iklan

Mengatasi Error “Make Sure Cd Number 1 Is In Your Drive” Instalasi Suse 11

Beberapa hari yang kemudian aku mencoba instalasi SuSE Linux Enterprise Server Versi 11.x melalui DVD yang aku beli dari penjual cd/dvd pinggir jalan, tapi alangkah kecewanya ketika proses instalasi sedang berjalan aku menemukan error berikut :


“make sure CD Number 1 Is in your drive”


Berulang-ulang aku restart, sempat juga mau ngelabrak tukang CD alasannya ialah menjual DVD yang tidak berjalan baik. Tapi alasannya ialah aku agak pemalas, aku coba googling dengan keyword error tadi dan menemukan solusinya yakni dengan mengedit settingan BIOS pada bab HardDisk SATA yang compatible IDE diganti dengan settingan AHCI (kira-kira begitu) dan whuz.. alhamdulillah selanjutnya proses instalasi tidak mengalami error sebelumnya lagi.


Saya jadi ingat beberapa waktu kemudian pada ketika instalasi laptop Compaq CQ-20 aku yang tidak sanggup mendeteksi Harddisk, dan solusinya kebalikannya dengan solusi instalasi SuSE Linux Enterprise Server ini.



Sumber http://jasait.com

0 Response to "Mengatasi Error “Make Sure Cd Number 1 Is In Your Drive” Instalasi Suse 11"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel