iklan

8 Penyebab Dan Cara Mengatasi Status Whatsapp Tidak Muncul


Aplikasi whatsapp memang mempunyai segudang fitur yang sanggup dimanfaatkan dengan baik untuk berkomunikasi dengan teman, kerabat, rekan dan keluarga.





Salah satu yang paling disenangi banyak orang yaitu status whatsap mulai berbentuk tulisan, gambar hingga hingga video, status ini biasa disebut juga story wa.





Bahkan sering digunakan untuk berbagi aktivitas sehari-hari kepada sesama sahabat ataupun keluarga.





Dibalik itu semua, ternyata banyak yang mendapati problem ketika sedang melihat status teman, ataupun orang lain.





Status whatsapp tidak muncul yaitu problem yang sering dibicarakan banyak orang. Masalah status wa ini bukan hanya terjadi pada satu brand yang menggunakan sistem operasi android saja.





Melainkan semua brand ibarat hp xiaomi, oppo, samsung, vivo, dan brand hp lainnya. Bahkan hp iphone yang berbasis sistem operasi IOS juga mendapati problem ini.





Kenapa status whatsapp tidak muncul keluar?





Saat ini diketahui ada beberapa penyebab status wa tidak ada, khususnya pada pengguna hp xiaomi. Untuk cara mengatasinya pun sudah ada untuk diterapkan.





Hal ini sama ibarat ketika sedang mengalami kamera whatsapp tidak sanggup dibuka yang sanggup dilihat di artikel: penyebab dan cara mengatasi kamera whatsapp tidak bisa.





Berikut ini penyebab whatsapp tidak muncul dan cara mengatasinya:





Diblokir dia





Kemungkinan pertama yang biasanya terjadi kebanyakan orang yaitu dikarenakan telah diblokir oleh dia.





Tanda-tanda diblokir beberapa diantaranya:





  • Tidak sanggup melihat status.
  • Tidak sanggup chat.
  • Foto profil hilang (kosong).




Untuk mengecek apakah benar-benar di blokir oleh si ia silahkan cek satu persatu gejala di atas, kemudian silahkan gunakan nomor gres atau pinjam whatsapp teman/saudar untuk chat dia.





Jika diblas ataupun dibaca itu artinya nomor kau diblokir.





Bagaimana cara mengatasi hal ini? TIdak sanggup kecuali dengan mengganti nomor gres kemudian add kembali si dia.





Aplikasi Whatsapp galat





Jika memang tidak diblokir, biasanya yang paling sering terjadi penyebab status wa tidak muncul alasannya yaitu aplikasi whatsapp galat.





Aplikasi whatsapp galat sering terjadi alasannya yaitu terlalu sering membuka whatsapp atau terlalu sering buka tutup wa.





Untuk cara mengatasi hal ini sanggup dengan cara menghentikan paksa aplikasi whatsapp kemudian restart hp.





Untuk tata caranya:





Aplikasi whatsapp memang mempunyai segudang fitur yang sanggup dimanfaatkan dengan baik untuk  8 Penyebab Dan Cara Mengatasi Status Whatsapp Tidak Muncul




  1. Pertama-tama masuk terlebih dahulu ke pengaturan android yang ikon gerigi.
  2. Selanjutnya silahkan cari “aplikasi terinstall”.
  3. Sekarang cari aplikasi whatsapp.
  4. Kemudian geser ke bawah sedikit dan pilih “paksa henti”.




Cara di atas menggunakan hp xiaomi, untuk cara berhenti paksa di hp brand lain silahkan diimprovisasi. Pada dasarnya semuanya ada dipengaturan android.





Whatsapp tidak diupdate





Inilah yang paling sering untuk pengguna kuota kenapa status wa tidak muncul keluar. Saat ini untuk update otomatis pada sebuah aplikasi harus melalui wifi.





Jika menggunakan kuota maka update otomatis pada hp akan dinonaktifkan. Tujuannya kemungkinan semoga tidak menguras kuota secara tiba-tiba.





Jadi lakukanlah update aplikasi whatsapp, bagi yang belum tahu berikut ini cara update whatsapp secara manual:





Aplikasi whatsapp memang mempunyai segudang fitur yang sanggup dimanfaatkan dengan baik untuk  8 Penyebab Dan Cara Mengatasi Status Whatsapp Tidak Muncul




  1. Buka playstore kemudian tekan tombol ikon tiga baris di sana disamping goresan pena google play.
  2. Kemudian silahkan pilih “aplikasi dan game saya”.
  3. Selanjutnya silahkan cari whatsappnya di sana untuk diupdate.




Kontak tidak disimpan





Biasanya hal ini sering terjadi pada pengguna wa gres dan para pengguna whatsapp yang berkenalan dari grup kemudian eksklusif chat personal.





Pertama-tama silahkan add kontak, selanjutnya save di kartu nomor (sim card).





Data whatsapp penuh





Terdapat banyak chat di wa? banyak gambar dan video yang did0wnl0ad? kemungkinan penyebap status wa tidak muncul selanjutnya yaitu data pada aplikasi wa penuh.





Aplkasi whatsapp penuh sanggup menjadikan banyak error salah satunya status whatsapp tidak ada. Untuk cara mengatasinya satu-satu caranya yaitu dengan hapus data dan cache.





Sebelum melaksanakan hapus data dan cache pada sebuah aplikasi diharuskan untuk melaksanakan backup terlebih dahulu.





Hal ini alasannya yaitu dengan adanya melaksanakan ini sanggup menciptakan data-data chat yang ada di whatsapp akan terhapus semua.





Jika dibackup maka data-data chat tersebut sanggup dilihat kembali ketika tamat melaksanakan cara ini.





Untuk melaksanakan hapus data dan cache berikut ini caranya:





Aplikasi whatsapp memang mempunyai segudang fitur yang sanggup dimanfaatkan dengan baik untuk  8 Penyebab Dan Cara Mengatasi Status Whatsapp Tidak Muncul




  1. Pertama-tama buka pengaturan android terlebih dahulu.
  2. Setelah itu masuk ke “aplikasi terinstal”.
  3. Lalu carilah aplikasi whatsapp di sana.




Aplikasi whatsapp memang mempunyai segudang fitur yang sanggup dimanfaatkan dengan baik untuk  8 Penyebab Dan Cara Mengatasi Status Whatsapp Tidak Muncul




  1. Sekarang lihat ke bawah, dan pilih tombol “hapus data”.
  2. Sekarang pilih kembali “hapus semua data”.




Pengaturan di atas yaitu pengaturan hp xiaomi, bila menggunakan hp yang lain silahkan dicari-cari bagaimana cara menghapus data pada sebuah aplikasi.





Memori internal hp sangat penuh





Ternyata memori internal hp penuh juga sanggup menjadikan status wa tidak muncul. Solusi daripada ini hanyalah tinggal menghapus data-data yang tersimpan di memori internal.





Data-data yang dimaksud ibarat video, dokumen, foto, dsb.





Hal ini hanya berlaku untuk memori yang penuh, bila tidak penuh maka artinya tidak harus melaksanakan hal ini.





Pengaturan privasi





Pengaturan privasi ini sering insiden dikalangan anak muda, namun tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada kalangan dewasa.





Di setiap media umum ketika ini privasi yaitu yang wajib dilakukan oleh penyedia media sosial. Hal ini alasannya yaitu menyangkut privasi seseorang.





Whatsapp yaitu salah satu aplikasi chat dan media umum yang sanggup mengatur privasi status seseorang, baik itu sanggup diatur untuk sanggup dilihat orang-orang tertentu saja, hanya teman, ataupun hanya sanggup dilihat oleh sendiri saja.





Untuk mengatasi hal ini tidak ada kecuali dengan menambahkan si ia di whatsapp dengan nomor yang baru.





Jadi pada pada dasarnya si ia sedang menyembunyikan statusnya kepada kamu.





Tidak mengijikan aplikasi whatsapp





Untuk pengguna xiaomi, dan lenovo hal ini sering terjadi. Untuk mengijinkan fitur-fitur pada setiap aplikasi pengguna hp xiaomi dan lenovo harus melakukannya secara manual.





Jika tidak diijinkan fitur-fitur dalam sebuah aplikasi tersebut maka fitur-fitur tersebut tidak sanggup digunakan dan error, salah satunya perkara problem ini.





Untuk tata cara mengijinkan fitur pada aplikasi whatsapp berikut ini caranya:





Aplikasi whatsapp memang mempunyai segudang fitur yang sanggup dimanfaatkan dengan baik untuk  8 Penyebab Dan Cara Mengatasi Status Whatsapp Tidak Muncul




  1. JIka sedang membuka whatsapp, tutuplah terlebih dahulu whatsapp-nya atau sanggup juga dengan cara berhentikan paksa, sanggup diikuti tutorial berhentikan paksa di atas.
  2. Selanjutnya masuk ke pengaturan android.
  3. Kemudian ketuk tombol “aplikasi terinstall”.
  4. Carilah aplikasi wahtsapp di sana.




Aplikasi whatsapp memang mempunyai segudang fitur yang sanggup dimanfaatkan dengan baik untuk  8 Penyebab Dan Cara Mengatasi Status Whatsapp Tidak Muncul




  1. Sekarang pilih perizinan apl.
  2. Sekarang hidupkan semuanya.




Perlu ditekankan sekali, hal ini hanya berlaku unutk pengguna hp xiaomi dan lenovo, bila misalkan brand hp yang lain juga ada pengaturan ibarat ini silahkan dicari dengan teliti.





Kenapa tidak otomatis, harus secara manual? ibarat halnya whatsapp. Xiaomi sendiri juga mengedepankan privasi seseorang ketika menggunakan aplikasi pada hp xiaomi.





Jadi bukan hanya whatsapp saja yang sanggup melaksanakan ini, aplikasi lain pun dan bahkan game juga sanggup melaksanakan ini.





Itulah bagaimana penyebab dan cara mengatasi whatsapp tidak muncul yang sanggup diterapkan ketika ini ketika mengalami kejadia nini.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "8 Penyebab Dan Cara Mengatasi Status Whatsapp Tidak Muncul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel