iklan

√ Inilah Cara Memakai Ac Split Yang Benar Biar Lebih Awet

Menyalakan AC dikala berada di ruangan yang panas merupakan sebuah kenikmatan yang tidak sanggup diungkapkan dengan kata-kata. Oleh alasannya ialah itu, dikala ini sudah banyak rumah tangga, perkantoran, hingga dengan minimarket yang sudah memakai AC. Hal ini dikarenakan keberadaan AC yang disinyalir sanggup memperlihatkan kenyamanan kepada orang-orang yang beraktivitas di dalam ruangan ber-AC itu.


Jika Anda gres saja membeli AC gres dan masih resah bagaimana cara memakai AC yang benar, maka Anda telah membaca artikel yang tepat. Sebab, Bacaterus akan memperlihatkan petunjuk mengenai cara memakai AC yang benar biar AC tersebut lebih awet.


Cara Menggunakan AC Split yang Benar


 dikala berada di ruangan yang panas merupakan sebuah kenikmatan yang tidak sanggup diungkapkan √ Inilah Cara Menggunakan AC Split yang Benar Agar Lebih Awet


Dewasa ini, jenis AC yang banyak dijual di pasaran ialah AC Split. AC ini dilengkapi dengan unit indoor dan outdoor. Selain itu, hampir sebagian besar AC split yang beredar dikala ini sudah dilengkapi dengan remote control untuk mengatur AC. Nah, berikut ialah petunjuk cara memakai AC split yang benar dan mudah:



  • Pastikan AC sudah terinstal dengan baik dan sudah tersambung dengan listrik.

  • Tekan tombol “Power (On/Off)” sebagai cara menghidupkan AC.

  • Pilih mode sirkulasi udara yang Anda inginkan, menyerupai mode swing, sedingin salju, kipas, atau menggabungkan semuanya. Pemilihan mode ini juga dilakukan dengan memakai remote AC.

  • Atur suhu AC Anda dengan memakai remote. Cara mengatur suhu AC sanggup dilakukan dengan menekan tanda panah atas (untuk menaikkan suhu) dan tanda panah bawah (untuk menurunkan suhu) yang tertera pada remote AC.

  • Jika Anda ingin mengatur waktu operasional AC, tekan tombol “Timer” dan tentukan berapa jam yang Anda inginkan untuk daya hidup AC. Jika Anda mengatur satu jam, maka satu jam kemudian AC akan mati secara otomatis.

  • Apabila Anda tidak ingin mengatur timer, matikan AC secara manual dengan kembali menekan tombol “Power (On/Off)” pada remote AC.


Masih resah bagaimana cara memakai remote AC? Anda sanggup membaca artikel cara memakai remote AC. Pada artikel tersebut Anda akan dijelaskan mengenai fungsi masing-masing tombol umum yang terdapat pada remote AC.


Pemilihan Suhu AC untuk Ruangan


 dikala berada di ruangan yang panas merupakan sebuah kenikmatan yang tidak sanggup diungkapkan √ Inilah Cara Menggunakan AC Split yang Benar Agar Lebih Awet


Tahukah Anda bahwa penggunaan suhu AC ternyata menentukan konsumsi listrik yang diharapkan oleh AC tersebut? Anda sanggup menghemat penggunaan listrik dengan membaca artikel cara menghemat listrik AC rumah. Akan tetapi, Bacaterus juga akan memperlihatkan petunjuk penggunaan suhu AC yang sempurna untuk kenyamanan pribadi dan menghemat listrik.



  • Suhu AC yang Baik untuk Kesehatan


Beberapa AC memungkinkan kita untuk mengatur suhu hingga 16 derajat celcius. Namun, apakah suhu tersebut baik untuk kesehatan kita? Suhu AC yang baik untuk kesehatan ialah sekitar 25-26 derajat celcius.


Suhu tersebut mungkin terlalu “panas” bagi Anda yang biasa mengatur suhu AC di angka 16-18 derajat celcius, tapi ketahuilah bahwa badan Anda sanggup menyesuaikan suhu badan dengan suhu ruangan sehingga Anda tidak akan kegerahan jikalau mengatur AC dengan suhu 25-26 derajat celcius.



  • Suhu AC untuk Bayi


Menjaga suhu ruangan tetap sejuk sanggup menciptakan tidur bayi jadi lebih nyaman. Namun, AC yang terlalu cuek dan terlalu panas sanggup membahayakan si bayi. Untuk mengetahui ancaman AC, Anda sanggup membaca artikel mengenai bahaya AC untuk kesehatan. Akan tetapi, kali ini kami akan memperlihatkan panduan seputar suhu AC yang baik untuk bayi.


Pada bayi yang gres lahir dan sudah dibedong lengkap dengan sarung tangan dan kaos kakinya, atur suhu di angka 18-20 derajat celcius. Sementara untuk bawah umur usia 3 tahun ke atas yang memakai pakaian piyama dan selimut tipis, atur suhu AC pada angka 23-25 derajat celcius.



  • Suhu AC untuk Hemat Listrik


Ingin menciptakan kamar yang panas menjadi lebih sejuk? Anda sanggup membaca artikel cara mendinginkan kamar yang panas. Namun, jikalau Anda mempunyai AC, Anda sanggup memanfaatkan AC tersebut untuk mendinginkan ruangan.


Cara mengatur suhu biar ruangan sejuk tapi tetap ekonomis listrik ialah atur suhu tidak kurang dari 24 derajat celcius. Jika ingin menghemat listrik sekaligus menyejukkan ruangan, hindari pengaturan suhu AC beliau angka 23, 22, 21, apalagi 16 derajat celcius.


Tips Menggunakan AC Agar Lebih Awet dan Optimal


 dikala berada di ruangan yang panas merupakan sebuah kenikmatan yang tidak sanggup diungkapkan √ Inilah Cara Menggunakan AC Split yang Benar Agar Lebih Awet


AC telah menjadi kebutuhan sekunder dalam kehidupan kita sehari-hari. Selain mengetahui cara memakai AC yang benar, Anda juga wajib mengetahui beberapa tips penggunaan AC biar lebih infinit dan sanggup menyejukkan ruangan secara optimal. Yuk, buat AC di daerah Anda lebih infinit dengan tips penggunaan AC yang benar sebagai berikut:



  • Hindari Menyalakan AC yang Baru Dimatikan


AC gres saja dimatikan atau memang mati dengan sendirinya ketika listrik padam? Sebaiknya tunggu 10 menit kemudian gres menyalakan kembali AC tersebut. Kebiasaan menyalakan AC yang gres saja dimatikan sanggup memperpendek usia kompresor. Sekedar informasi, kompresor merupakan “jantung” biar AC sanggup bekerja dengan baik.



  • Hindari Penggunaan Suhu Terendah


Dewasa ini, ada beberapa brand AC yang menyediakan suhu 16 derajat celcius. Sayangnya, untuk menjaga kelangsungan usia AC, Anda tidak dianjurkan untuk mengatur AC dengan suhu yang paling rendah. Suhu AC yang sangat rendah sanggup menciptakan kinerja kompresor jadi lebih keras. Akibatnya, usia kompresor pun tidak akan panjang.



  • Sesuaikan PK dengan Luas Ruangan


Cara memakai AC yang sempurna ialah menentukan ukuran PK AC sesuai dengan luas ruangan. Anda sanggup membaca artikel mengenai cara menentukan AC untuk menentukan PK dan luas ruangan. Ukuran PK yang terlalu kecil dan tidak sesuai dengan ruangan akan menciptakan AC jadi tidak dingin. Baca juga artikel merk AC terbaik sebagai rujukan sebelum membeli AC baru.



  • Perawatan Secara Berkala


Sebagai pengguna AC yang bijaksana, Anda perlu merawat AC secara terencana dengan melakukan service dan basuh AC secara menyeluruh setiap 3 bulan sekali. AC yang terlalu kotor sanggup meningkatkan risiko kerusakan pada kompresor. Jadi, tandai kalender Anda untuk mengingat waktu pencucian rutin AC Anda.



  • Gunakan Seperlunya Saja


Fungsi utama AC ialah menyejukkan ruangan. Akan tetapi, jikalau Anda ingin usia AC lebih panjang maka sebaiknya gunakan AC seperlunya saja. Jika cuaca sudah sejuk, urungkan niat untuk memakai AC. Selain itu, jikalau Anda hendak bepergian, matikan saja AC terlebih dahulu. Selain menjaga keawetan AC tersebut, Anda juga sudah menghemat listrik, lho.


Itulah beberapa tips yang sanggup Anda lakukan untuk memakai AC secara optimal dan menjaganya biar tetap awet. Anda sanggup mengunjungi artikel cara merawat AC untuk mengetahui langkah-langkah sempurna dalam merawat penyejuk ruangan tersebut.


Selain serba-serbi mengenai cara memakai AC split yang benar, Bacaterus juga ingin memperlihatkan tips biar udara di ruangan Anda jadi lebih harum dan segar. Tambahkan produk pengharum ruangan gantung yang sanggup dipasang di bawah AC. Jika tidak mengerti cara menggunakannya, silakan kunjungi artikel cara menggantungkan pengharum ruangan di AC.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Inilah Cara Memakai Ac Split Yang Benar Biar Lebih Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel