iklan

√ Misteri Curug Malela, Niagara Mini Yang Sering Menelan Korban

Curug Malela ialah sebuah tempat wisata di daerah Bandung Barat yang sangat memukau. Warga setempat menjuluki penderasan ini sebagai Niagara mini. Air terjun yang terbagi menjadi beberapa penggalan ini memang nampak seakan-akan dengan Air Terjun Niagara yang berada di Amerika Serikat. Tinggi penderasan ini ialah 60 meter, sedangkan lebar penderasan mencapai 70 meter.


Keindahan Curug Malela memang sayang bila dilewatkan begitu saja. Namun, di balik keindahannya penderasan ini juga menyimpan sejumlah misteri. Apa saja misteri Curug Malela yang menciptakan tempat ini menjadi sedikit terkesan seram dan berbahaya? Bacaterus akan mengulasnya dalam goresan pena berikut ini.


Misteri Curug Malela yang Menyeramkan


1. Akses Jalan yang Berbahaya


Curug Malela ialah sebuah tempat wisata di daerah Bandung Barat yang sangat memukau √ Misteri Curug Malela, Niagara Mini yang Sering Menelan Korban


Misteri Curug Malela yang pertama bekerjasama dengan susukan untuk menuju ke penderasan tersebut. Konon, jalan untuk menuju ke penderasan sesudah hingga di Terminal Buni Jaya ini cukup menakutkan lantaran belum diaspal dengan baik.


Untuk hingga ke Curug Malela Anda sanggup mengakses jalur Sukabumi atau Cianjur dan satu lagi jalur Bandung atau Cimahi yang memang lebih banyak dipilih oleh wisatawan lantaran dirasa lebih mudah. Ketika hingga di Cililin, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan naik bus jurusan Gunung Halu/Buni Jaya. Sesampainya di Terminal Buni Jaya, gunakan ojek untuk melanjutkan perjalanan menuju Desa Cicadas.


Curug Malela ialah sebuah tempat wisata di daerah Bandung Barat yang sangat memukau √ Misteri Curug Malela, Niagara Mini yang Sering Menelan Korban

* sumber: www.cool4myeyes.com


Setelah hingga di Cicadas, Anda bisa berjalan kaki untuk hingga ke Curug Malela. Perlu Anda ketahui bahwa berjalan kaki dari Cicadas menuju pos terakhir sebelum hingga ke Curug Malela sanggup memakan waktu 2 jam. Belum lagi Anda juga harus melanjutkan perjalanan menuju ke air terjunnya dan melalui medan yang berbahaya.


Jadi, banyak wisatawan yang jatuh sakit lantaran tidak besar lengan berkuasa menempuh perjalanan panjang ini. Namun, kenyataan bahwa banyak wisatawan yang mendadak sakit ketika berjalan menuju Curug Malela bukan penggalan dari misteri Curug Malela. Hal tersebut disebabkan lantaran stamina dan kondisi badan wisatawannya tidak terlalu fit.


Semakin bersahabat dengan Curug Malela, maka semakin ancaman trek yang dilalui. Anda akan melalui jalan setapak yang curam dan terjal di beberapa lereng yang kemiringannya mencapai 60 derajat. Bahkan, kadang kala jalan setapak ini juga licin lantaran basah. Jika tidak hati-hati Anda akan terjatuh dan nyawa pun jadi taruhannya.


2. Kesunyian Penuh Misteri di Curug Malela


Curug Malela ialah sebuah tempat wisata di daerah Bandung Barat yang sangat memukau √ Misteri Curug Malela, Niagara Mini yang Sering Menelan Korban

* sumber: katalogwisata.com


Sebagaimana layaknya tempat wisata tentu saja tempat tersebut niscaya ramai dikunjungi oleh wisatawan. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada Curug Malela. Salah satu misteri Curug Malela ialah tempatnya sunyi dan sepi. Tak banyak wisatawan yang tiba kemari meskipun Curug Malela sudah populer dengan julukannya sebagai “Miniatur Niagara.”


Kesunyian yang terjadi pada Curug Malela ini mau tidak mau menciptakan banyak yang menerka bahwa penderasan ini angker. Apalagi ada beberapa orang yang karam dan kehilangan nyawa ketika berenang di sungai yang berada di bawah air terjun.


Pada akhirnya, kesunyian di Curug Malela dikaitkan dengan bencana orang-orang yang hanyut terbawa arus dan meninggal di penderasan ini. Konon, ada makhluk tak kasat mata yang secara tidak pribadi meminta “tumbal” di penderasan ini.


Jika dipikir dengan memakai logika, kesunyian di Curug Malela ini bisa saja disebabkan oleh aksesnya yang masih sulit ditempuh. Tidak semua orang bersedia dan bisa menempuh perjalanan yang sulit untuk hingga ke Curug Malela.


Jadi, masuk akal saja kalau tempat ini masih sepi. Mungkin ketika nanti pemerintah setempat mengelola penderasan ini sebagai tempat wisata dan mempermudah susukan menuju air terjun, maka akan banyak wisatawan yang tiba berlibur kemari.


3. Kemunculan Ratusan Kera Ekor Panjang


Curug Malela ialah sebuah tempat wisata di daerah Bandung Barat yang sangat memukau √ Misteri Curug Malela, Niagara Mini yang Sering Menelan Korban

* sumber: deladeni.com


Curug Malela berada di tengah hutan yang masih asri. Hutan tentu saja merupakan habitat bagi sejumlah fauna yang mungkin jarang terlihat di tempat tinggal kita. Misteri Curug Malela yang sempat menciptakan heboh wisatawan dan warga setempat ialah fenomena ratusan monyet ekor panjang yang turun ke air terjun.


Diduga ratusan monyet ini bertempat tinggal di hutan Curug Malela. Ketika anutan air sungai di bawah Curug Malela sedang deras, kera-kera ini akan tiba untuk minum air. Tentu saja Anda sangat beruntung kalau bisa menyaksikan ratusan monyet ekor panjang yang minum di penderasan ini.


Namun ada mitos yang menyampaikan bahwa sebaiknya kita tidak mengganggu atau menyakiti monyet yang tiba ke penderasan ini kalau tidak ingin celaka. Terlepas dari mitos yang ada, kita memang tidak seharusnya mengganggu kehidupan makhluk lain, bukan?


4. Tragedi Curug Malela yang Menelan Korban Jiwa


Curug Malela ialah sebuah tempat wisata di daerah Bandung Barat yang sangat memukau √ Misteri Curug Malela, Niagara Mini yang Sering Menelan Korban

* sumber: merahputih.com


Misteri Curug Malela yang satu ini mungkin bisa menciptakan Anda jadi lebih waspada dan hati-hati ketika berkunjung ke penderasan tersebut. Curug Malela ialah tempat seram di Bandung yang banyak menelan korban jiwa.


Beberapa wisatawan yang nekat berenang di sungai yang berada di bawah penderasan ini justru terbawa arus dan terhantam batu-batu besar yang berada di sungai. Alhasil, mereka pun tewas dengan luka-luka di sekujur tubuhnya.


Berenang di sungai yang berada di penderasan cukup berbahaya. Meskipun sungainya dangkal, tetapi debit penderasan yang menghantam sungai di bawahnya sanggup menimbulkan arus sungai menjadi sangat deras. Akibatnya, ketika anutan sungai sedang deras-derasnya, orang yang berenang di sungai tersebut sanggup terseret arus.


Mengingat di sungai tersebut banyak batu-batu besar, badan orang tersebut sanggup terhantam oleh batu-batu yang ada di sungai. Penyebab korban tewas di Curug Malela antara lain lantaran karam dan kehabisan oksigen ketika terombang-ambing di sungai yang deras atau terhantam batu-batuan sungai yang besar.


Sebagian besar korban yang terbawa arus sungai di Curug Malela niscaya ditemukan meninggal dunia. Bahkan, terkadang butuh waktu berhari-hari bagi Tim SAR untuk menemukan jasad mereka. Konon, ada yang menyampaikan bahwa jasadnya disembunyikan oleh makhluk gaib.


Apakah jatuhnya korban jiwa di Curug Malela ini disebabkan oleh makhluk mistik alias penunggu penderasan tersebut? Tak ada yang mengetahui wacana kebenaran hal tersebut. Kecelakaan sanggup terjadi di mana saja, tak hanya di Curug Malela.


Oleh lantaran itu, sebagai wisatawan maka Anda memang harus mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Kelalaian diri sendiri terkadang sanggup membahayakan nyawa Anda atau orang-orang yang berada di sekitar Anda.


Misteri Curug Malela ini tidak mengurangi keindahan penderasan tersebut. Bagaimana pun Curug Malela tetap menjadi penderasan yang harus Anda kunjungi. Bagi Anda yang menyukai olahraga atau petualangan, jalur menuju ke Curug Malela tentu bukan hal yang sulit. Apabila Anda ingin mengetahui seputar spot angker di Bandung dan sekitarnya, silakan membaca artikel tempat seram di Bandung.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Misteri Curug Malela, Niagara Mini Yang Sering Menelan Korban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel