iklan

Trik Membatasi Suatu Aplikasi Tertentu Bagi User Lain Pada Windows

Trik berikut ini sangat mempunyai kegunaan untuk diterapkan pada sebuah komputer Windows yang dipakai oleh lebih dari satu pengguna, contohnya pada sebuah kantor atau warnet. Seringkali, Anda sebegai pemilik kantor atau komputer ingin membatasi hanya beberapa aplikasi tertentu yang sanggup dijalankan pada komputer tersebut. Hal ini disebabkan pertimbangan beberapa alasan biar karyawan kantor atau pengguna warnet tidak sanggup menjalankan aplikasi yang mungkin berbahaya bagi komputer tersebut.


Caranya cukup dengan mengikuti keseluruhan langkah menyerupai berikut. Pada langkah 1 – 6 di bawah ini Anda perlu login dengan akun yang mempunyai hak kanal Administator.


1. Ketikkan gpedit.msc pada kotak Search di sajian Start Windows, kemudian tekan Enter. Jendela Local Group Policy Editor akan terbuka.

2. Pilih User Configuration | Administrative Templates | System

3. Pada panel navigasi di sebelah kanan, klik dua kali pada parameter “Run only specified Windows applications“, kemudian pilih opsi Enabled.

4. Klik Show pada “List of allowed applications

5. Berikutnya, isilah pada kolom Value dengan nama file .exe aplikasi yang dijinkan. Misalnya, Notepad dengan mengetik notepad.exe, atau Microsoft Word dengan mengetik winword.exe

6. Tutup jendela dengan menekan tombol Apply, kemudian OK.


 


Untuk mengeceknya, silakan Anda login dengan akun yang lain, kemudian jalankan aplikasi selain yang diisi pada daftar aplikasi yang diijinkan yang telah Anda isi. Windows tidak akan memperbolehkan Anda menjalankan aplikasi tersebut.


Catatan: Untuk tidak memperbolehkan jadwal tertentu dijalankan, langkahnya sama saja, hanya pada langkah 3 pilih opsi “Don’t run specified Windows applications“.



Sumber http://jasait.com

0 Response to "Trik Membatasi Suatu Aplikasi Tertentu Bagi User Lain Pada Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel