iklan

Menghitung Bunga Dengan Gampang Memakai Fungsi Accrint Pada

Rumus ini sangat mempunyai kegunaan untuk menghitung bunga akrual untuk komponen sekuritas yang membayar bunga secara berkala.

Penerbitan buku keuangan dengan beberapa macam rekapan memang kadang kala sering menyulitkan untuk menghitung berapa besar bunga yang dihasilkan dari pembayaran secara terpola ini.

Dengan memakai rumus ini maka Anda dapat dengan gampang mendapat nilai bunga yang ada sehingga pembukuan keuangan dapat semakin mudah dan terlihat gamblang.

Fungsi ini sering digunakan untuk menghitung bunga akrual. Kemudahan rumus yang ada pada ini akan semakin cepat menciptakan pekerjaan Anda selesai.

Fungsi ACCRINT dan Kemudahan Pengaplikasiannya

Syntax untuk menuliskan fungsi ACCRINT yaitu ACCRINT(issue, first_interest, settlement, rate, par, frequency, [basis], [calc_method]).
Rumus ini sangat mempunyai kegunaan untuk menghitung bunga akrual untuk komponen  sekuritas yang memb Menghitung Bunga dengan Praktis Menggunakan Fungsi ACCRINT pada  

Pada bab issue, Anda dapat mengisikan nilai tanggal penerbitan sekuritas. Sementara untuk bab first_interest, Anda dapat memasukkan gosip mengenai tanggal pertama dari bunga sekuritas. Untuk gosip settlement berisi mengenai tanggal penyelesaian sekuritas. 

Selanjutnya yaitu isian mengenai rate. Bagian ini diisi mengenai bunga kupon tahunan. Bagian par wajib diisi. 

Kolom ini akan memilih nilai nominal sekuritas. Bila dikosongkan, secara otomatis rumus ini akan memakai nilai $1000. 

Untuk frequency, Anda dapat mengisi jumlah kupon pembayaran per tahun. Untuk isian basis, Anda dapat opsional melaksanakan pengisian di kolom ini untuk gosip mengenai basis perhitungan hari.

Formula ini cukup banyak membantu untuk menghitung suku bunga dalam pembukuan keuangan. Anda dapat mencoba melaksanakan pengisian ini biar pengolahan data dapat berlangsung cepat. 

Fungsi ini juga banyak digunakan untuk perhitungan akutansi. Tentunya akomodasi dalam memakai rumus ini di akan sangat membantu proses yang ada di dalamnya. 

Rumus ini juga dapat diubahsuaikan dengan kebutuhan. Anda dapat melaksanakan beberapa modifikasi dan pengaturan komplemen untuk menemukan rumus yang Anda inginkan. 

Dengan menambahkan rumus ini, maka Anda dapat menuntaskan pembukuan keuangan secara cepat. Nilai bunga akan segera muncul dengan cepat. 

Pastikan Anda memakai fungsi ACCRINT ini dengan benar biar hasil juga akurat.


Sumber http://excelbelajar.blogspot.com

0 Response to "Menghitung Bunga Dengan Gampang Memakai Fungsi Accrint Pada"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel