iklan

Membuat Blog Di Blogspot

blog ialah sebuah situs website yang memungkinkan penggunanya sanggup menuliskan atau memposting banyak sekali hal sesuai dengan keinginannya dengan mudah, (tanpa harus mempunyai pengetahuan html rumit) dan sanggup dikomentari oleh pengunjungnya. Blog dalam perkembangannya merupakan media yang sangat baik dalam penyampaian banyak sekali gosip dunia pendidikan, kesehatan, pertanian, teknologi dan lain lain. Blog bahkan juga bias dipakai sebagai media promosi online yang bersifat gratis tidak harus berbayar menyerupai halnya website.
Blog merupakan media yang sangat sempurna kalau dimanfaatkan untuk dunia pendidikan baik untuk memberikan informasi, penyampaian ilmu pengetahuan kepada siswa atau menawarkan gosip perihal profil sekolah sehingga sekolah kita dikenal orang lain.
Lalu bagaimana cara menciptakan blog? Ada dua bloging yang populer didunia dan banyak dipakai yaitu wordpress dan blogspot ( layanan bloging yang dimiliki oleh google ). Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menciptakan blog di blogspot dengan akun google.
Untuk sanggup menciptakan blog di blogspot tentunya harus mempunyai akun google (gmail) lihat Panduan Membuat email google. Jika sudah mempunyai akun google (gmail) silahkan login dengan akun anda di www.blogger.com akan tampak form login menyerupai gambar berikut ini :

Setelah langkah diatas kita akan diarahkan ke halaman utama Dashboard blogger. Didasbor ini kita biasa menciptakan blog, menulis postingan, mengatur tema, edit templet dan lain – lain.
Untuk menciptakan blog pertama kali tekan tombol Blog Baru


Setelah tombol blog gres diklik, akan muncul jendela pembuatan blog. Pada bab Judul isi Judul blog kamu, pada bab Alamat isi dengana alamat blog yang kau inginkan. Pada template, pilih salah satu template yang kau inginkan. Kemudian klik tombol buat blog


Setelah langkah diatas maka kita telah mempunyai blog dengan alamat www.sekolahku.blogspot.com.
Untuk menciptakan posting artikel klik gambar pensil dan untuk melihat karenanya klik tombol Lihat Blog, sedangkan untuk pengaturan lainya klik tombol Opsi Lainnya



Sumber http://mi1kelayu.blogspot.com

0 Response to "Membuat Blog Di Blogspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel