel