iklan

Mikroskop

A. PENGGUNAAN MIKROSKOP

Mikroskop adalah alat yang bisa melaksanakan proses pembesaran bayangan benda, yaitu menciptakan benda-benda kecil menjadi terlihat lebih besar.
Selain itu mikroskop juga melaksanakan proses penguraian, yaitu bisa memperjelas pola-pola rumit yang tidak sanggup dilihat dengan mata telanjang. Bagian mikroskop yang sanggup memperbesar dan mengurai objek yang kecil ialah Lensa.  Tanpa pemberian lensa, mata insan tidak bisa mengamati objek yang berukuran kurang dari 0,1 mm.

Mikroskop pertama kali ditemukan oleh Antonie Van Leeuwenhoek. Mikroskop sederhana itu mempunyai sistem satu lensa yang hanya bisa memperbesar bayangan menjadi satu tingkat lebih besar daripada ukuran orisinil bendanya. Mikroskop yang umum digunakan ketika ini ialah mikroskop majemuk.
adalah alat yang bisa melaksanakan proses pembesaran bayangan benda MIKROSKOP

Mikroskop Majemuk disebut juga mikroskop bersusun (ganda). Disebut demikian sebab mikroskop tersebut bisa memperbesar objek dalam dua tahap berurutan dengan memakai dua lensa yang terpisah, yaitu lensa objektif dan lensa okuler.
Lensa objektif ialah lensa yang terdekat dengan spesimen (objek yang diamati), sedangkan Lensa okuler ialah lensa yang terletak diujung atas mikroskop dan akrab dengan mata.

1. Bagian-bagian Mikroskop.

Bagian mikroskop sanggup dikelompokkan menjadi tiga, yaitu potongan optik, potongan yang bekerjasama dengan iluminasi (penerangan) dan potongan mekanis.



Sumber http://sabenggo1.blogspot.com/

0 Response to "Mikroskop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel