iklan

Pengertian Internet Dan Manfaat Internet Yang Bermanfaat

Pengertian Internet dan Manfaat Internet Pengertian Internet dan Manfaat Internet yang Bermanfaat
Pengertian Internet dan Manfaat Internet. Awalnya internet yaitu jaringan komputer yang dibuat oleh departemen pertahanan amerika serikat pada tahun 1969. Misi awal untuk pembuatan internet yaitu untuk kepentingan militer saja. Tetapi lambat laun internet ini malah semakin berkembang dan  sanggup dinikmati oleh masyarakat luas. Di masa yang sudah maju dan modern ini setiap orang tidak sanggup lepas dari peranan internet. Karena internet sanggup kita gunakan untuk keperluan kita misal: siswa mencari balasan dari petanyaan yang sulit, bila kita suka untuk membaca kita juga sanggup membaca dan mencari informasi lewat internet.

Pengertian Internet

Internet diambil dari kata Interconnected Network, yang berarti kumpulan-kumpulan komputer yang terhubung satu dengan yang lainnya dalam sebuah jaringan. Disebut saling terhubung sebab internet yang menghubungkan semua komputer dan jaringan komputer diseluruh dunia, dan menjadi satu jaringan komputer yang sangat besar. Semua yang terhubung dengan internet sanggup kita nikmati dengan gratis.

Manfaat Internet

  1. Mencari informasi (hosting) dan research di internet. Hosting dilakukan seseorang untuk mendapat gosip baru, refrensi, dan bacaan. Dengan hosting kita sanggup mendapat informasi yang banyak.
  2. Mengirim surat (email). Email merupakan salah satu kegiatan berkirim surat melalui internet, email sudah banyak dipakai oleh masyarakat luas.
  3. Berbelanja online (e-commerce). e-commerce yaitu perdagangan melalui internet, dengan internet kita sanggup berbelanja tanpa harus pergi ke tokonya. Ada banyak website yang tersedia di indonesia menyerupai tokobagus.com, zalora.com dan masih banyak lagi.
  4. Internet banking. Internet banking adalah aktivitas perbankan dari rumah, kantor atau ketika kita disuatu kawasan dengan cara memanfaatkan internet. manfaat internet banking bagi nasabah yaitu nasabah tidak perlu pergi kebank untuk melaksanakan transaksi perbankkan. Nasabah sanggup melaksanakan transaksi perbankkan kapan saja dan dimana saja asalkan terdapat akomodasi internet.
  5. Belajar jarak jauh (e-learning). E-learning atau E-ducation yaitu kegiatan beajar pada kawasan yang berjauhhan dengan media tertentu contohnya: volp, skype, dan sebagainya.
  6. Mengobrol (chating). Chating yaitu suatu kegiatan berbicara dengan orang lewat internet, chating di internet memakai media berbentuk tulisan/ketikan.

Nah kini sudah tau kan Pengertian Internet dan Manfaat Internet. Bagi yang suka browsing kita sanggup browsing lewat internet. Dan jua mencari refrensi lewat internet, jangan menyalagunakan peggunaan internet sebab akan berdampak buruk. Lebih baik internet itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

    Sumber http://zocara.blogspot.com

    0 Response to "Pengertian Internet Dan Manfaat Internet Yang Bermanfaat"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel