iklan

Cara Menciptakan Table Di Microsoft Word 2007

Cara menciptakan table di microsoft office word 2007 tidak lahh sulit selama ada impian untuk berguru apapun sanggup dilakukan ,di jaman kini ini pekerjaan insan semakin gampang alasannya ialah dibantu oleh software - software pendukung kerja kantor ibarat microsoft office 2007

Dalam menciptakan table di microsoft office word 2007 tidaklah sulit ada banyak cara yang sanggup dilakukan untuk membuat table ,banyak jalan menuju roma maka banyak jalan pula untuk mencapai tujuan ,membuat tabel pun menjadi semakin gampang dengan adanya fitur drag ,drag ialah sebuah cara dengan mengklik kiri tahan kemudian menggeser ke arah tertentu

Table ialah merupakan elemen penting dalam pekerjaan kantor untuk menyajikan data baik yang sudah diolah / mau pun belum diolah data itu ,table sanggup berisi goresan pena ataupun gambar ,

Didalam table terdapat row ,column ,dan cell apa itu? row ialah baris yang ada pada table , column ialah kolom yang ada pada table ,cell ialah perpaduan antara row dengan column ,contoh sederhananya ialah pada baris terdapat angka 1,2,3,.... kemudian pada column terdapat aksara a,b,c,.... nah cell merupakan perpaduan dari keduanya jadi 1a,2b,3c,.....

Berikut cara menciptakan table pada microsoft word 2007

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007


1. Buka software miscrosoft office word 2007 ,berikut ialah tampilannya :

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

2. Lalu pada tampilan pojok kiri atas terdapat tab Insert ,klik tab tersebut :

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

3. Pada tab Insert klik tombol table

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

4. Ketika anda menekan tools Tabel akan muncul sajian untuk menciptakan tabel
disini ada beberapa cara untuk menciptakan tabel ,ada 6 cara yang sanggup dilakukan untuk membuat table saya akan menjelaskannya satu per satu

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

5 Membuat table
A. Cara menciptakan table yang pertama memakai quick table pada microsoft word 2007

- menentukan berapa banyak table yang akan dipakai anda cukup mengarahkan pointer mouse anda ke arah kotak kotak

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

hingga muncul kotak yang berwarna orange

disini anda sanggup menciptakan table secara pribadi hanya tinggal menentukan berapa dimensi table yang akan dibutuhkan

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

disini table yang sanggup dibentuk antara 

1 X 1

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

sampai
 10 X 8  

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007


B. Cara menciptakan tabel yang kedua  menggunakan fitur Insert Table

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

- klik pada Insert Table akan ada tampilan ibarat ini :

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007


galau ya? damai saya akan menjelaskan semuanya satu per satu
pada bab atas ada Table size kemudian dibawahnya ada
-Number of columns : ini dipakai untuk memnentukan berapa banyak colom yang akan digunakan
-Number of rows : ini dipakai untuk menentukan berapa banyak baris yang akan digunakan
ini teladan gambar penggunaannya saya memakai 5 kolom dan 2 baris
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

pada bab bawah ada AutoFit behavior kemudian dibawahnya ada
- Fixed Column width : menentukan lebar table yang akan dibuat

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007


- AutoFit to contents : lebar kolom akan menyesuaikan pribadi dengan isi dari cell terpanjang ada di tabel ,jika belum diisi maka table akan dibentuk dengan ukuran paling minimal

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007


- AutoFit to window : lebar table akan mengikuti lebar lembar kerja yg digunakan

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007


Remember dimension for new tables : jikalau anda mencentang ini maka setingan tabel akan mengingat dimensi yang dipakai terakhir kali dan dipakai sebagai ukuran gres tabel

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007


C. cara yang ketiga memakai Draw Tables untuk menciptakan tabel secara manual 
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

caranya 
   1. klik Draw Table 
   2. kemudian klik kiri tahan mouse kemudian drag ke arah kanan bawah
   3. Drag hingga lebar column cukup sesuai kebutuhan
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

inilahh hasilnya 
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

dan jikalau kita ingin menambahkan cell table disebelahnya dengan Draw Table:
1. pastikan pointer anda berbentuk gambar pensil ,jika tidak klik kembali Draw Tablenya


2. klik kiri dan drag pada sebelah table

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

3. Drag hingga lebar column cukup sesuai kebutuhan

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007
inilah hasil akhirnya
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

dan jikalau ingin menambahkan table lagi baik itu diatas mau pun dibawah ,jika ingin menciptakan table dibawahnya klik pada bab bawah kotak kemudian drag ke arah bawah 
hasilnya ibarat ini
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007
D. cara yang keempat memakai Convert Text to Table untuk menciptakan table dari text yang sudah dibentuk atau sanggup dibilang mengubah text menjadi table

- buat sekumpulan kata kata ibarat ini :
pemisah antara 1 kata dengan kata yang lainnya sanggup memakai spasi atau gunakan character apa saja
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007
block kata-katanya kemudian klik Conver Text to Table yang ada di tools tabel
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007


akan muncul window ibarat ini :

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

saya akan jelaskan satu per satu
# pada bab 1 Table size terdapat
- Number of columns : untuk menentukan banyak kolom yang akan dimasukkan
- Number of rows : untuk menentukan banyak rows yang akan dimasukkan ,tetapi dalam Conver Text to Table banyak barisnya mengikuti kata kata yang kita blok jadi tidak sanggup kita rubah

# pada bab 2 AutoFit behavior terdapat 
- Fixed column width : lebar setiap kolom sanggup ditentukan oleh kita
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

- AutoFit to contents : lebar colom table mengikuti isi table terpanjang ,jika belum diisi tabel akan dibentuk dengan ukuran minimal dan akan berubah ukuran saat diisi didalam table tersebut
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

-AutoFit to window : lebar tabel akan diadaptasi dengan lebar window yang ada

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

# pada bab 3 Separate text at terdapat
- Paragraphs :untuk memisahkan kata yang akan dimasukkan kedalam tabel pemisahnya berupa paragraph text /  setiap baris (enter) yang ada pada text

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007


- Tabs : untuk memisahkan kata  yang akan dimasukkan kedalam tabel pemisahnya berupa tanda tab yang ada pada text

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

- Semicolons : untuk memisahkan kata yang akan dimasukkan kedalam tabel pemisahnya berupa tanda ; ( titik koma ) yang ada pada text
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007


- Others : untuk memisahkan kata yang akan dimasukkan kedalam tabel pemisahnya berupa karakter yang ada pada keyboard ,anda sanggup menentukan sendiri karakter apa yang akan menjadi pemisah pada text yg akan dimasukkan kedalam table
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

teladan lain 

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007


D. cara yang keempat memakai Excel spread sheet untuk menciptakan tabel memakai ibarat di excel ,dengan cara ini kita sanggup menciptakan table yang sanggup menghitung secara otomatis ,sama halnya ibarat di excel kita juga sanggup memakai rumus yang ada diexcel

- klik tools table kemudian pilih Excel Spreadsheet

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

- kemudian akan muncul tampilan ibarat ini 
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007
- disini kita sanggup mengisikan cell - cell dengan data yang akan kita masukkan ke dalam table

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

- sehabis selesai memasukkan data klik pada sembarang kawasan yang ada di lembar kerja microsoft word 2007 ,disini saya mencontohkan saya mengklik di bundar warna merah 

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

- ini hasilnya
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007
- jikalau ingin menciptakan table yang sanggup menghitung caranya sama dengan menghitung di excel ,disini saya memperlihatkan teladan menjumlahkan antara 2 angka yang berbeda cell
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

E. cara yang kelima Quick Tables ,cara ini memakai template yang ada di microsoft word 2007 ,disini terdapat banyak template tabel dan juga banyak jenis tabel yang ada ibarat tabel kalendar ,matrix ,tabular tab ,dan lain sebagainya

Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

- caranya cukup gampang anda tinggal menentukan atau mengklik template yg ada 
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007

ini lahh hasilnya
Cara menciptakan table di microsoft office word  Cara Membuat Table di Microsoft Word 2007
Demikian articel tutorial cara menciptakan table di microsoft word 2007 dan biar menambah wawasan serta pengetahuan anda .
Dengan kerendahan hati saya akui article ini jauh dari kata tepat ,namun biar bermafaat.

Sumber http://caraexcelpowerpointmsword.blogspot.com

0 Response to "Cara Menciptakan Table Di Microsoft Word 2007"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel