iklan

Service Laptop : Cara Tingkatkan Daya Baterai Laptop Windows 8.1

Baru saja memakai windows 8 point 1 nih, waktu itu pernah service laptop ganti  dan upgrade laptop yang sudah memakai RAM lebih dari 2 giga sudah cukup untuk memakai windows 8 untuk dikala ini, walau versi terbarunya sudah muncul kembali. Tapi memang di windows 8 ini ada tips dan triks untuk menciptakan laptop kita jadi bertahan lebih usang dalam memakai baterai yang gres saja di chas.

Siapa yang menyangka kalau datang tiba baterai kita pribadi drop dan mati datang tiba, padahal sebelumnya tidak ada dilema sama sekali sebelum diganti windowsnya. Apakah ini tandanya service laptop harus dilakukan semoga bisa kembali normal. Coba jangan panik dulu ketika daya tahan baterai di laptop anda bermasalah? disini ada tips yang akan membantu anda meningkatkan daya tahan baterai di laptop Windows 8.1.  Anda bisa melakukannya dengan cara meng-update perangkat lunak untuk memperbaiki kesalahan pada sistem / bug, menonaktifkan fitur yang tidak diperlukan, mengatur pencahayaan pada layar laptop, dan lain sebagainya. disini ada 5 tips untuk meningkatkan daya tahan baterai laptop yang bisa dicoba sendiri, sebelum membawa ke daerah service laptop.

dan upgrade laptop yang sudah memakai RAM lebih dari  Service Laptop : Cara Tingkatkan Daya Baterai Laptop Windows 8.1
  1. Update perangkat lunak Microsoft memang secara rutin merilis update software untuk memperbaiki bug dan menambahkan fitur gres untuk Windows. Dengan memperbarui sistem operasi, semua sistem di laptop anda akan lebih kondusif dan terkadang bisa meningkatkan daya tahan baterai. untuk mengusut ketersediaan pembaruan, buka sajian 'Charms' dengan menggulirkann layar dari kanan ke kiri atau menggerakan mouse ke sudut kanan bawah layar komputer. kemudiann klik 'Setting', pilih 'Change PC setting' > 'update and recovery' > 'chek for update'.
  2. Modifikasi power settings
    Microsoft telah di bundel banyak sekali pilihan penghematan daya pada Windows 8.1 dikala pembelian laptop gres biasanya ada, dan pengaturan ini sanggup di saluran dengan membuka 'Control Panel' > 'Hardware and Sound', dan klik 'Power options'. Disini anda bisa menentukan perencanaan daya bawaan dari microsoft atau anda sanggup memodifikasi yang lebih lengkap.
    Anda sanggup memodifikasi beberapa hal menyerupai kecerahan layar, ketika layar akan mati, dan ketika komputer akan sleep, dan lain sebagainya. dikala mengklik 'Change advanced power settings', anda akan menemukan beberapa pilihan kustomisasi yang lebih lengkap.
  3. Redupkan layar
    Tampilan pada laptop cukup menguras daya baterai. ketika anda memutuskan kabel daya, pilihan terbaik untuk meredupkan kecerahan layar ialah di bawah 50 persen atau tampilan pas untuk mata anda.
  4. Langkah ini sanggup dilakukan dengan cara menekan sajian 'Charms' dan pilih 'Setting'. Pilihan kecerahan layar ada diatas ikon keyboard dan disamping sajian volume.
  5. Anda juga harus menonaktifkan fitur kecerahan otomatis dan lampu latar di keyboard (jika laptop anda mempunyai fitur ini). Untuk melakukannya, pilih 'Settings' kemudian klik opsi 'Change PC settings' > 'PC and Deviece' > 'Display' dan matikan "Adjust my screen brightness automatically"
    Untuk meredupkan lampu latar di keyboard, buka sajian 'Charms', klik 'Search', klik "mobility", dan pilih Windows Mobility Center.
  6. Matikan Bluetooth Mouse nirkabel atau speaker yang terhubung dengan koneksi Bluetooth cukup menguras baterai laptop anda. untuk menonaktifkan Bluetooth, pilih 'Setting', klik opsi 'PC and device', dan pilih 'Bluetooth.
  7.  Lepaskan semua Dongle seperti halnya bluetooth, perangkat yang terhubung dengan port USB, menyerupai flash drive juga sanggup menguras baterai laptop. Jika anda tidak memakai dongle atau perangkat USB lain, anda harus mencabutnya untuk menghemat baterai.
    jika laptop anda sedang tidak terhubung ke listrik, pengisian Smartphone atau tablet melalui port USB juga akan mengurangi daya baterai laptop anda.
Baca juga : Cara mengurangi panas komputer laptop

Sebagai tukang service laptop kadang kadang ini memang gak mesti hardware ketika ada dilema baterai yang pribadi drop, tapi memang harus mempunyai teladan untuk mencoba semoga laptop segera dilarikan ketempat tukang service komputer, semoga mendapat penanganan langsung. Semoga saja service laptop untuk meningkatkan daya baterai bisa dicoba sendiri dan berhasil.

Untuk itulah coba saja dengan browsing sebagai langkah awal untuk memulainya, bisa mengurangi pengeluaran yang seharusnya diberikan kepada tukang service komputer, tapi memang harus berani mengambil resiko bila ada kerusakan yang tidak wajar, nantinya.



Sumber http://sugenghandoyo.blogspot.com

0 Response to "Service Laptop : Cara Tingkatkan Daya Baterai Laptop Windows 8.1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel