iklan

8 Cara Ampuh Mengatasi Google Play Store Tidak Dapat Download Aplikasi

8 Cara Ampuh Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Download Aplikasi


Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Download – Bagi sebagian orang yang mempunyai spesifikasi tinggi pada Smartphone dan Tablet tentunya menginginkan aneka macam Aplikasi yang terpasang, pasalnya dengan melaksanakan Instalasi Aplikasi yang di butuhkan akan memaksimalkan serta memudahkan aneka macam acara baik keperluan bisnis atau sekedar hiburan. Karena ibarat yang kita tahu bahwa perangkat Android memang di ciptakan bukan hanya untuk kebutuhan Komunikasi saja melainkan aneka macam keperluan lainnya ibarat Chating, Bermain Game, Mendengarkan Musik dan lainnya.


Namun, bukan berarti anda tidak akan mendapat masalah. Apalagi beberapa Aplikasi yang sudah terinstall Default (Aplikasi Bawaan) sering mengalami hambatan sehingga tidak mendukung semua acara sehari-hari sehingga anda harus mencari Aplikasi kemudian mend0wnl0adnya dari Play Store. Bisa di bilang hampir semua pengguna Sudah jago dalam hal Download dan Memasang Aplikasi pada perangkat Androidnya, alasannya yaitu memang untuk caranya sangat gampang sekali yakni anda hanya perlu Login kemudian mencari Aplikasi yang di butuhkan kemudian Install. Tapi tidak sedikit pula pengguna mendapati duduk masalah dikala sedang melaksanakan Proses Download ibarat gagal Download atau sama sekali tidak sanggup mend0wnl0ad. Lalu, apa yang menjadi penyebab dan cara mengatasi duduk masalah tersebut?


Penyebab Tidak Bisa Google Play Store Tidak Bisa Download Aplikasi


Tentu saja yang menjadi penyebab duduk masalah Play Store tidak sanggup Download banyak sekali, namun beberapa di antaranya yang paling umum yaitu sebagai berikut :



  • Jaringan Internet Lelet. Dalam hal ini terkait dengan paket data Provider yang anda gunakan, yang mana anda juga menjalankan aneka macam Service dengan memerlukan Koneksi Internet ibarat GPS, BBM, Facebook, Instagram, WhatsApp serta aplikasi lainnya yang berjalan di Backround. Sehingga dikala anda mengakses Play Store dan melaksanakan Unduh Aplikasi tidak kebagian Bandwith dari koneksi internet tersebut.

  • Yang paling sering di alami pengguna dan terkadang mengabaikannya yaitu adanya pesan “Penyimpanan pada perangkat tidak cukup” atau “Storage Device ON NOT Enough”. Dengan adanya pesan tersebut sebetulnya anda sudah tahu yang menjadi penyebab kenapa tidak sanggup Download yaitu memory penyimpanan anda tidak cukup. Umumnya hal ini di alami oleh aneka macam Smartphone Android China ibarat Mito, Evercoss, Advan dan lainnya yang hanya menyediakan kapasitas penyimpanan yang kecil.

  • Banyak file sampah yang menumpuk atau Chace pada perangkat anda tidak pernah di bersihkan. Cache yaitu beberapa file sementara dan terbentuk secara otomatis pada setiap Aplikasi Android dengan tujuan biar mempercepar kinerja. Tetapi, File sementara tersebut sanggup saja rusak sehingga sanggup menghambat proses Aplikasi lainnya.


Dengan melihat aneka macam ulasan di atas mengenai penyebab Play Store tidak sanggup Download Aplikasi, maka sudah tentu anda pun ingin tahu mengenai bagaimana mengatasi duduk masalah tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan anda Simak berikut ini :


Cara Mengatasi Gagal Download Aplikasi Dari Google Play Store



  1. Pertama yang sanggup anda lakukan yaitu dengan mengubah APN (Acess Point Name). Dengan hal ini anda sanggup memakai APN alternatif sesuai dengan layanan yang di berikan Provider pada SIM yang anda gunakan sehingga koneksi Internet anda sanggup lancar.

  2. Lalu cara yang kedua yaitu dengan menjalankan Aplikasi Play Store kemudian tap My Apps. Disini anda sanggup melihat aneka macam Aplikasi yang terpasang. Silahkan anda batalkan proses install dan proses update.

  3. Membersihkan Cache : Buka sajian settings Aplication manager > All > Temukan Aplikasi Play Store kemudian tap pada “Clear Cache” dan juga “Clear Data”. Cara ini di lakukan untuk membersihkan file Cache dari aplikasi Google Play Store.

  4. Membatalkan Aplikasi Updates : Buka sajian Settings > Aplication manager > All > Temukan Aplikasi Play Store kemudian pilih “Uninstall updates”. Cara ini di lakukan untuk mengembalikan Aplikasi Google Playstore ibarat awal anda menggunakannya.

  5. Menggunakan/Mengaktifkan Download Manager : Buka sajian Settings > Aplication manager > All > Temukan Aplikasi yang berjulukan Download Manager kemudian tap “Enable”

  6. Jika semua cara di atas belum juga berhasil coba dengan mematikan perangkat Android anda kemudian copot baterai, SDCard dan Juga SIM Card. Diamkan beberapa menit, kemudian anda hidupkan kembali. Cara ini sanggup di bilang tidak mengecewakan ampuh.

  7. Cara yang ampuh lainnya yaitu dengan melaksanakan factory reset kemudian coba kembali Download Aplikasi dari Play Store memakai SIM Card baru.

  8. Cara terakhir yang cukup Ekstrim jikalau semua cara di atas tidak sanggup mengatasinya yaitu dengan melaksanakan Flashing, namun pastikan semua data sudah anda Backup.


Di antaranya cara di atas yang paling umum menjadi penyebab duduk masalah tidak sanggup Download Aplikasi pada Play Store yaitu alasannya yaitu layanan internet lemot atau paket data telah habis bahkan ada yang lupa mengaktifkan Saluran Data. Kaprikornus sebelum anda melaksanakan langkah di atas pastikan terlebih dahulu koneksi internet lancar dengan melihat ponsel teman anda yang memakai SIM Card dari Provider yang sama. Semoga Bermanfaat 🙂


Baca Juga


Cara Mengganti Background Foto di Android

4 Cara Praktis Melacak Android Yang Hilang Tanpa Kartu SIM

Cara Root dan Pasang TWRP Sekaligus di Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS


0 Response to "8 Cara Ampuh Mengatasi Google Play Store Tidak Dapat Download Aplikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel