iklan

[2 Pilihan] Cara Root Samsung Galaxy V 100% Paling Ampuh

Cara Root Samsung Galaxy V Tanpa PC dan Via ODIN


Cara Root Samsung Galaxy V – Seperti yang telah di sebutkan pada banyak sekali artikel sebelumnya mengenai bagaimana pentingnya serta kegunaan Root di  Ponsel Android. Karena hingga dikala ini Root masih menjadi sebuah Akses yang mesti di lakukan semoga pengguna sanggup menjalankan banyak sekali Aplikasi dengan syarat harus melaksanakan Root menyerupai Cheat atau banyak sekali kebutuhan untuk meningkatkan Kinerja Android ialah dengan melaksanakan Tweak. Jadi, sanggup di bilang dengan melaksanakan Root semua keperluan anda dalam melaksanakan perubahan system menjadi memungkinkan.


Yang perlu anda ketahui bahwa pada setiap merk/series/model Ponsel Android mempunyai cara serta tool yang berbeda-beda untuk melaksanakan Root. Maka disini hanya di tujukan bagi pengguna Samsung galaxy V yang ingin melaksanakan Root pada ponsel. Mengenai Tutorial serta File yang di butuhkan telah di persiapkan jadi anda cukup mengikuti langkah-langkahnya Ponsel Android anda akan berhasil di Root. Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat dibawah ini :


Oh iya, Tutorial yang di berikan disini ada 2 Pilihan ialah dengan memakai PC atau Via ODIN dan juga Tanpa PC dengan hanya mengandalkan Aplikasi ketiga tanpa memakai komputer. Silahkan anda pilih mana yang berdasarkan anda lebih mudah.


Cara Root Samsung Galaxy V Tanpa PC


Sebelumnya siapkan materi yang di perlukan ialah Aplikasi Rooting berjulukan 360 root, yang sanggup anda Download pada Link berikut ini : Download 360 Root Apk For Android Terbaru



  1. Partama, pastikan Samsung V anda sudah di matikan Mode Pengembang dan jangan lupa juga disini kita memerlukan Kuota Internet.

  2. Jika sudah, Install Aplikasi 360 root yang sebelumnya sudah anda Download pada link di atas kemudian jalankan Aplikasinya kemudian anda tekan tombol lingkaran yang tampil tersebut, maka Proses Rooting akan berjalan. Silahkan Tunggu hingga selesai

  3. Jika tampil Pop Up maka Rooting telah berhasil di lakukan.

  4. Sekarang, Reboot Samsung V anda tersebut kemudian untuk memastikan apakan Root telah benar-benar berhasil maka sanggup dengan memakai Aplikasi berjulukan root checker

  5. Selesai


Jika cara di atas berdasarkan anda Ribet alasannya muncul banyak sekali Bahasa yang tidak kita mengerti, mungkin cara kedua berikut ini sanggup anda lakukan ialah dengan memakai Aplikasi di PC berjulukan ODIN.


Cara Root Samsung Galaxy V Via ODIN


Seperti langkah di atas ada beberapa File serta file pendukung lainnya yang anda perlukan, selengkapnya sanggup anda Download Filenya sebagai berikut :



Jika semua materi di atas sudah anda Download dan di persiapkan , maka selanjutnya silahkan anda ikuti tutorial Root Samsung galaxy V via ODIN sebagai berikut:



  1. Install Samsung USB Driver

  2. Lanjutkan dengan Mengekstrak Odin3_v3.09.zip dan TWRP/CWM

  3. Lalu, anda letakan UPDATE-SuperSU-v1.94.zip ke Memory Internal Hp anda.

  4. Matikan HP, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara : Tekan tombol power (kunci) + tombol home (tengah) + tombol volume bawah secara bersamaan.

  5. Maka nanti akan ada sebuah Peringatan “Warning” Lanjutkan dengan menekan tombol Vol atas

  6. Sambungkan HP anda ke PC memakai kabel USB, dan pastikan anda sudah menginstall Driver USB Samsung dengan benar semoga terbaca di PC.

  7. Kemudian pada Jendela Aplikasi ODIN anda sanggup melihat pada Kolom ID:COM Terisi

  8. Berikan tanda Ceklist di bab AP atau PDA jikalau anda memakai ODIN versi lainnya, maka anda sesuaikan saja kemudian anda Browse/Cari file TWRP atau CWM yang sebelumnya telah anda Download dan Ekstrak.

  9. Klik START

  10. Setelah HP melaksanakan Restart, matikan kembali dan kemudian anda masuk ke Mode Recovery caranya tekan tombol power (kunci) + home + volume atas

  11. Selanjutnya Pilih install zip cari file UPDATE-SuperSU-v1.94.zip

  12. Maka Hp Samsung V anda akan melaksanakan Proses Rooting, silahkan tunggu hingga selesai

  13. Jika nanti terdapat berupa peringatan “fix supersu …” tekan Tombol Back.

  14. Selesai, Selamat Ponsel Android anda kini sudah berhasil di Root.


Kedua langkah di atas tentunya sanggup menjadi cara yang sempurna untuk anda yang tidak ingin ribet tanpa memakai Komputer atau anda yang ingin lebih simpel memakai komputer. Semoga Bermanfaat 🙂


Baca Juga :



0 Response to "[2 Pilihan] Cara Root Samsung Galaxy V 100% Paling Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel