iklan

Physical Chemistry 9Th Ed. (Peter Atkins)

Buku Kimia Fisik karangan Peter Atkins ini merupakan favorit untuk Pelatnas (KECUALI SAYA!!). Banyak dosen dari Pelatnas yang dasarnya KimFis dari buku ini. Saya kehabisan kata-kata untuk buku ini, alasannya yakni aku sama sekali tidak jago KimFis 😀 Sebelum baca buku ini, sangat-sangat disarankan mencar ilmu dulu kalkulus, alasannya yakni buku ini hampir semua pecahan ada kalkulusnya dan aneh-aneh :”). Buku kalkulus, anda sanggup gunakan Purcell.

Atkins: What to Read?

Dari segi penampilan, buku ini sudah bagus, banyak gambar, banyak warna, paling tidak jauh lebih mending lah daripada bukunya Silbey, Alberty, Bawendi :”) Covernya saja menarik dengan design yang wow. Dari segi sisi, well, aku tidak berani banyak komentar. Saya baca banyak tidak pahamnya, mungkin memang alasannya yakni kesusahan. Tidak dibutuhkan membaca buku ini sebelum OSN, tapi perlu untuk Pelatnas.

Buku ini dibagi menjadi 3 Part: Equilibrium, Structure, dan Change. Equilibrium mungkin yakni yang paling banyak dan hampir semuanya keluar di Pelatnas. Bab ini isinya wacana termodinamika, transisi fasa, dan kesetimbangan (yang tentunya dibahas dalam sudut pandang KimFis, bukan anor/analitik). Untuk pecahan Structure, yang akan dikeluarkan di Pelatnas hanya pecahan teori kuantum dan persamaan Schrodinger, serta pecahan Material Solids (semua2 wacana kristal, aturan Bragg, X-ray crystallography, dll.), sedangkan untuk pecahan Change, fokuslah ke laju reaksi dan kinetika yang rumit menyerupai katalisis enzim dan ledakan.

Oh iya, untuk edisi kesembilan ini, ada peta konsepnya untuk masing-masing bab. Ini yakni pecahan paling cantik dari Atkins berdasarkan saya, paling tidak, pecahan yang paling gampang dipahami. Saya sertakan pola dari Road Maps (ada di pecahan selesai buku) chapter 2 (hukum pertama termo):

Buku Kimia Fisik karangan Peter Atkins ini merupakan favorit untuk Pelatnas  Physical Chemistry 9th ed. (Peter Atkins)

Pesan khusus dari saya: Selalu belajarlah Kimia Fisik secara serius saat jadwal pelatnas besok kalian LB (atau GP mungkin), hehehe 😀 Oh iya, apabila kalian kesulitan dengan integral, kalian mungkin sanggup mencari di google situs yang sanggup memperlihatkan penyelesaian integral, contohnya situs ini.

Website ini tidak lagi menyediakan ebook untuk di-d0wnl0ad. Silahkan mencari di Forum Olimpiade Sains Nasional.


Sumber https://olimpiadekimia.com

0 Response to "Physical Chemistry 9Th Ed. (Peter Atkins)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel