iklan

Cara Perjuangan Tanpa Modal Dengan Memanfaatkan Sosial Media

Cara Usaha Tanpa Modal Dengan Sosial Media Cara Usaha Tanpa Modal Dengan Memanfaatkan Sosial MediaMenurut Shanna Star, salah seorang pakar publik korelasi asal USA, untuk sukses dengan cara perjuangan tanpa modal, maka yang Anda butuhkan bergotong-royong cukup sederhana, Sosial Media. Mencapai sukses dengan sosial media bergotong-royong tidak mahal, mahal bebas biaya, tetapi membutuhkan sangat banyak kreatifitas, keberanian dan kepekaan.


Nyatanya untuk memikat konsumen potensial Anda melalui sosial media Anda memang tidak mutlak membutuhkan modal besar. Faktanya biaya kanal facebook atau twitter tak akan memakan  biaya besar, kadang juga bisa free dalam kondisi tertentu, menyerupai memanfaatkan kemudahan wifi misalkan. Karenanya media umum bisa kita manfaatkan sebagai cara perjuangan tanpa modal yang efektif.


Tetapi Anda memang perlu cukup mahir memanfaatkan sarana sekaligus celah dalam akun sosial media Anda untuk menarik minat orang menyambangi akun Anda ini. Melihat konten dalam akun tersebut, menyukai bahkan kemudian mengikuti akun tersebut demi bisa mendapat informasi lebih lanjut mengenai Anda dan perjuangan Anda, lengkap dengan segala informasi yang Anda sematkan dalam akun tersebut.


Yang menarik, akun sosial media merupakan sebuah media terbaik untuk menyebarkan perjuangan Anda menjadi viral. Cukup memastikan konten Anda menarik dan para followers dan likers Anda akan sukarela membagikan konten Anda ke rekanan mereka di dunia maya. Dan siapa yang sangka sebuah konten akan dibaca ulang oleh banyak orang hanya dengan berbekal konsep sederhana ini.


Baca juga: 8 Cara Jual Online Dengan Sarana Dalam Sosial Media


Bila di masa kemudian Anda mengenal konsep ketok tular dan promosi dari lisan ke mulut, maka konsep serupa bergotong-royong teradopsi dalam sistem sosial media, dengan cara yang lebih modern dan luas tentu saja.


Bila sarana sosial media Anda jadikan sarana terbaik dalam cara perjuangan tanpa modal, kemudian bagaimana memaksimalkan manfaat dari sosial media? Berikut ini ialah beberapa saran yang eksklusif kami sadur dari pandangan Shann Star dengan berbisnis melalui sosial media.


6 Cara Usaha Tanpa Modal Dengan Sosial Media



  • Kunci terletak pada konten

    Sebagaimana dijelaskan di atas, sebuah konten yang menarik akan mendorong follower dan likers Anda untuk membagikannya secara sukarela pada jaringan mereka dalam sosial media. Makara duduk perkara kualitas konten mempunyai tugas besar untuk memaksimalkan manfaat dari akun sosial media dalam bisnis. Sediakan waktu Anda untuk memahami siapa sasaran pasar Anda, bagaimana menarik minat mereka, apa yang sekiranya akan menggugah perhatian mereka dan bagaimana mengaitkan ini dengan produk Anda. Temukan bahan goresan pena serta gambar dan video yang bisa menghantarkan konsep Anda dengan cukup baik, maka inilah konten yang berkualitas untuk akun Anda.

  • Berani dengan resiko

    Kadang tampil berbeda memang mengandung banyak resiko, tetapi juga akan menciptakan kehadiran Anda terlihat jelas. Makara tak ada salahnya memasukan bahan konten yang berbeda dan berani menembus batas. Beberapa pelaku perjuangan kecil berani memberikan belakang layar dari dapur perjuangan mereka, profil masa kemudian pemilik usaha, atau menemukan kaitan dari sebuah isu yang muncul di masyarakat. Sedikit kontroversi mungkin, tetapi selama masih dalam norma dan batasan kenapa tidak?

  • Tentukan branding Anda

    Berani untuk berbeda ialah satu keputusan penting dalam bisnis Anda, termasuk dalam konsep sosial media Anda. Ada banyak perusahaan yang menjalin bisnis via sosial media. Temukan satu nilai dari bisnis dan line perjuangan Anda yang sekiranya bisa Anda jadikan nilai lebih dan membentuk merk dari perjuangan Anda. Tampil baru, dalam gaya yang gres dan berbeda, dengan penawaran yang istimewa dan tidak gampang ditemukan dalam bisnis lain bisa pula menjadi nilai lebih dalam proses pembentukan merk untuk perjuangan Anda.

  • Peka pada kondisi

    Peka ialah satu lagi nilai penting yang harus Anda miliki dalam membangun perjuangan via sosial media. Ini tidak hanya soal memanfaatkan momen lebaran untuk menjual baju muslim, tetapi soal kepekaan terhadap isu dan informasi terbaru, tenggang rasa Anda pada kondisi dan petaka yang sekarang sedang trend, kemampuan Anda membaca isu yang muncul dan lain sebagainya. Beberapa kondisi dan momen yang sempurna kadang bisa menjadi peluang Anda untuk membentuk brand, membentuk gambaran baik hingga untuk melemparkan penawaran.

  • Waktu yang tepat

    Pahami dengan baik contoh penggunaan sosial media di pangsa pasar Anda. Beberapa kelompok pekerja yang sibuk lebih menyukai masuk dalam sosial media ditengah malam, sedang kalangan pekerja menengah cenderung sibuk dengan akun mereka di sore dan pagi hari di waktu berangkat kerja. Sisanya para ibu rumah tangga yang malah lebih suka memakai sosial media di siang hari, dikala mereka sendirian di rumah. Pahami contoh ini untuk memilih kapan waktu yang sempurna melaksanakan update, sehingga setiap update Anda terbaca optimal oleh followers dan likers Anda.

  • Bangun komunitas

    Tingkat keberhasilan terbaik dari sebuah cara perjuangan tanpa modal dengan akun sosial media ialah dikala Anda berhasl membangun komunitas di dunia maya. Para konsumen Anda akan terlibat dalam sebuah grup dengan kemudahan previlege tersendiri mengenai informasi akan perusahaan dan produk Anda.


Jadi mau usaha tapi tidak mempunyai cukup modal untuk pemasaran? Pahami dan jalankan dengan baik bagaimana cara perjuangan tanpa modal dengan memanfaatkan sarana yang tersedia dalam akun sosial media dan memberdayakan sarana tersebut semaksimal mungkin.


sumber gambar: thenextweb.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Cara Perjuangan Tanpa Modal Dengan Memanfaatkan Sosial Media"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel