iklan

Mengambil Screenshot Pada Windows 8

Ada beberapa cara untuk mengambil screenshot pada Windows 8 tanpa memakai software pihak ketiga. Sebagian cara masih sama menyerupai pada Windows versi-versi sebelumnya. Namun ada sebuah shortcut gres pada Windows 8 yang cukup bermanfaat. Berikut ini akan dijelaskan sedikit mengenai cara mengambil screenshot pada Windows 8.


Dalam Windows 8, tombol Prt Scrn (Print Screen) dan Alt + Prt Scrn masih sanggup berfungsi. Anda sanggup memakai Prt Scrn pada desktop atau Windows Store app dan secara otomatis komputer akan mengambil screenshot seluruh layar dan menyimpannya pada clipboard. Alt + Prt Scrn akan mengambil screenshot jendela yang aktif, yang memang hanya sanggup dilakukan pada dekstop yang biasa. Jika Anda memakai tombol tersebut pada Windows app, hal itu hanya akan mengambil gambar selayar penuh.


Pada Windows 8, ada sebuah shortcut gres ialah Win + Prt Scrn. Shortcut ini akan mengambil seluruh layar dan secara otomatis pribadi menyimpan file-nya di dalam folder Pictures. File tersebut akan tersimpan dalam bentuk PNG.


Snipping Tool pada Windows 8 sangat menyerupai dengan yang ada pada Windows versi-versi sebelumnya. Untuk membukanya, cukup dengan melalui Start Screen kemudian ketikkan snipping. Anda sanggup menentukan 4 pilihan berbeda untuk mengambil screenshot: free-form, rectangular, window, dan full-screen.


Segitu saja kemudahan yang disediakan Windows 8 untuk mengambil screenshot, kalau kurang puas, Anda sanggup mencari software pihak ketiga untuk melakukannya.



Sumber http://jasait.com

0 Response to "Mengambil Screenshot Pada Windows 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel