iklan

Strategi Promosi Murah Bisnis Kuliner

Bisnis masakan merupakan bisnis yang gampang untuk dijalani dan bila ditekuni secara serius  Strategi Promosi Murah Bisnis KulinerBisnis masakan merupakan bisnis yang gampang untuk dijalani dan bila ditekuni secara serius maka akan menjadi sumber penghasilan utama keluarga. Modalnya pun tidak begitu banyak cukup dengan keterampilan memasak dan uang tunai secukupnya. Tentunya Anda sudah punya lokasi/tempat sendiri yang strategis untuk dijadikan warung makan, atau kalau Anda punya banyak modal tinggal sewa ruko dan mendesainnya dengan gaya resto.


Satu yang dihentikan dilupakan dalam menjalankan bisnis masakan yaitu promosi. Kesulitan yang sering dihadapi para usahawan masakan biasanya dalam hal promosi, dan ketakutan akan keluarnya biaya promosi. Seorang usahawan masakan biasanya tidak ingin menghambur-hamburkan uang hanya untuk melaksanakan promosi yang kurang sempurna sasaran. Di sinilah diperlukan ilham dan kreatifitas yang unik dalam berpromosi.


Baca juga: Kunci Sukses Bisnis Kue Kering Dari Ahlinya


Berikut Beberapa Strategi Promosi Murah Bisnis Kuliner


Bagaimana cara promosi warung  makan yang murah tapi sempurna sasaran? Berikut beberapa taktik promosi yang sanggup Anda praktekkan:



  1. Dari lisan ke lisan


Strategi ini terbilang sangat tradisional namun terbukti bisa meningkatkan layanan dan pendapatan. Dalam prakteknya taktik ini yang proaktif berpromosi justeru para pelanggan warung makan, di dikala orang-orang ngobrol (gosip) dan merasa lapar niscaya terbesit ingin makan Istimewa kemudian membanding-bandingkan warung makan mana yang murah dan enak. Anda tinggal menunggu calon pembeli datang, indikator keberhasilan promosi ini yaitu bila pelanggan usang membawa satu atau lebih kenalannya berkunjung ke warung makan untuk mencicip masakan Anda. Dalam dunia marketing praktek promosi ini terkenal dikenal dengan istilah testimonial.


Lebih dahsyat lagi bila Anda aktif dalam arisan ibu-ibu di komplek perumahan, di situlah lahan berpromosi untuk mengatakan jasa masakan dalam setiap event arisan. Dan bila masakan Anda sudah dikenal yummy dan murah, maka program arisan niscaya akan mengandalkan masakan Anda menjadi hidangan program arisan. Dan tidak tanggung-tanggung, dalam gosip di sela-sela arisan niscaya ada yang memuji hasil makasan Anda yang nikmat.



  1. Promosi melalui jejaring social


Saat ini yang namanya internet dan gadget menjadi demam isu yang tiada matinya, terlebih gaya hidup yang menyatu dengan jejaring sosial (social media/socmed). Hampir semua orang di dunia ingin terkenal, makanya banyak sekali layanan socmed menyerupai Facebook, Twitter, dan Youtube menjadi incaran untuk narsis mengejar popularitas.


Nah, dengan fenomena menyerupai ini, Anda bisa memanfaatkan momen kegialaan orang-orang dengan socmed. Anda wajib mempunyai akun layanan socmed bila ingin berpromosi di jejaring sosial. Ini bukan berarti Anda ikut-ikutan narsis di akun socmed Anda, namun di situlah Anda berpromosi secara online melalului Facebook, Twitter, dan Youtube. Anda sanggup mengunggah gambar-gambar kuliner di warung makan Anda. Tentunya dengan dibumbui salam dan update satatus tiap hari.


Jangan lupa, dalam akun  berikan alamat dan nomor kontak warung makan tersebut. Rajin-rajinlah untuk mengatakan isu terbaru ihwal restoran anda melalui media ini, meski pun hanya mengetikkan ucapan salam kepada para pelanggan.



  1. Stiker promosi dan flyer


Promosi ini jamak dilakukan oleh usahawan masakan yang beru memulai usahanya atau ketika menyesuaikan momen-momen bulan Istimewa sebagai contoh, Bulan Ramadhan, Idul Fitri dan Hari Natal. Stiker menampilkan promo dan penawaran murah kepada pelanggan untuk berkunjung ke warung makan. Sementara flyer yaitu selebaran yang bertuliskan konten penawaran menu-menu Istimewa yang dihidangkan, biasanya dibagi-bagikan di tempat-tempat umum menyerupai mall, pasar atau taman wisata.



  1. Mobile marketing


Strategi ini merupakan taktik yang berkelas, bila warung makan Anda dengan model layanan restoran dimana pelanggannya juga orang-orang eksekutif, maka layanan email dan mobile marketing menjadi solusi alternatif. Dan dikala ini, Anda juga bisa membangun aplikasi web restoran yang bisa diakses melalui gadget pelanggan. Aplikasi web tersebut juga bisa dibangun dengan sistem aplikasi yang bisa menyatu dalam Android Smartphone. Kaprikornus restoran anda bisa melayani secara online sistem antar jemput makanan. Dalam aplikasi Android Smarphone akan tersedia menu-menu kuliner yang Anda tawarkan yang telah diupdate sesuai selera pelanggan.


Demikian beberapa taktik promosi yang perlu Anda praktekkan. Dan yang perlu menjadi pertimbangana yaitu sesuaikan dengan kemampuan biaya promosi Anda dalam menentukan cara berpromosi yang sempurna sasaran.


sumber gambar: jagowebsite.net



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Strategi Promosi Murah Bisnis Kuliner"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel