iklan

Mengaktifkan Fitur Metro Snap Pada Resolusi Layar Rendah Di Windows 8

Pada Windows 8 terdapat fitur gres yang disebut “Metro Snap“, yang merupakan pengembangan dari Aero Snap di Windows 7. Dengan fitur ini, Anda sanggup menjalankan 2 aplikasi Metro, atau satu aplikasi Metro dan satu aplikasi Desktop, secara berdampingan. Sayangnya, fitur gres ini memerlukan monitor dengan resolusi tinggi (minimal 1360 x 768) untuk sanggup menajalankannya. Jika tidak memenuhi resolusi tersebut, fitur ini tidak akan sanggup diaktifkan.


Artikel ini ditulis oleh Danny (JasaIT). Dilarang keras menyalin keseluruhan atau bab dari artikel ini tanpa mencantumkan link orisinil artikel ini.


Sekarang, bagaimana dengan nasib pengguna netbook atau komputer yang monitornya masih model usang misalnya? Oleh alasannya yaitu itu, di bawah ini aku akan menunjukkan sebuah trik yang mengubah registry untuk mengaktifkan fitur Snap pada komputer yang tidak mempunyai resolusi minimum.

1. Tekan kombinasi tombol “WIN + R” untuk memanggil kotak obrolan RUN. Ketik regedit dan tekan Enter. Pada jendela Registry Editor, browse key berikut:


HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Windows > CurrentVersion > ImmersiveShell


2. Di bawah key ImmersiveShell, silakan buat keybaru dengan nama AppPositioner.


3. Sekarang pilih key gres tersebut. Lalu, pada jendela di sebelah kanan, buatlah key DWORD gres dengan nama AlwaysEnableLSSnapping. Ubahlah nilainya menjadi 1.


Terakhir, restart sistem anda atau restart Explorer pada Task Manager dan Anda akan sanggup menikmati fitur Metro Snap, yaitu dengan cara menarik jendela aktivitas Metro ke layar paling kiri dan jendela aktivitas yang satu lagi ke layar paling kanan.


Artikel ini ditulis oleh Danny (JasaIT). Dilarang keras menyalin keseluruhan atau bab dari artikel ini tanpa mencantumkan link orisinil artikel ini.



Sumber http://jasait.com

0 Response to "Mengaktifkan Fitur Metro Snap Pada Resolusi Layar Rendah Di Windows 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel