iklan

Nih, Cara Irit Kuota Instagram Yang Terbukti Ampuh!

Siapa yang tak kenal Instagram, sebuah aplikasi yang memungkinkan setiap penggunanya untuk menyebarkan foto maupun video itu sekarang mempunyai jumlah pengguna yang cukup fantastis yang bahkan bisa melebihi pengguna Facebook ataupun Twitter untuk ketika ini.

Konsep yang ditawarkan oleh sosial media yang satu ini memang terkesan lebih menarik dibanding sosial media pada umumnya. Ditambah lagi ketika ini Instagram juga mempunyai fitur Live Video atau siaran pribadi yang menciptakan penggunanya jadi semakin addict.

Karena fungsi utamanya ialah saling menyebarkan foto maupun video ke sesama pengguna, tak sedikit pula para penggunanya mempunyai hasrat untuk mengunggah hasil terbaiknya dengan cara membagikan foto ataupun video yang berkualitas tinggi saja (memiliki gambar yang bagus).

Lantas bagaimana kalau kau menghabiskan waktu untuk bermain Instagram sampai berjam-jam lamanya? Yap, tentu kuota internet yang kau punya akan cepat habis alasannya ialah ulah sosial media yang satu ini.

 sebuah aplikasi yang memungkinkan setiap penggunanya untuk menyebarkan foto maupun video itu  Nih, Cara HEMAT Kuota Instagram yang Terbukti Ampuh!

Tips yang akan bagikan dalam menghemat kuota Instagram kali ini sesungguhnya cukup simpel, yakni dengan mengaktifkan fitur Use Less Data. Yap, fitur ini memang dirancang khusus pengguna Instagram yang mempunyai kuota terbatas namun ingin tetap eksis dalam bermain Instagram.

Cara kerja dari fitur tersebut yaitu untuk mengkompres foto ataupun video biar ukurannya menjadi lebih kecil sehingga tidak membebankan kuota internet.

Meski demikian, foto dan video yang akan ditampilkan nanti tetap mempunyai kualitas yang bagus. Dengan begitu kau bisa bermain Instagram dengan pemakaian kuota yang lebih hemat. Ini ia langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu. Selanjutnya sentuh icon siluet orang yang berada di pojok kanan bawah. Dengan begitu kau akan dibawa ke halaman profile.
  2. Buka menu Settings atau pengaturan, untuk pengguna Android bisa menyentuh icon tiga titik garis vertikal  yang berada di pojok kanan atas. Sedangkan untuk pengguna iPhone yakni dengan menyentuh icon Gear.
  3. Setelah berada di halaman Settings, gulirkan layar ke bawah sampai kau menemukan goresan pena "Celuller Data Use".
  4. Untuk mulai mengaktifkan mode ekonomis data, pilihlah "Use Less Data". 

Setelah kau menerapkan langkah-langkah di atas, dampak yang dirasakan adalah pre-loading video dan foto akan menjadi lambat. Dampak faktual yang dihasilkan tentu saja penggunaan data seluler akan lebih sedikit dan ekonomis pastinya.

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "Nih, Cara Irit Kuota Instagram Yang Terbukti Ampuh!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel