iklan

√ 6 Dongeng Misteri Istana Bogor Yang Buat Bulu Kudu Meremang

Presiden RI mempunyai 6 buah istana yang tersebar di banyak sekali wilayah. Salah satu istana yang paling megah dan terkenal ialah Istana Bogor. Bangunan istana ini agak menyerupai dengan White House di Washington, D.C. Namun Istana Bogor mempunyai keunikan tersendiri, menyerupai adanya sekelompok rusa di halaman istana hingga halamannya yang benar-benar luas.


Sayangnya, di balik kemegahan Istana Bogor ternyata tersimpan sejumlah kisah misteri yang menciptakan istana kepresidenan ini menjadi salah satu dari sekian banyak daerah menyeramkan yang kami ulas dalam artikel tempat menyeramkan di Bogor. Apa saja kisah misteri Istana Bogor yang akan menciptakan bulu kuduk Anda merinding? Bacaterus telah merangkum semua kisahnya di goresan pena ini.


6 Kisah Misteri Istana Bogor


1. Hantu Noni Belanda di Halaman Istana


 buah istana yang tersebar di banyak sekali wilayah √ 6 Kisah Misteri Istana Bogor yang Buat Bulu Kudu Meremang

* sumber: www.klikhotel.com


Membuka daftar kisah misteri Istana Bogor, ada sebuah kisah mistis yang niscaya menciptakan Anda merinding ketika membayangkannya. Menurut penjaga istana dan petugas kebersihan, di halaman istana terdapat hantu noni Belanda yang kerap kali berkeliaran pada malam hari. Hantu noni ini memakai gaun panjang yang terkenal pada zaman kolonial dan kerah bajunya sangat tinggi.


Hantu noni Belanda ini kerap kali berjalan-jalan di halaman istana, terutama di dekat kolam. Penampakan ini selalu berjalan-jalan sambil membawa payung. Bahkan, yang lebih ekstrem lagi adakala hantu noni terlihat berjalan di atas air bak sambil bersenandung.


2. Patung yang Bergerak Sendiri


 buah istana yang tersebar di banyak sekali wilayah √ 6 Kisah Misteri Istana Bogor yang Buat Bulu Kudu Meremang


Di dalam Istana Bogor terdapat 360 buah patung karya seniman dari dalam maupun luar negeri. Konon, beberapa patung di istana ini kerap bergerak sendiri. Menurut pengukuhan penjaga istana, mereka sering mendengar suara-suara ribut menyerupai orang menggeser patung.


Padahal, tidak ada orang yang menggeser patung alasannya ialah hari sudah malam. Sontak petugas tersebut mengecek sumber suara. Namun betapa kaget dirinya ketika menemukan patung pegasus dari Swedia yang diletakkan menghadap ke timur tiba-tiba berubah posisi jadi menghadap ke barat.


Tak hanya patung pegasus saja yang berpindah posisi, tetapi patung orang telanjang juga sering berubah posisi. Yang mengerikan, adakala patung ini sanggup berpindah tempat. Jika dibayangkan tentu ngeri juga, ya!


3. Keramaian di Perpustakaan Istana


 buah istana yang tersebar di banyak sekali wilayah √ 6 Kisah Misteri Istana Bogor yang Buat Bulu Kudu Meremang


Misteri Istana Bogor yang berikutnya dialami kembali oleh penjaga-penjaga istana. Salah satu ruangan di istana ini diklaim berhantu oleh para penjaga istana. Ruangan yang berhantu tersebut ialah perpustakaan dengan interior nuansa klasik. Jika dilihat dari interiornya yang klasik dan nyaman, tentu saja Anda niscaya ingin menghabiskan waktu sambil membaca buku di perpustakaan ini.


Namun, masihkah Anda mau berlama-lama di perpustakaan jikalau petugas sering mendengar bunyi gaduh di dalam perpustakaan? Yang menakutkan, ketika dicek ke dalamnya tidak ada orang sama sekali. Bahkan, terkadang orang-orang yang melintasi bab depan perpustakaan sering mendengar bisikan-bisikan halus yang tidak terang kata-katanya.


Keangkeran Istana Bogor semakin besar lengan berkuasa tatkala petugas yang biasa membersihkan bab dalam perpustakaan membagikan pengalamannya. Menurut si petugas kebersihan, setiap dua kali dalam seminggu buku-buku di perpustakaan akan dibersihkan.


Anehnya, ketika hari pencucian tiba selalu saja ada satu buku yang tergeletak di lantai atau meja. Padahal, tak ada satupun orang yang sanggup memasuki perpustakaan itu. Nah, kemudian siapakah yang membaca buku di perpustakaan Istana Bogor ini?


4. Jeritan dan Tangisan dari Ruang Bawah Tanah


 buah istana yang tersebar di banyak sekali wilayah √ 6 Kisah Misteri Istana Bogor yang Buat Bulu Kudu Meremang


Istana Bogor ialah saksi bisu kemerdekaan Indonesia. Istana ini sudah ada semenjak tahun 1800-an dan dipakai sebagai daerah tinggal para Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Ada mitos bahwa ruang bawah tanah istana ini dipakai sebagai daerah penyiksaan dan pembantaian tahanan-tahanan Belanda kala itu.


Yang lebih parahnya lagi, korban-korban penyiksaan tersebut juga dikubur di dinding-dinding ruangan Istana Bogor. Oleh alasannya ialah itu, sering terdengar jeritan pilu dan tangisan misterius di malam-malam tertentu.


Pengalaman mendengar jeritan dan tangisan di Istana Bogor ini tidak hanya dialami oleh penjaga dan penghuni istana saja. Akan tetapi, sebagian pengunjung yang tiba ke istana ini juga pernah mendengar suara-suara tersebut. Semua ruangan sanggup dikunjungi oleh pengunjung, tetapi pihak istana melarang pengunjung untuk memasuki ruang bawah tanah.


5. Kamar Bung Karno yang Dikenal Angker


 buah istana yang tersebar di banyak sekali wilayah √ 6 Kisah Misteri Istana Bogor yang Buat Bulu Kudu Meremang


Ada begitu banyak kisah menyeramkan di Istana Bogor, tetapi justru yang terangker ialah kamar yang dulunya ditempati oleh presiden pertama Indonesia, yaitu Ir. Soekarno. Isu mengenai keangkeran kamar Presiden Soekarno ini juga dibenarkan oleh Ibu Hartini, salah satu istri Ir. Soekarno.


Beliau menyampaikan bahwa ada makhluk tak kasat mata yang menjaga kamar tersebut. Ibu Hartini juga pernah melihat “tamu” mistik tersebut masuk ke dalam kamar Ir. Soekarno dengan menembus pintu. Misteri Istana Bogor ini menciptakan presiden-presiden sehabis Soekarno tidak berani menempati kamar tersebut.


Namun presiden ketujuh kita, yaitu Ir. Joko Widodo, justru berani menempati kamar tersebut. Beliau mengaku tidak pernah diganggu apapun selama menempati kamar tersebut. Bahkan, Presiden Joko Widodo mengaku sanggup bekerja dengan hening bila berada di kamar bekas Soekarno tersebut.


Banyak yang berasumsi bahwa ketaatan Jokowi dalam beribadah menciptakan ia tidak diganggu oleh makhluk astral selama mendiami Istana Bogor. Presiden Jokowi juga kerap kali melaksanakan sholat tengah malam dan berpuasa senin kamis.


6. Ular Raksasa di Danau Gunting


 buah istana yang tersebar di banyak sekali wilayah √ 6 Kisah Misteri Istana Bogor yang Buat Bulu Kudu Meremang

* sumber: hellobogor.com


Bagi Anda yang pernah mengunjungi Istana Bogor atau Kebun Raya Bogor, Anda niscaya tahu bahwa istana kepresidenan tersebut berbatasan eksklusif dengan Kebun Raya Bogor. Dari arah Danau Gunting yang berada di Kebun Raya Bogor Anda sanggup melihat Istana Bogor. Begitu pula sebaliknya, dari Istana Bogor juga sanggup melihat Danau Gunting secara jelas.


Di siang hari, Danau Gunting terlihat sebagai daerah yang asri dan menyejukkan mata. Banyak pengunjung kebun raya yang duduk-duduk santai di tepi danau ini. Namun di malam hari Danau Gunting menjadi terlihat cuek dan angker.


Keangkeran danau ini juga dibenarkan oleh paranormal yang menyampaikan bahwa ada ular raksasa yang mendiami danau tersebut. Pengunjung yang pernah memancing di Danau Gunting juga menuturkan bahwa dirinya pernah diganggu oleh ular raksasa ini.


Berbagai kisah misteri Istana Bogor ini juga dibenarkan oleh pengukuhan Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid yang merupakan putri dari presiden keempat Indonesia, K.H. Abdurrahman Wahid atau yang bersahabat disapa Gus Dur.


Yenny menyampaikan bahwa adiknya, Inayah Wulandari, sering diganggu oleh makhluk gaib. Bahkan, perempuan yang berprofesi sebagai penggagas dan politisi ini membenarkan bahwa pengawal almarhum ayahnya juga sering melihat penampakan hantu noni Belanda di halaman istana. Namun Gus Dur selalu mengajarkan anak-anaknya untuk tetap positif dan rajin beribadah biar tidak diganggu oleh makhluk-makhluk astral.


Istana Bogor dibuka untuk umum pada waktu-waktu tertentu. Jika Anda ingin mengambarkan banyak sekali kisah misteri Istana Bogor ini, Anda sanggup tiba ke Istana Bogor pada ketika dibuka untuk umum. Berani untuk mengambarkan keberadaan makhluk-makhluk mistik di Istana Bogor?



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 6 Dongeng Misteri Istana Bogor Yang Buat Bulu Kudu Meremang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel