iklan

Tutorial Cara Setting Access Point Tp-Link Wa5210g

TUTORIAL CARA SETTING ACCES POINT TP LINK WA-5210G

 TUTORIAL CARA SETTING ACCES POINT TP LINK WA Tutorial Cara Setting Access Point TP-LINK WA5210G 

Langkah Pertama

Setting IP di komputer terlebih dahulu, disini saya menggunakan IP address 192.168.1.100 subnet mask 255.255.255.0 dan Gateway 192.168.1.254 (alamat IP default TP-Link WA5210G).
 TUTORIAL CARA SETTING ACCES POINT TP LINK WA Tutorial Cara Setting Access Point TP-LINK WA5210G

Buka browser, ketikkan alamat IP address TP-Link WA5210G, alasannya ialah saya masih menggunakan alamat default maka IP nya ialah 192.168.1.254, jikalau alamatnya sudah diganti silahkan diadaptasi saja. Setelah itu kita akan masuk pada halaman login, silahkan masukkan username dan password, untuk username default ialah admin sedangkan passwordnya juga admin. Selanjutnya akan masuk pada halaman home, klik Quick Setup menyerupai pada gambar berikut lalu klik NEXT.
Pilih AP Client Router lalu klik NEXT.
Pilih Dinamic IP lalu klik NEXT.

Selanjutnya isi SSID sesuai impian kita, klik NEXT dan Finish tunggu beberapa detik hingga akibat reboot.
Langkah kedua

Masuk ke sajian Network - LAN isi IP addres sesuai impian asalkan tidak sama dengan IP komputer. Untuk sajian WAN pilih dinamic biar nantinya mendapat alamat IP otomatis. Klik SAVE.

Langkah ketiga

Selanjutnya pilih sajian Wireless - Basic setting, Region isikan Indonesia, Channel dapat otomatis dapat juga manual lalu ceklist enable high power mode, jgn lupa klik SAVE.

Pilih sajian Wireless - Wireless Mode pilih Client.

Selanjutnya dibagian bawah klik SURVEY maka akan tampil AP List menyerupai dibawah pilih salah satu dan klik connect.

Langkah kelima

Masuk ke sajian Wireless - Security setting pilih type keamanan yang sama dengan wireless yg kita tembak tadi, lalu isi password wireless yg kita tembak, dan jgn lupa klik save biar settingan kita tersimpan. Tunggu beberapa detik dan lihat indikator sinyal di wireless menyerupai gambar dibawah.
 
           sebelum
 
            
            sesudah
             
NB: Jika sinyal cuma 2 kafe dan tidak berubah menyerupai digambar diatas berarti settingan anda gagal, ulangi lagi hingga sinyal terisi penuh atau paling tidak 4 bar.

Setelah itu ganti IP komputer menjadi Obtain an IP Address automatically biar mendapat IP otomatis, selanjutnya tes koneksi ping ke salah satu website jikalau udah dapat berarti settingan kita berhasil.
SETTING TP LINK WA5210G SEBAGAI PEMANCAR

Sebelum melaksanakan setting TP-Link WA5210G sebagai pemancar atau istilahnya sebagai hotspot/wifi mudah-mudahan setting sebagai akseptor menyerupai yang saya jabarkan diatas anda sudah paham, kalaupun anda tidak paham cara setting sebagai akseptor berdasarkan saya tidak duduk kasus alasannya ialah jikalau ingin setting TP link anda sebagai pemancar anda hanya cukup menancapkan ke sumber koneksi (langsung dari modem Speedy atau yang lainnya) selanjutnya tinggal setting wireless anda sebagai sumber wifi.

Untuk setting sebagai pemancar ada sedikit perbedaan pada bab sajian Operation mode/Wireless mode pilih AP (Acces Point ) selanjutnya ikuti cara diatas.
Kemudian pada sajian security, jikalau ingin menggunakan password silahkan pilih type keamanan yang kita inginkan dan jgn lupa isi password, tapi jikalau ingin tidak menggunakan password juga silahkan.

Sekian tutorial setting TP-Link WA5210G sebagai Client Router atau akseptor dan sebagai pemancar. 

link sumber; meowwwhoney.blogspot.com/search?q=cara-setting-tp-link-wa-5210g-sebagai

Sumber http://rmkhanafi.blogspot.com

0 Response to "Tutorial Cara Setting Access Point Tp-Link Wa5210g"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel