iklan

Posisi Badan Yang Benar Ketika Memakai Komputer

Posisi badan yang benar ketika mengunakan komputer - Kita tahu bahwa posisi badan kita ketika memakai komputer akan sangat besar lengan berkuasa pada kesehatan kita, dengan mengetahui posisi badan yang benar ketika memakai komputer dan memenuhi syarat K3 kita sanggup mengatur posisi komputer dan penunjang semoga sanggup menunjukkan rasa nyaman bagi kita. Dibawah yaitu tips posisi yang benar ketika memakai komputer.

Posisi leher dan kepala
Pada ketika memakai komputer posisi kepala dan leher harus tegak dengan wajah menghadap pribadi ke layar monitor, dihentikan membungkukan leher alasannya yaitu akan menjadikan sakit kepala. Untuk mendapat posisi kepala dan leher yang benar kita harus mengatur posisi untuk mendapat posisi layar monitor yang sesuai posisi punggung yang tegak.
Posisi badan yang benar ketika mengunakan komputer Posisi Tubuh Yang Benar Saat Menggunakan Komputer


Posisi Punggung
Posisi punggung yang benar ketika memakai komputer yaitu posisi punggung yangmenegakan pnggung, punggung dihentikan miring ke kanan dan tidak miring ke kiri dan tidak juga bersandar terlalu miring ke belakang. Untuk mendapat posisi punggung yang benar kita harus ditunjang dengan kawasan duduk yang baik dan nyaman. Karena posisi punggung yang baik dan akan mencegah terjadinya sakit pada otot punggung dan pinggang.

Posisi Pundak
Posisi bahu yang benar ketika memakai komputer yaitu posisi bahu yang tidak terlalu keatas dan tidak terlalu ke bawah. Kita sanggup mengetahui posisi kita sudah baik atau belum dengan mencicipi sudah berada di dalam keadaan rileks atau tegang. Apabila otot-otot anda tegang berarti posisi anda belum benar. Posisi bahu yang salah akan menjadikan cepat lelah dan nyeri otot.

Posisi Lengan dan Siku
Posisi lengan yang benar ketika memakai yaitu apabila kita sanggup mengetik dengan nyaman dan memakai Mouse dengan nyaman, Setiap orang memiliki posisi nyaman tersendiri. Pada ketika mengetik dengan memakai keyboard posisi tangan kita harus sedemikian rupa sehingga tangan kita bebas bergerak membentuk sudut 90 derajat.  Ketika mengetik kita dihentikan meletakan tangan di atas meja alasannya yaitu sanggup mengurangi kebebasan tangan untuk bergerak pada ketika bekerja dengan komputer.

Posisi Kaki
Dengan menyentuh lantai dan siku kaki yang membentuk sudut tidak kurang dari 90 derajat. Anda juga harus sanggup menggerakkan kaki dengan menjulurkan kaki untuk melancarkan anutan darah dan mengurangi kelelahan.

Sekian dari aku mudah-mudahan dengan posisi badan yang benar ketika memakai komputer kita akan nyaman dan ketika mengerjakan tugas.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Posisi Badan Yang Benar Ketika Memakai Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel