iklan

√ 5 Daerah Menakutkan Di Cimahi Yang Paling Menyeramkan

Apa yang populer dari Cimahi? Apakah camilan bagus balok khas Cimahi atau camilan bagus semprongnya yang renyah? Kalau Anda sedang berada di Bandung dan ingin berjalan-jalan di luar Kota Bandung, Cimahi yaitu kota yang cukup erat dari Bandung.


Anda sanggup menempuh perjalanan selama 30 menit saja untuk berangkat dari Bandung menuju ke Cimahi. Sesampainya di sana, silakan masakan mencoba makanan khas Cimahi atau mengunjungi tempat-tempat yang Istimewa di Cimahi. Berbicara tempat spesial, Cimahi mempunyai beberapa lokasi yang sanggup dibilang angker.


Tempat angker di Cimahi tersebut mempunyai cerita-cerita mengerikan yang beredar di kalangan masyarakat. Bahkan, saking angkernya tempat itu menjadi sangat populer dan menarik perhatian orang-orang pemberani untuk menguji nyali mereka. Penasaran dengan sejumlah tempat angker di Cimahi yang akan kami bahas di sini? Simak ulasan selengkapnya dari Bacaterus berikut ini.


5 Tempat Paling Angker di Cimahi


1. Rumah Sakit Dustira


 Apakah camilan bagus balok khas Cimahi atau camilan bagus semprongnya yang renyah √ 5 Tempat Angker di Cimahi yang Paling Menyeramkan

* sumber: ujanxofficial.blogspot.com


Cerita angker yang santer terdengar di rumah sakit yaitu hal biasa. Pasalnya, setiap hari ada saja pasien yang meninggal dunia di setiap rumah sakit, entah itu alasannya yaitu kecelakaan, percobaan bunuh diri, atau sakit. Sama halnya dengan tempat angker di Cimahi yang berupa bangunan rumah sakit ini.


Rumah Sakit Dustira yaitu rumah sakit yang telah beroperasi semenjak tahun 1887 hingga ketika ini. Bisa Anda bayangkan betapa tuanya rumah sakit yang satu ini, bukan? Bangunan rumah sakit ini dulunya dipakai untuk merawat tawanan tentara Belanda dan Jepang. Sejak tahun 1887 tentu sudah ada ratusan nyawa yang menghadapi ajalnya di rumah sakit ini.


Cerita horor yang menaungi Rumah Sakit Dustira antara lain ketika warga setempat bermain tenis meja di pelataran rumah sakit yang kebetulan sedang kosong. Saat sedang asyik bermain, tiba-tiba ada bayangan berupa laki-laki bule yang melintas di depan mereka dan menghilang begitu saja. Semua yang berada di situ melihat sosok hantu laki-laki bule itu dan tertegun sejenak menyaksikan penampakan tersebut menghilang.


Kisah mistis tidak hanya dialami oleh warga sekitar, tetapi juga perawat di Rumah Sakit Dustira. Perawat yang bertugas malam melihat ada seorang wanita berambut pirang di erat tempat pengambilan air. Awalnya, si perawat menerka bahwa wanita tersebut yaitu salah satu pasien. Namun ketika wanita itu berjalan ke arah tempat pengambilan air tiba-tiba sosoknya menghilang begitu saja.


2. Gunung Bohong


 Apakah camilan bagus balok khas Cimahi atau camilan bagus semprongnya yang renyah √ 5 Tempat Angker di Cimahi yang Paling Menyeramkan

* sumber: www.buruan.co


Tempat angker di Cimahi berikutnya yaitu sebuah gunung yang bahwasanya tidak terlalu tinggi. Gunung Bohong yaitu nama dari sebuah bukit yang tingginya hanya 896 meter saja. Dinamakan Gunung Bohong alasannya yaitu bahwasanya ini hanyalah bukit yang tampilannya menyerupai gunung, sehingga warga setempat menyebutnya dengan nama “Gunung Bohong.”


Gunung Bohong dijadikan sebagai lapangan tembak berstandar internasional oleh Kodam III/Siliwangi. Namun ada misteri Gunung Bohong Cimahi yang menciptakan bukit ini dikenal angker. Konon, terdapat pasar jin yang ada di bukit ini. Entah benar atau tidak, tetapi mitos mengenai pasar jin ini cukup menciptakan ngeri orang-orang yang berada di daerah Gunung Bohong ketika hari mulai gelap.


3. Universitas Jenderal Achmad Yani


 Apakah camilan bagus balok khas Cimahi atau camilan bagus semprongnya yang renyah √ 5 Tempat Angker di Cimahi yang Paling Menyeramkan

* sumber: blogagyson.wordpress.com


Adakah dari Anda yang sedang atau pernah menempuh pendidikan di Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Cimahi? Jika ya, mungkin Anda pernah mendengar beberapa kisah mistis yang menciptakan kampus tersebut menjadi salah satu tempat angker di Cimahi.


Kisah horor memang banyak terdengar dari UNJANI. Misalnya, gedung fakultas ekonomi di kampus ini dikenal angker. Para mahasiswa dihimbau untuk tidak melaksanakan acara apapun di gedung ini melebihi jam 10 malam. Konon, jikalau melanggar hukum ini, maka akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, menyerupai kesurupan massal.


Kemudian, ada juga yang pernah menyaksikan penampakan pocong melompat dari Gedung Sasana Krida (GSK) ke Gedung Kuliah Bersama (GKB). Para mahasiswa di sini menyebutkan bahwa itu yaitu pocong parkour.


Yang paling menciptakan ngeri yaitu kisah yang tersebar di mahasiswa INKOM (Informasi dan Komunikasi). Konon, mahasiwa INKOM niscaya sudah familiar banget dengan sosok hantu wanita yang diberi nama Neng Geulis. Hantu ini kerap kali menampakkan diri di erat ruangan untuk siaran radio kampus. Kadang-kadang meskipun tidak melihat, mereka juga sanggup mencicipi kehadiran Neng Geulis di sekitar mereka, lho.


4. Kuburan Cina Santiong


 Apakah camilan bagus balok khas Cimahi atau camilan bagus semprongnya yang renyah √ 5 Tempat Angker di Cimahi yang Paling Menyeramkan

* sumber: www.jia-xiang.biz


Di Cimahi juga terdapat pemakaman Cina yang dinamakan Santiong. Kuburan Santiong ini mempunyai batu-batu nisan dengan tabrakan yang megah, sangat khas dengan pemakaman mayit orang-orang keturunan Tionghoa. Namun, kuburan ini masuk dalam daftar tempat angker di Cimahi alasannya yaitu memang mempunyai sejumlah kisah menyeramkan yang bisa menciptakan bulu kuduk merinding.


Menurut warga setempat, jikalau Anda lewat seorang diri di komplek pemakaman ini lepas tengah malam, Anda sanggup bertemu dengan hantu tanpa kepala. Bahkan, berdasarkan salah satu kisah di lembaga online, ada cowok yang mengaku pernah bertatap muka pribadi dengan hantu tanpa kepala ini.


Ketika si cowok tetap berusaha damai dan berjalan melewati sosok mistik itu, ternyata hantu tersebut justru berjalan mengikutinya kemudian kemudian hilang dengan sendirinya.


Belum lagi desas-desus yang menyampaikan bahwa Kuburan Cina Santiong ini juga dihuni oleh pocong yang kerap kali menampakkan diri. Benar atau tidaknya kisah tersebut memang belum terbukti. Jika Anda ingin pribadi mengambarkan sendiri, lewatlah di erat Kuburan Santiong pada tengah malam dan buktikan sendiri apakah Anda akan bertemu pocong atau hantu tanpa kepala.


5. Rumah Tua Cibeureum


 Apakah camilan bagus balok khas Cimahi atau camilan bagus semprongnya yang renyah √ 5 Tempat Angker di Cimahi yang Paling Menyeramkan

* sumber: kota-cimahi.blogspot.com


Sebuah rumah renta yang terbengkalai dan berada di erat kebun kopi Cimahi ini memang menunjukkan sisi angker tersendiri. Bagaimana tidak, rumah renta ini sudah nampak tak berpenghuni. Bangunannya sendiri terlihat suram dan meninggalkan kesan angker.


Rumah Tua Cibeureum ini memang tidak populer akan penampakan hantunya atau kisah misteri yang ada di dalamnya. Akan tetapi, sebagian masyarakat meyakini bahwa rumah ini angker alasannya yaitu sudah usang tidak dihuni.


Angker atau tidaknya rumah renta ini memang tidak sanggup dibuktikan kecuali Anda melaksanakan uji nyali pribadi di rumah itu. Saat ini, Rumah Tua Ciebereum memang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mengambarkan keangkeran rumah tersebut.


Itulah sejumlah tempat wisata di Cimahi yang masing-masing menyimpan kisah mistis tersendiri. Jika Anda ingin mengetahui sejumlah tempat angker lainnya yang ada di Bandung, Anda sanggup membaca artikel 10 tempat angker di Bandung.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 5 Daerah Menakutkan Di Cimahi Yang Paling Menyeramkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel