iklan

Qualitative Inorganic Analysis 5Th. Ed (Vogel)

Buku Vogel ialah “KAMUS” atau “ENSIKLOPEDIA” warna senyawa kimia 😀

Ya, memang buku karangan Vogel ini sangat khusus di bab kimia analisis kualitatif, yang urusannya sama warna endapan, senyawa-senyawa unik, beracun, dll. Buku ini termasuk gampang ditemukan di Indonesia, dan sudah ada terjemahannya. Anda mungkin sanggup mencarinya di toko buku menyerupai Toga Mas dengan harga yang murah, dibagi dalam 2 jilid, warna covernya hijau (seperti yang di Featured Images post ini).

Nah, dari segi penampilan, buku ini sangat tidak menarik buat saya, sangat. Selain covernya yang miskin warna, isinya pun apalagi, hanya hitam dan putih saja dengan sedikit gambar-gambar. Bila anda perhatikan, bentuk tulisannya pun akan menciptakan sakit mata apabila kita usang membacanya. Namun, buku ini memang diminati bukan dari sisi penampilan melainkan isinya yang kaya pengetahuan.

Terus jelas sih, aku sendiri tidak berpengaruh membaca buku ini dalam waktu yang lama, alasannya ialah menciptakan kantuk. Buku ini buat aku lebih menyerupai kamus daripada diktat pada umumnya. Saya lebih terbiasa menggunakannya hanya sebagai teladan saja untuk warna-warna endapan. Lumayannya adalah, bab awal-awalnya masih kaya akan teori, menyerupai beberapa teori teknik praktikkum dan jenis-jenis reaksi, utamanya kesetimbangan. Bahkan, kak Atika pun pernah menyarankan untuk membaca bahan kesetimbangan, asam-basa, dan pengendapan di buku Vogel ini.

Buku ini menyajikan kumpulan reaksi-reaksi kation dan reaksi-reaksi aneka anion. Menurut saya, kalian tidak perlu bersikeras membaca dan menghafalkan semuanya, sangat berat buat saya. Bacalah untuk yang berdasarkan kalian penting-penting saja. Pada bab akhirnya, disajikan metode umum untuk analisis kualitatif sistematik. Bab ini tidak mengecewakan bagus, alasannya ialah banyak soal-soal Olimpiade yang bekerjasama dengan pemisahan. Oh iya, buku ini hanyalah analisis kualitatif, untuk kuantitatifnya silahkan membaca Harvey.

Website ini tidak lagi menyediakan ebook untuk di-d0wnl0ad. Silahkan mencari di Forum Olimpiade Sains Nasional.


Sumber https://olimpiadekimia.com

0 Response to "Qualitative Inorganic Analysis 5Th. Ed (Vogel)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel