iklan

Elko Kering Tv Cina

Jika kita mengalami problem ibarat dibawah ini biasanya terjadi apabila Elko utama pada Regulator atau Power Supplay TV tersebut kering atau rusak, yang biasanya kita terkadang menerka kerusakan ada dibagian rangkaian sehabis regulator, tapi memang tidak semua tanda-tanda kerusakan TV disebabkan oleh komponen yang sama atau area yang sama, dan kadang juga kita salah prediksi dalam memilih suatu penyakit TV.

Makara disini kita akan bahas ihwal tanda-tanda yang ditimbulkan dari Elko Besar atau Elko utama dari Regulator sudah kering, dan tentunya niscaya sangat besar lengan berkuasa pada normal hidupnya mesin TV, walaupun memang termasuk jarang juga terjadi tapi kadang kita temukan juga hal tersebut, apalagi bila kualitas komponen buruk contohnya terjadi pada mesin TV China yang pernah dialami atau pada Polytron dan merek lain juga sanggup terjadi keringnya Elko tersebut.

Elko ini biasanya memiliki tegangan kerja antara 350 volt hingga 450 volt, yang nilainya biasanya berukuran antara 100uF hingga 330uF, ukuran tersebut biasanya tergantung dari ukuran layar CRT TV tersebut.

Untuk mengecek pribadi dari rangkaian PCB biasanya Jika kita ukur pada kaki elko tersebut kedapatan drop tegangan, yang normalnya sekitaran antara 300volt kurang sedikit apabila dipasang pada listrik 220volt AC, rumus tegangan DC pada Elko tersebut adalah : 1.4 x tegangan AC input.

Jika terjadi kering Biasanya pengaruhnya pada TV akan menyebabkan tanda-tanda ibarat berikut:

  • Akan menyebabkan Raster jadi menciut berbentuk kotak dengan tampilan seperti silem timbul atau kotak tetap.
  • Timbul raster menjadi bergelombang atau meliuk-liuk ibarat gelombang air dan tampilan layar sedikit kabur terhalang oleh gelombang tersebut.
  • Terdapat semacam garis horizontal yang berjalan secara terus menerus tidak beraturan pada layar TV.
  • Selain terjadi problem garis berjalan pada layar juga disertai dengan bunyi dari speaker TV yang bergemuruh atau ngosos.
  • Jika diukur dikala standby pada tegangan B+ terukur normal tapi bila TV dinyalakan tegangan jadi drop.
  • Jika regulator menggunakan Fet pribadi jebol Fet tersebut apabila di On kan atau TV dicolokan ke listrik.

Gejala diatas merupakan sebagian kasus yang pernah dialami apabila Elco Regulator kering, tapi walaupun kedapatan tanda-tanda yang sama ibarat diatas tidak mesti dari Elko tersebut yang kering atau rusak, sanggup juga dari penggalan yang lain yang bermasalah, lantaran satu penyakit TV sanggup ditimbulkan dari komponen yang berbeda.
Sumber : Basis Elektro
Sumber http://www.arjunservice.net

0 Response to "Elko Kering Tv Cina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel