iklan

Energi Panas

Energi Panas - Panas yaitu salah satu bentuk dari energi. Energi yang dihasilkan oleh panas yaitu energi panas. Panas ada majemuk yaitu matahari, api, kerikil bara, goresan antar dua benda, dan panas bumi.

Matahari

Salah satu bentuk enegi panas yang tidak akan habis disebut matahari. Matahari yaitu sumber panas terbesar dibumi. Contoh kegunaan matahari bagi insan untuk menjemur pakaian, menjemur ikan asin, dll. Contoh kegunaan matahari bagi tumbuhan membantu fotosintesis. Contoh kegunaan matahari bagi binatang yaitu waktu cacing memakan buah, buah kan dari tumbuhan dan tumbuhan pun, memakai sinar matahari untuk fotosintesis.

Api

Api juga energi panas. Kegunaan api yaitu untuk menghidukan rokok, memasak, untuk menghangatkan badan, dll. Energi negatif api yaitu memperabukan hutan.

Batu Bara

Batu bara terjadi alasannya yaitu adanaya tumbuhan yang mati terkubur didalam tanah selama berates-ratus tahun lamanya. Fungsi kerikil bara materi bakar kereta api, materi bakar kapal laut, materi bakar pembangkit listrik, dll.

Gesekan Antar dua benda

Gesekan antardua benda sanggup menyebabkan kebakaran. Waktu masih zaman dahulu orang-orang menghangatkan tubuh dengan memakai kerikil yang digesekan kerikil yang digesekpun harus rata. Gesekan antar dua benda menyebabkan kebakaran hutan sehingga hutan menjadi gundul dan tumbuhan-tumbuhan akan mati dan akan menyebabkan tanah longso. Kegunaannya yaitu menghangatkan tubuh dengan memakai api unggun. Apinya itu berasal dari kerikil yang digesek.

Panas Bumi

Bumi mempunyai panas yang disebut panas bumi. geothermal juga disebut sebagai endogen. Panas bumi sanggup dipakai sebagai pembangkit listrik. Panas bumi sanggup merebus air. Air tersebut menghasilkan uap. uap tersebut sanggup memutar turbin. turbin yang memutar akan menyebabkan generator bergerak. Generator bergerak sanggup menghasilkan tenaga listrik.
Sumber http://calya-chesta.blogspot.com/

0 Response to "Energi Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel