iklan

Silabus Kursus Komputer Paket Office File Pendukung Praktikum

Silabus Kursus Komputer Paket Office & File Pendukung Praktikum ini dibentuk untuk melengkapi modul kursus komputer paket office yang sudah disediakan di website modulkomputer ini. Bagi anda yang sudah membeli modul paket kursus kegiatan aplikasi Office Microsoft Word, Excel, Powerpoint bisa mengunduh berkas silabus dan kelengkapan file lainnya untuk mendukung kegiatan praktikum di forum kursus anda.


Bagi anda yang belum mempunyai modul-modul yang kami buat, terutama modul komputer kursus komputer Microsoft Office Word, Excel & PowerPoint silahkan mengunjungi laman selling kami sesuai judul modul tersebut, atau mengunjungi tag kursus komputer, atau pribadi ke halaman toko kami.


 ini dibentuk untuk melengkapi modul kursus komputer paket office yang sudah disediakan di w Silabus Kursus Komputer Paket Office  File Pendukung Praktikum


Silabus Kursus Komputer


Dibawah ini anda bisa mendapat silabus kursus komputer paket Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel dan Microsoft Office PowerPoint.


Berbeda dengan silabus yang dipakai di sekolah, yang umumnya terdiri dari standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, alokasi waktu dan sumber pembelajaran. Pada silabus kursus komputer lebih simpel lagi, untuk silabus kursus yang akan anda dapatkan disini item-itemnya terdiri dari identitas silabus, kompetensi praktik, uraian materi, alokasi waktu, dan sasaran kemampuan.


Identitas Silabus

Merupakan identitas silabus kursus komputer, contohnya nama silabus & tahun, nama forum kursus, alamat forum kursus, mata pelalajaran kursus / paket, dan alokasi waktu keseluruhan praktikum.


Kompetensi Praktik

Merupakan item silabus kursus komputer yang berisi pokok materi yang akan dipraktikan pada pertemuan praktikum. Misalnya; mengenal jendel kerja aplikasi Microsoft Word 2016.


Uraian Materi

Merupakan item silabus kursus komputer yang berisi uraian materi praktik pada pertemuan praktikum. Misalnya uraian materi dari kompetensi praktik Mengenal Jendela Kerja Aplikasi Microsoft Word 2016 adalah:

– Menggunakan hidangan kafe & icon tools

– Memilih jenis & ukuran kertas

– Mengatur margin

– Membuat kolom tulisan

– Mengatur spacing & paragraf


Alokasi Waktu / Durasi

Merupakan waktu yang dipakai dalam suatu pertemuan praktikum sesuai kompetensi praktikum. Misalnya untuk kompetensi praktikum Mengenal Jendela Kerja Aplikasi Microsoft Word 2016 alokasi waktunya ialah 2 jam praktikum. Jam praktikum disetiap forum kursus tentunya berbeda, ada yang memakai riil jam artinya 1 jam ialah 60 menit, ada juga yang memakai jam menyerupai jam mencar ilmu dimana 1 jam artinya 45 menit.


Target Kemampuan

Merupakan targetan yang harus dicapai oleh akseptor kursus sesuai dengan kompetensi praktik. Misalnya untuk kompetensi praktik Mengenal Jendela Kerja Aplikasi Microsoft Word 2016, maka akseptor kursus harus mampu:

– Melakukan pengaturan jenis & ukuran kertas

– Melakukan perubahan / pengaturan margin kertas

– Membuat penomoran ( bullet & numbering)

– Memilih jenis, ukuran, warna fan format Font lainnya


Silabus Kursus Komputer Microsoft Office Word


Berikus silabus kursus komputer untuk paket Microsoft Office Word, apapun versi aplikasi Word yang anda gunakan baik Office 2007, 2013, 2016 dan versi lainnya silabus ini tetap bisa digunakan.


Silahkan anda mengunduh berkas silabus paket kursus Microsoft Office Word ini. Pada silabus ini tidak akan dibicarakan ihwal versi aplikasi yang digunakan, alasannya ialah sifat silabus ini general akan relevan dipakai untuk semua versi word yang dipakai disetiap forum kursus komputer.


Unduh: Silabus kursus komputer Paket Microsoft Word [ PDF ]

Dan dapatkan Modul Kursus Komputer MS. Word sesuai silabus tersebut


Tampilan silabus kursus komputer paket Microsoft Office Word yang kami buat menyerupai preview dibawah ini. Ada beberapa cuilan yang bisa anda ubah sesuai dengan keadaan forum kursus anda.


Silabus Kursus Komputer Microsoft Excel


Untuk silabus kursus komputer paket aplikasi Microsoft Excel bisa anda lihat dan unduh berkasnya pada tautan yang sudah kami sediakan dibawah ini.


Seperti pada silabus aplikasi Microsoft Word, silabus ini juga bisa dipakai untuk semua versi Office. Makara jangan khawatir kalau ketika ini anda memakai aplikasi 2007, atau jauh diatasnya, anda tetap bisa memakai silabus ini.


Silahkan melihat preview atau mengunduh pribadi berkas silabus kursus komputer paket aplikasi berbasis spreadsheet Microsoft Excel ini.


Unduh: Silabus kursus komputer Paket Microsoft Excel [ PDF ]


Silabus Kursus Komputer Microsoft PowerPoint


Powerpoint merupakan salah satu aplikasi yang masih satu paket pada kelompok aplikasi perkantoran Microsoft Office. Sekalipun tidak banyak forum kursus yang membuka paket Powerpoint, tetapi kami tetap berbagi silabus untuk anda yang membeli modul kursus komputer Microsoft PowerPoint melalui website ini.


SIlabus kursus komputer Microsoft PowerPoint ini dibentuk lebih kepada penggunaan hidangan dan tools pada jendela kerja Powerpoint, bukan kepada proses pembuatan slide presentasi.


Walaupun sub bahasannya ada proses pembuatan slide, tetapi lebih kepada pembuatan layout dan disain, bukan kepada pembuatan slide prsentasi keseluruhan. Sebab untuk bahasan menciptakan slide prsentasi ada fokus bahasan yang lebih spesifik.


Unduh: Silabus kursus komputer Paket Microsoft PowerPoint [ PDF ]


Untuk silabus yang belum kami sertakan berkasnya, akan kami update berikutnya. Untuk pembelian paket modul Microsoft Office sudah kami sertakan semua kelengkapan berkas silabus, materi praktik dan lainnya dalam paket Bonus Spesial.


Dapatkan paket Modul Kursus Komputer Paket Office disini


File Pendukung Praktikum Kursus Microsoft Office


Dibawah ini anda bisa mengunduh beberapa file yang sudah kami siapkan untuk mempermudah proses bimbingan praktikum sesuai paket kursus.


Kumpulan Lembar Latihan


File pendukung praktikum yang pertama, kami sertakan lembar latihan. Silahkan anda menentukan beberapa lembar latihan yang bisa anda gunakan untuk materi latihan akseptor kursus anda.


(1). Kumpulan lembar latihan praktik paket kursus Microsoft Word


(2). Kumpulan lembar latihan praktik paket kursus Microsoft Excel


(3). Kumpulan lembar latihan praktik paket kursus Microsoft PowerPoint


Kumpulan Soal Ujian Praktik


Anda juga mungkin membutuhkan contoh, atau rujukan soal uji praktik akseptor kursus sehabis mereka menuntaskan jumlah pertemuan praktikum.


Semakin banyak pola dan rujukan soal ujian, maka semakin banyak pula sasaran kompetensi dan alat ukur kemampuan akseptor kursus di forum kursus anda ketika ini.


(1). Soal ujian praktik kursus komputer paket Microsoft Word


(2). Soal ujian praktik kursus komputer paket Microsoft Excel


(3). Soal ujian praktik kursus komputer paket Microsoft PowerPoint


Update info terbaru mengenai silabus kursus komputer dan file pendukung kursus komputer lainnya bisa anda dapatkan selalu melalui website ini. Karenanya ingat terus alamat website ini www.modulkomputer.com, silahkan di bookmarks biar alamat ini gampang anda temukan di web browser komputer anda. Jangan lupa untuk membeli produk-produk kami pada halaman toko web ini. Beli dan dapatkan bonus istimewa kini juga!



Sumber https://modulkomputer.com

0 Response to "Silabus Kursus Komputer Paket Office File Pendukung Praktikum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel