iklan

Cara Membackup Pengaturan Profil Firefox

Ketika Anda sedang asyik browsing dengan browser Firefox di komputer desktop, seringkali Anda harus pindah ke kawasan lain. Padahal Anda telah banyak meng-install add-on di browser tersebut dan telah mengaturnya sedemikian rupa sesaui impian Anda. Ketika Anda browsing di komputer lain, maka tentu saja Anda harus meng-install dan mengatur kembali satu persatu add-on Firefox. Hal ini cukup membuang waktu.


Kali ini, saya akan menawarkan sedikit trik biar Anda sanggup menyalin atau mem-backup pengaturan (setting) add-on pada browser Mozilla Firefox.


1. Buka Windows Explorer.

2. Ketik “%appdata%\Mozilla\Firefox\Profiles” pada address bar, kemudian tekan Enter, untuk menemukan folder kawasan profil Firefox usang Anda disimpan.

3. Salinlah file ‘permissions.sqlite‘ dari folder profil yang usang itu ke folder profil Firefox yang baru, atau ke folder lain kawasan backup.


Cara lainnya yang lebih sederhana ialah dengan memakai kegiatan Mozilla Firefox edisi Portable yang sanggup dibawa dan dipakai kemana pun Anda inginkan, dan sanggup disalin ke USB flash disk, hard disk eksternal, atamemory storage, dan CD/DVD untuk Anda bawa kemanapun. Jadi, cara di atas tidak perlu dilakukan. Saat ini, Firefox Portable tersedia pada versi 12.0. Karena laasan itulah, saya merekomendasikan Anda yang gemar berpindah-pindah komputer untuk browsing dengan Firefox dan yang sering memakai add-on untuk memakai Firefox edisi portable.



Sumber http://jasait.com

0 Response to "Cara Membackup Pengaturan Profil Firefox"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel