iklan

Manfaat Buah Mahkota Tuhan | Cara Gampang Meracik Obat

 Buah berwarna merah  endemik khas tanah Papua Manfaat Buah Mahkota Dewa | Cara Praktis Meracik Obat
gambar manfaat buah mahkota dewa

Buah mahkota dewa? Buah berwarna merah  endemik khas tanah Papua, Indonesia ini ternyata mempunyai kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Manfaat buah mahkota tuhan telah diketahui dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat modern untuk mengobati banyak sekali macam penyakit ringan, maupun penyakit kronis.


Buah mahkota tuhan dalam bahasa latin disebut sebagai Phaleria macrocarpa, bentuk buah lingkaran dan berukuran tidak terlalu besar, dengan warna kulit buah merah menyala, serta mempunyai biji buah yang sama bulatnya didalam daging buah. Khasiat mahkota tuhan bila dikonsumsi setiap hari akan menyebabkan badan Anda senantiasa sehat serta penuh vitalitas sepanjang hari.


Manfaat buah mahkota tuhan bagi kesehatan tidak lepas dari bermacam-macam kandungan manfaat yang ada di dalam buah tersebut. Beberapa senyawa penting yang mempunyai kegunaan untuk mengobati banyak sekali macam penyakit diantaranya yaitu kandungan saponin, alkaloid, sampai polifenol.


Berikut beberapa manfaat buah mahkota tuhan bagi badan Anda :



  • Menetralisir racun yang ada di dalam badan Anda,

  • Sebagai anti bateri jahat serta anti virus yang merugikan tubuh,

  • Manfaat buah mahkota tuhan sanggup meningkatkan kekebalan badan dari banyak sekali macam zat radikal bebas berbahaya,

  • Membantu meningkatkan vitalitas dan keseimbangan antar organ,

  • Manfaat buah mahkota tuhan untuk menurunkan kadar gula yang berlebihan di dalam darah,

  • Menghindari pembuluh darah tersumbat sebagai awal mula tanda-tanda penyakit stroke,

  • Manfaat buah mahkota tuhan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah,

  • Mencegah penyakit mematikan ibarat jantung koroner,

  • Manfaat buah mahkota tuhan lainnya yaitu sebagai anti inflamasi,

  • Mampu mengobati alergi

  • Manfaat buah mahkota tuhan sebagai penyembuh penyakit rematik serta membantu menurunkan kadar asam urat dalam badan Anda,

  • Manfaat buah mahkota tuhan juga sanggup dipakai sebagai obat bisul terutama bagi Anda para perempuan yang biasanya risau karenanya,

  • Berikutnya, manfaat buah mahkota tuhan juga bisa melawan perkembangan sel kanker yang mematikan.


Setelah Anda tahu manfaat buah mahkota dewa, berikut kami berikan 4 resep cara mendapat manfaat buah mahkota tuhan :


1. Manfaat buah mahkota tuhan untuk mengobati disentri

Iris halus 4 buah mahkota dewa, basuh higienis kemudian rebuslah dengan 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas saja. Saring air rebusan buah mahkota tuhan tersebut dan diamkan sampai dingin. Minum air hasil rebusan buah mahkota tuhan tersebut sehari 3 kali sampai sakit disentri Anda membaik.


2. Manfaat buah mahkota tuhan untuk menyembuhkan hepatitis

Siapkan materi – materi ibarat buah mahkota tuhan yang sudah dikeringkan dengan cara dijemur, daun sambiloto, serta daun pegagan. Cuci semua materi tersebut sampai bersih, kemudian direbus dengan air kurang lebih 1000 cc sampai tersisa setengahnya. Kemudian diminum secara rutin sehari 3 kali.


3. Manfaat buah mahkota tuhan untuk terapi kanker

Untuk membantu mematikan sel kanker maupun sel tumor yang sudah berkembang di dalam tubuh, Anda sanggup mencoba untuk mengkonsumsi secara rutin buah mahkota dewa. Sudah banyak testimoni penderita kanker ganas dan tumor yang sanggup sembuh total alasannya rutin mengkonsumsi buah mahkota dewa. Kandungan saponin dan alkaloidnya yang sangat tinggi bisa membunuh sel kanker berbahaya secara signifikan.


Caranya yaitu dengan rutin meminum air rebusan buah mahkota dewa, yang dicampur dengan banyak sekali materi lainnya ibarat daun sambiloto serta temu putih. Manfaat buah mahkota tuhan untuk terapi kanker sebaiknya meminum rutin ramuan tersebut setiap pagi siang dan sore hari sesudah makan.


4. Manfaat buah mahkota tuhan Untuk Obat Eksim

Manfaat buah mahkota tuhan juga ampuh untuk mengobati banyak sekali macam penyakit kulit, salah satunya yaitu penyakit kulit yang susah disembuhkan ibarat eksim. Caranya yaitu dengan menumbuk buah mahkota tuhan tersebut dan balurkan pada kulit yang menderita penyakit eksim tersebut. Ganti ramuan tersebut setiap sehari sekali sampai eksim mengering dan sembuh total.


Sekarang buah mahkota tuhan banyak dijual umum dalam bentuk cairan atau sirup sehingga Anda tidak perlu repot untuk merebusnya.Namun demikian, meskipun manfaat buah mahkota tuhan mempunyai khasiat yang sangat banyak, dalam beberapa perkara tertentu terdapat pyula efek sampingnya bagi para peminum ekstrak buah mahkota tuhan yang sering dijual di pasaran.


Beberapa orang sesudah mengkonsumsi ekstrak buah mahkota tuhan maupun air rebusan dari buah mahkota tuhan ada yang merasa pusing, namun hal tersebut tidak perlu dirisaukan, alasannya biasanya rasa pusing tersebut hanya sekali dua kali saja dimana badan masih merasa abnormal dengan cairan tersebut. Namun sesudah minum yang ketiga kalinya biasanya rasa pusing sudah tidak terasa lagi.


Bagi peminum air rebusan buah mahkota tuhan juga kerap merasa fesesnya menghitam, terutama bila Anda yaitu perokok aktif, dan mereka menjadi khawatir, padahal sebetulnya hal tersebut terjadi alasannya buah mahkota tuhan juga sangat ampuh merontokkan kadar nikotin beracun yang dibawa oleh asap rokok didalam tubuh, kemudian membuangnya bersama feses.


Sumber image : wikimedia.org


Buah mahkota dewa (Phaleria macrocarpa) baik untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga !!




Sumber https://www.infoagribisnis.com

0 Response to "Manfaat Buah Mahkota Tuhan | Cara Gampang Meracik Obat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel