iklan

Windows 8 Basic Troubleshooting: Booting Bermasalah

Berikut ini akan dijelaskan sedikit mengenai hal-hal dasar yang sanggup Anda lakukan bila Windows 8 Anda tidak sanggup startup atau tidak mau booting. Cara-cara berikut ini juga sanggup dipakai untuk menuntaskan beberapa permasalahan lain.


Windows 8 mempunyai performa yang sangat baik, akan tetapi bila suatu waktu Anda mengalami problem Windows tidak mau booting, coba tekan Shift+F8 ketika dalam proses booting untuk mengakses recovery tools.


Masuk ke dalam sajian Troubleshoot, kemudian pilih Advanced Options, dan Anda sanggup mencoba Automatic Repair yang mungkin sanggup menuntaskan problem Anda.


Jika tetap tidak bisa, pada sajian yang sama, Anda sanggup memakai System Restore, mengotak-atik Windows Startup Settings, atau sanggup juga membuka Command Prompt kalau Anda ingin mencoba melaksanakan troubleshoot sendiri secara manual.


Jika Anda  merasa pusing dengan itu semua, pada sajian Troubleshoot, anda sanggup menentukan opsi Refresh your PC untuk menginstall ulang Windows 8 namun tetap menyimpan file-file Anda, dan akan sanggup memperbaiki majemuk masalah.


Jika tetap tidak bisa, ada sebuah pilihan yang lebih ekstrim yaitu Reset your PC. Opsi ini akan menghapus semua file dan akan meng-install Windows 8 dari awal lagi.


Anda tidak harus mengakses sajian ini ketika booting. Bila Windows 8 Anda masih sanggup melaksanakan startup namun terasa tidak stabil, Anda sanggup membuka Recovery applet pada Control Panel untuk melaksanakan Refresh, Reset, dan fitur lainnya untuk memperbaiki problem pada Windows Anda.


Berikut ini akan dijelaskan sedikit mengenai hal Windows 8 Basic Troubleshooting: Booting Bermasalah


Semoga bermanfaat 🙂



Sumber http://jasait.com

0 Response to "Windows 8 Basic Troubleshooting: Booting Bermasalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel