iklan

Pengertian Vpn, Fungsi Dan Cara Kerjanya

Pengertian VPN dan Fungsinya - VPN yaitu singkatan  dari Virtual Private Network yang memungkinkan kau buat jalankan koneksi ke dalam suatu jaringan dengan cara kondusif lewat jaringan internet. VPN juga biasa dimanfaatkan utk mengakses atau membypass situs dan content yang diblokir di suatu negara. VPN juga berfungsi untuk melindungi aktifitas browsing kau dari bahaya pencurian data terhadap jaringan wifi dll.

Bagaimana Prinsip atau Cara Kerja VPN ???

Cara kerja VPN bergotong-royong sangat sederhana, cara kerjan VPN yaitu memforward seluruh kemudian lintas data dalam jaringan kamu. jadi dengan memanfaatkan VPN kau menyerupai memakai jaringan lokal milik sendiri. Dengan begitu, kau sanggup mem-bypass website-website yang di blokir di negara atau kantor kamu.

 yang memungkinkan kau buat jalankan koneksi ke dalam suatu jaringan dengan cara kondusif lew Pengertian VPN, Fungsi dan Cara Kerjanya

Di ketika kau menghubungkan perangkat kau (PC, Tablet, Smartphone dll.) ke dalam jaringan VPN, maka komputer kau akan bertindak seolah-olah berada didalam satu jaringan yg sama dengan si VPN. Seluruh traffic atau kemudian lintas data kau dalam internet disuplai oleh si VPN yg memiliki koneksi yg kondusif dan bersih.

Di ketika kau "berselancar" di internet dengan memakai VPN, maka  secara tidak pribadi perangkat yang kau gunakan melakukan kontak dgn situs memakai koneksi VPN yg terenkripsi, sehingga data-data kau akan kondusif dan mustahil ditembus oleh beberapa orang yg tak bertanggung jawab.

Baca juga :
10 VPN GRATIS Terbaik dan Tercepat 2017
Cara Menggunakan VPN 

Fungsi VPN 

Setelah mengetahui pengertian VPN, kini kita akan membahas beberapa fungsi VPN. Sebetulnya VPN memiliki fungsi yang sangat banyak diantaranya yaitu sebagai berikut:

Fungsi VPN sanggup dipakai untuk Internet untuk keperluan bisnis online "jual beli online". Mengapa kau membutuhkan VPN? yup karena kau nggak akan sempat tahu apakah jaringan internet yg kau pakai ditempat tersebut kondusif dari segala macam spyware. maka dari itu saya sarankan kau memakai VPN supaya transaksi online kau aman.

Fungsi VPN sanggup dipakai untuk Mengakses Home Network ketika dalam perjalanan. Ketika kau dalam perjalanan, kau sanggup terus membuka jaringan Home kamu. Kamu juga sanggup meremote pc yang ada dirumah dengan memakai VPN.

Menyembunyikan kegiatan browsing kamu. Naaah... ini yaitu salahsatu fungsi VPN yang saya sukai. Dengan browsing memakai VPN kau sanggup menyembunyikan acara browsing kamu, maka data-data yg kau input ketika browsing akan kondusif dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Membuka Web yang di blokir. Jika kau pernah membuka suatu situs namun di blokir. Naaah VPN ini lah jagonya, kau sanggup memakai VPN untuk membuka apa semua situs yang diblokir memakai system geo blocked atau web yang di blokir menurut wilayah atau kebijakan sebuah negera. Seperti china, kalau kau jalan-jalan ke china maka jangan harap kau sanggup facebookan disana, alasannya yaitu FB di negara china di larang lho .... 

Oke, mungkin itu dulu dari saya mengenai pengertian VPN dan Fungsinya, supaya bermanfaat !!!


Download artikel diatas secara GRATIS dalam format Pdf

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Pengertian Vpn, Fungsi Dan Cara Kerjanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel