iklan

Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan Hbcd

Pagi sobat bloger semua, kemarin ane diminta untuk memperbaiki hardisk badsector ini kapasitas 250 GB kebetulan mereknya Seagate. bergotong-royong sih ane gak tau gimana teknik memperbaiki hardisk badsector ni tapi nekad ja seolah olah tau, wkwkw. Trus badsektor itu apasih? kata temen saya bad itu sekumpulan data yang sudah tidak sanggup dibaca yang pada kesannya akan menjadikan hardisk rusak.
Nah badsector itu sendiri biasanya disebabkan oleh benturan, kondisi cuaca, guncangan dan sebagainnya.
Nah sobat kembali ke problem tadi, badsector.... ane resah juga gimana ngatasinnya. hemm yang jd andalan solusi terakhirni si paman ( paman google), ane coba googleling (bener gak sih tulisannya), pendek katanya ane mampir di blog temen : http://matabathin-dery.blogspot.com/ dan ini ia solusinya:

Kondisi:

  1. Hardisk dengan kapasitas 250GB, kapasistas sesungguhnya sekitar 230GB
  2. Masih terdeteksi(tidak rusak secara hardware) dan masih sanggup dipakai namun terdapatbad sector yang menyebar atau sporadisnamun mempunyai jangkauan.
  3. Kondis awal sistem operasi berjalan sangat-sangat lambat karena file-file sistem operasi diinstall atau berada sempurna pada posisi bad sector, sehingga kecepatan baca dan tulis hard disk sangat lambat.

Yang dibutuhkan:

  1. Tentu saja Hiren’s BootCD, tool-tool yang dipakai semuanya ada didalamnya, disini yang digunakan versi 11.0, untuk mend0wnl0ad silahkan menuju Link1. Untuk versi terbarunya silahkan menuju Link2.
  2. Siapkan Hiren’s BootCD yang telah diburning ke CD.
  3. Untuk yang ingin menggunakan Hiren’s BootCD sanggup boot melalui flashdisk, silahkan baca postingan ini.

Langkah yang dilakukan

  1. Membackup data penting ke penyimpanan luar dengan menggunakan mini Windows XP.

 kemarin ane diminta untuk memperbaiki hardisk badsector ini kapasitas  MEMPERBAIKI HARDISK BAD SECTOR DENGAN HBCDPartition Wizard Home Edition.
 

Sumber http://mi1kelayu.blogspot.com

0 Response to "Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan Hbcd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel