iklan

Cara Mengurangi Panas Komputer Laptop

Laptop cepat panas atau komputer anda yang suka hang, kadang mati sendiri atau sebab temperatur cpu usage melambung sampai 100%, hal itu memang perlu diwaspadai dan tidak sanggup didiamkan begitu saja, sebab hal itu akan berakibat fatal pada komputer yang kita miliki. Awalnya memang biasa saja tapi kalau sudah keseringan tentu saja itu akan mengganggu aktifitas kita sebagai pengguna, untuk itulah kenali dulu gejalanya dan cobalah untuk melaksanakan beberapa hal atau trik mengatasinya.

cara mengantisipasi serangan virus 

Nah mungkin sedikit ada solusi untuk mengurangi panas yang berlebihan di antaranya :

1. coba cek dan Bersihkan pecahan dalam komputer kalau mungkin banyak abu pada hardware komputer, sebab abu juga sanggup menimbulkan komputer panas berlebihan pada temperatur. selalu melaksanakan pencucian rutin atau maintenance tiga bulan sekali kalau perlu.

2. lakukan juga pengecekan pada Sirkulasi udara yang masuk ke komputer kemungkinan terjadinya kipas yang tidak jalan, biasanya pada power supply ini sering terjadi.

3. kalau perlu Cek juga pasta pada prosessor komputer kalau pasta sudah kering atau ga ada pastanya, yang ini sangat besar lengan berkuasa sekali, sebab pasta menghantarkan panas dari prosessor ke tembaga.

4. cek selalu komputer software yang kemungkinan tidak berguna, lebih bagusnya kalau sudah tidak di pake Unistall aja untuk mengurangi beban kerja prosessor.

5. Gunakan Scan drive untuk menghapus file file yang tidak berkhasiat atau file zonk pada hardisk, kemungkinan sekali sanggup menmbah kinerja juga.

6. Scan komputer dari virus yang bertebaran pada PC anda, itu juga sanggup menggangu kinerja prosessor dan sanggup menimbulkan panas berlebhan..

Kalau mau infinit komputer atau laptop yang kita punya harus di jaga dengan baik yah. Demikianlah  cara mengurangi panas komputer laptop, beberapa hal yang perlu diperhatikan biar computer kita infinit dan terhindar dari over heat.


Sumber http://sugenghandoyo.blogspot.com

0 Response to "Cara Mengurangi Panas Komputer Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel