iklan

Penyebab Dan Cara Mengatasi Autentikasi Error Di Play Store


Menggunakan banyak sekali aplikasi di telepon seluler bertujuan memberikankemudahan dalam beraktivitas.





Anda dapat mendapat aplikasi tersebut dariGoogle Play Store. Aplikasi-aplikasi yang diunduh dari Google Play Store selalu dikembangkan baik untuk memperbaiki permasalahan bug maupun menciptakan versi yang lebih baik.





Sehingga dalam periode tertentu aplikasi dalam telepon selulerperlu diupdate.





Namun, dalam proses update pernah kita temui notifikasi berupa“Authentication is required, You Need to sign into your Google Account TryAgain”.





Hal ini tentu saja sangat mengganggu.





Lalu, apa solusi autentikasi error di playstore?





Ada 3 cara mengatasi autentikasi error yang dapat menjadi alternatif saat menghadapi permasalahan ini.





Berikut ini cara mengatasi autentikasi error di playstore:





Menggunakan banyak sekali aplikasi di telepon seluler bertujuan memberikankemudahan dalam berak Penyebab dan Cara Mengatasi Autentikasi Error di Play Store




  1. Solusi pertama, Anda dapat mengubah pengaturan titik kanal koneksi di telepon seluleratau APN. Langkah-langkahnya yaitu pergilah ke hidangan pengaturan. Selanjutnya pilih opsi setelan jaringan seluler. Dari banyak sekali opsi yang muncul, pilih Nama Titik Akses. Selanjutnya akan muncul banyak sekali macam nama titik kanal yang tersedia. Pilihlah nama titik kanal yang sesuai dengan kartu SIM yang terpasang di telepon seluler. Tidak hanya itu, cara lainnya Anda dapat mengubah dengannama lain yang hampir sama. Contohnya, jikalau memakai kartu Tri, cobalah ubah titik kanal 3GPRS menjadi 3Data. Solusi ini cukup gampang untuk dilakukan.
  2. Apabila sehabis melaksanakan cara pertama tetap tidak berhasil meng-update aplikasi, jangan khawatir. Masih ada cara lain yang dapat dicoba. Cara ini dapat dilakukan dengan menghapus data dari Google Play Store. Permasalahan autentikasi error ini dapat disebabkan lantaran terlalu banyaknya data yang adadala Google Play Store sehingga perlu diubah dalam pengaturan default biar bisakembali normal. Caranya cukup masuk ke hidangan pengaturan, kemudian aplikasi, danpilih Google Play Store. Pilih hidangan Hapus Data. Selanjutnya masuk ke Play Storelagi dan masukkan akun ibarat biasa.
  3. Solusi terakhir jikalau 2 solusi sebelumnya tidak berhasil yaitu menciptakan akun Google Play Store baru. Pastikan data yang dimasukkan benar sehingga autentikasi tidak bermasalah.




Jika memang masih tidak dapat cobalah untuk mengikuti: cara mengatasi playstore keluar sendiri.





Dan baca juga: playstore muncul sendiri.





Itulah cara mengatasi autentikasi error di Google Play Store. Selamat mencoba.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Penyebab Dan Cara Mengatasi Autentikasi Error Di Play Store"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel