iklan

√ Kisah Misteri Gunung Gede Yang Dialami Oleh Para Pendaki

Bagi Anda yang suka kegiatan mendaki gunung dan berdomisili di Bogor, Cianjur, Sukabumi, dan sekitarnya, Anda niscaya sudah sangat familiar dengan Gunung Gede Pangrango. Gunung Gede termasuk salah satu gunung favorit bagi para pendaki yang berdomisili di Jawa Barat. Anda sanggup mendaki gunung ini dengan melalui jalur Cibodas dan Cipanas.


Di balik keindahan yang tersimpan di Gunung Gede, ternyata ada sejumlah dongeng misteri Gunung Gede yang beredar di kalangan para pendaki. Kisah-kisah mistis ini dialami sendiri oleh pendaki yang pernah berada di gunung tersebut. Bacaterus telah merangkum beberapa dongeng misteri Gunung Gede dari para pendaki.


Cerita Misteri Gunung Gede yang Menyeramkan


1. Pertemuan dengan Kuntilanak


Bagi Anda yang suka kegiatan mendaki gunung dan berdomisili di Bogor √ Cerita Misteri Gunung Gede yang Dialami oleh Para Pendaki

* sumber: cianjurnews27.blogspot.com


Gunung Gede dikenal sebagai salah satu daerah seram di Bogor sekaligus gunung yang paling seram di Indonesia. Gunung ini dijaga oleh seorang dari bangsa jin yang berjulukan Pangeran Surya Kencana. Namun ada juga makhluk astral lainnya yang juga menghuni gunung ini, salah satunya ialah kuntilanak.


Cerita misteri Gunung Gede yang satu ini dialami oleh salah seorang pendaki yang nekat memulai pendakian bersama teman-temannya pada pukul 12 malam. Rombongan ini memulai pendakian dan tetapkan untuk mendirikan tenda di erat Pos Kandang Batu.


Keanehan tidak terjadi ketika mendaki gunung dan berkemah, namun ketika turun gunung, salah seorang dari rombongan mengeluh alasannya lelah. Percaya tidak percaya, ada mitos yang menyebutkan ketika kita mengeluh ketika berada di gunung, maka perjalanan akan dibentuk terasa lebih panjang oleh penunggu-penunggu mistik di sana.


Setelah berputar-putar di daerah yang sama sebanyak tiga kali, salah seorang pendaki yang menceritakan kisahnya ini melihat sebuah benda putih yang berada di papan penunjuk di jalur yang mereka lalui.


Awalnya, si pendaki yang tidak disebutkan namanya ini menduga bahwa itu ialah sebuah tanda yang dibentuk semoga para pendaki sanggup melihat tanda itu dengan terang di malam hari. Namun semakin erat si pendaki ini melihat bahwa objek putih itu ialah kuntilanak yang melayang ke arahnya.


Pendaki tersebut hanya membisu dan tidak berani menyampaikan apa-apa kepada rombongannya. Akan tetapi, si pendaki menyadari bahwa kuntilanak tadi mengikutinya. Tas yang berada di pundaknya jadi terasa sangat berat. Saat mendekati pos yang berada di erat telaga, gres kuntilanak itu pergi meninggalkan si pendaki.


2. Hentakan Kaki Misterius


Bagi Anda yang suka kegiatan mendaki gunung dan berdomisili di Bogor √ Cerita Misteri Gunung Gede yang Dialami oleh Para Pendaki

* sumber: muhdhito.me


Sebuah blog iamberserker15.blogspot.com membagikan dongeng misteri Gunung Gede yang dialami oleh penulisnya di tahun 2013 silam. Namun hal-hal mistis tidak terjadi pada ketika pendakian, melainkan ketika turun dari gunung tersebut.


Rombongan pendaki ini bermaksud untuk turun gunung selepas adzan maghrib. Namun salah satu pendaki mengalami cedera sehingga harus dipapah oleh senior. Kala itu, rombongan dibagi menjadi dua, yakni lima orang berjalan di depan dan lima orang posisinya lagi di belakang.


Salah satu senior merasa ingin buang air besar hingga karenanya perjalanan berhenti sementara waktu. Ketika hendak menunaikan hajatnya di semak-semak, si senior tersebut justru melihat makhluk aneh yang mempunyai satu mata memancarkan cahaya merah. Sontak si senior eksklusif mengurungkan niatnya dan mengajak rombongan untuk melanjutkan perjalanan.


Sesampainya di Pos 1, senior memberi isyarat kepada rombongannya untuk istirahat sejenak. Para pendaki tersebut duduk berhadapan di pundak jalan yang ada di Pos 1. Tak lama sesudah mereka beristirahat, tiba-tiba sebuah musang putih melintas di depan mereka. Para pendaki menduga bahwa musang putih ini ialah sebuah “peringatan” untuk segera melanjutkan perjalanan.


Kejadian aneh dialami sendiri oleh penulis dongeng ini, di mana ketika hingga di jalur Telaga Warna yang bergelombang, ia mendengar bunyi hentakan langkah kaki yang keras. Si penulis berada di rombongan belakang. Ia menduga bahwa di belakangnya ada dua orang lagi, senior di sebelah kanannya dan temannya berada di sebelah kirinya.


Setelah berjalan 100 meter, penulis dongeng ini mengajak ngobrol seniornya, “Bang, semangat banget jalannya.” Yang menjawab justru sahabat yang berada di sebelah kirinya, “Woi, bang senior sudah ada di depan tuh! Cuma saya yang ada di belakang.” Seketika bunyi hentakan kaki misterius itu hilang.


Anehnya, hanya si penulis saja yang mendengar langkah kaki tersebut. Teman yang berada di sebelah kirinya justru tidak mendengar apa-apa. Akhirnya, mereka berdua tetapkan untuk berjalan cepat hingga menyusul rombongan di depannya.


Bagi Anda yang suka kegiatan mendaki gunung dan berdomisili di Bogor √ Cerita Misteri Gunung Gede yang Dialami oleh Para Pendaki

* sumber: www.liataja.com


Saat mereka hingga di Pos Ranger Cibodas, para pendaki ini mulai bertukar dongeng misteri. Ternyata salah satu pendaki yang berada di rombongan depan melihat ada sosok insan berkepala monyet yang berjalan di sebelah kanan rombongan dengan memakai headlamp.


Selain itu, pendaki yang sanggup melihat makhluk astral ini juga bercerita bahwa di Pos 1 ada arwah pendaki yang tewas di Gunung Gede sedang memantau rombongan mereka. Nah, bagaimana berdasarkan Anda? Hentakan kaki misterius tadi dibentuk oleh sosok insan kepala monyet atau arwah pendaki yang sudah mengawasi mereka semenjak di Pos 1?


3. Jin Penunggu Pos Kandang Batu


Bagi Anda yang suka kegiatan mendaki gunung dan berdomisili di Bogor √ Cerita Misteri Gunung Gede yang Dialami oleh Para Pendaki

* sumber: petualanganmonteinbi17.blogspot.com


Satu lagi dongeng misteri Gunung Gede yang dialami oleh pendaki yang membagikan ceritanya di Facebook Fanpage berjulukan “Cerita Horor.” Cerita yang dibagikan pada tahun 2012 kemudian ini menceritakan pengalaman pendaki yang berinteraksi dengan jin penunggu Pos Kandang Batu di Gunung Gede.


Awal cerita, Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) dari sebuah perguruan tinggi tinggi berencana untuk melaksanakan pendakian di Gunung Gede Pangrango. Kala itu hari sudah sore dan hujan pun turun, karenanya kelompok MAPALA ini tetapkan untuk menginap di Pos Kandang Batu. Padahal, biasanya mereka menginap di Pos Kandang Badak.


Di malam hari, acara berjalan menyerupai biasanya. Namun, dua orang dari rombongan merasa menyerupai sedang diawasi oleh sesuatu yang tak kasat mata. Senior menegur mereka berdua alasannya dianggap menakut-nakuti tim perempuan. Akhirnya, mereka semua berhenti membahas hal tersebut.


Bagi Anda yang suka kegiatan mendaki gunung dan berdomisili di Bogor √ Cerita Misteri Gunung Gede yang Dialami oleh Para Pendaki

* sumber: ericksoe.wordpress.com


Salah satu dari rombongan yang berjulukan Herman dikenal sebagai anak indigo. Herman menerima kiprah untuk menjaga tenda tim perempuan. Ketika tim laki-laki sedang asyik mengobrol, Herman duduk bersila di depan tenda tim perempuan. Herman melantunkan ayat-ayat Al-Quran dari mulutnya, sementara teman-temannya menganggap hal tersebut biasa alasannya Herman memang dikenal sebagai pribadi yang taat beribadah.


Sesekali tim laki-laki menengok ke arah Herman dan mendapati dirinya masih mengaji. Namun tiba-tiba Herman berhenti mengaji. Ketika teman-temannya melihat ke arahnya, Herman tampak duduk bersila membelakangi mereka semua. Bahkan, Herman tidak menyahut ketika dipanggil namanya.


Akhirnya, tim laki-laki tetapkan untuk menghampiri Herman. Akan tetapi, Herman eksklusif jatuh rebah dalam posisi duduk bersila. Teman-temannya menduga Herman telah meninggal alasannya hiportemia.


Ketika akan diangkat ke dalam tenda, Herman menyeringai dan berkata, “Kalian jangan macam-macam, di sini tempatku!” Tak lama Herman pun jatuh pingsan. Tim laki-laki yang sudah mulai ketakutan mulai berdoa dan membaca ayat-ayat suci.


Setelah kejadian itu memang tidak ada kejadian mistis lagi. Namun Herman gres mau menceritakan hal yang bekerjsama terjadi ketika mereka sudah turun dari Gunung Gede. Herman bercerita bahwa ada sosok jin bertubuh besar, tinggi, dan hitam yang mengawasi rombongan mereka semenjak makan malam.


Saat Herman berjaga di tenda tim perempuan, jin itu mendatangi Herman untuk meminta tumbal. Herman menolak undangan jin tersebut dan berkelahi. Di tengah-tengah perkelahian, muncul sosok yang berjulukan Pangeran Surya Kencana membantu Herman dan mengembalikan rohnya ke jasadnya.


Konon, Pangeran Surya Kencana ialah sosok penunggu di Gunung Gede yang juga merupakan bangsa jin. Sosok ini disegani oleh semua penghuni mistik di Gunung Gede.


Itulah bermacam-macam dongeng misteri Gunung Gede yang dibagikan oleh para pendaki gunung. Jika Anda juga pernah mengalami kisah mistis selama melaksanakan pendakian di Gunung Gede, silakan membagikan dongeng Anda kepada kami melalui kolom komentar. Apabila ingin mengetahui daerah seram lainnya, silakan mencari tumpuan di artikel 10 daerah seram Bogor ini.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Kisah Misteri Gunung Gede Yang Dialami Oleh Para Pendaki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel