iklan

Tips Mengetahui Perbedaan Baterai Laptop Orisinal Atau Palsu


Komponen laptop yang paling cepat menurun performanya biasanya yakni baterai. Hal ini sering terjadi diberbagai jenis dan brand laptop yang ada dikala ini.





Sebelumnya kenali terlebih dahulu: bedanya charger dan adaptor supaya lebih paham.





Berbagai hal sanggup mengakibatkan baterai menjadi cepat menurun performanya. Namun meskipun sudah benar-benar baik dalam memakai laptop, tetap saja performa dari baterai laptop akan menurun dalam kurun waktu tertentu contohnya di atas dua tahun.





Hal ini tentunya sangat menyebalkan terutama kalau baterai laptop drop dan tidak sanggup menyimpan daya.





Akibatnya, laptop harus mendapat sumber listrik secara eksklusif kalau ingin digunakan. Hal ini dirasakan oleh banyak orang dan kesannya ingin membeli baterai baru.





Ya, performa baterai yang sudah menurun memang harus diganti dengan yang baru. Namun, duduk perkara gres muncul karena ada banyak sekali baterai laptop palsu yang muncul dipasaran.





Untuk Anda yang ingin mencari baterai laptop, ketahuilah terlebih dahulu tips mengetahui perbedaan baterai laptop orisinal atau palsu di sini.





Sebelum membeli baterai laptop, perlu sekali Anda tahu bahwa ada jenis baterai laptop yang beradar dikala ini.





Kategori baterai laptop orisinil ada dua macam yaitu baterai OSC atau Original Service Center dan baterai OEM atau Original Equipment Manufacture.





Sesuai namanya, OSC dan OEM merupakan baterai yang orisinal. Yang membedakan keduanya yakni kawasan pembeliannya.





Jika membeli dari kawasan servis resmi maka akan mendapat OSC sedangkan kalau membelinya dari toko maka akan mendapat OEM. Namun, diantara keduanya sama-sama berkualitas dan memang asli.





Sedangkan kategori yang kedua yakni baterai laptop palsu. Baterai ibarat ini akan jauh lebih murah dan tentunya menarik hati untuk dibeli.





Baterai palsu memang sanggup dipakai untuk laptop sesuai dengan jenisnya. Namun, kualitas dari baterai laptop palsu sangat buruk dan ketahanannya pun juga buruk.





Lalu, bagaimana tips mengetahui perbedaan baterai laptop orisinal atau palsu? Ada beberapa hal yang harus dilakukan. Apa sajakah?





Berikut ini bedanya baterai laptop orisinal atau palsu:





Komponen laptop yang paling cepat menurun performanya biasanya yakni baterai Tips Mengetahui Perbedaan Baterai Laptop Orisinal Atau Palsu




  • Pertama, perbedaan yang sanggup diamati pertama kali yakni pada bab kemasan. Ya, pembelian suatu barang tentu saja akan menciptakan mata kita menjadi lebih awas dan teliti dalam melihat barang. Hal ini harus dilakukan terutama untuk melihat kualitas kemasan dan produk dari baterai laptop. Jika terlihat pudar, tidak meyakinkan, kurang tercetak terperinci dan juga kemasan serta produknya terlihat buruk maka sanggup dipastikan baterai tersebut hanyalah palsu. Namun memang, cara ini sangatlah susah untuk membedakan mana yang orisinil dan palsu alasannya yakni banyak sekali produsen baterai laptop palsu yang menciptakan kemasan dan produk yang sangat ibarat dengan aslinya.
  • Kedua, perhatikan soal harga laptop. Harga dari baterai laptop yang orisinil dan baterai laptop biasanya sangat jauh. Harga baterai laptop palsu sengaja dibentuk murah biar masyarakat terpengaruhi untuk membelinya. Hal ini sudah sangat terperinci terjadi alasannya yakni memang baterai laptop orisinil harganya terbilang mahal apalagi kalau membeli dari kawasan servis resmi. Baterai OSC harganya sanggup untuk membeli beberapa baterai laptop palsu. Jika Anda ingin membeli baterai laptop orisinil maka jangan tergiur untuk membeli baterai laptop yang sangat murah. Dari segi harga sesungguhnya sudah sangat terperinci dibedakan alasannya yakni kalau ada toko yang mengatakan harga baterai laptop sangat murah maka terperinci itu baterai palsu.
  • Ketiga, perhatikan soal kawasan pembelian. Jika toko yang Anda datangi kurang meyakinkan, maka sanggup jadi barang yang dijual pun palsu. Untuk sanggup mendapat baterai laptop orisinil sebaiknya tiba ke kawasan servis resmi atau tiba ke toko yang terperinci kredibilitasnya. Jika penjual terlihat kurang meyakinkan dan cenderung sanggup melaksanakan nego harga terlalu miring, biasaya hal tersebut mengindikasikan baterai laptop palsu. Terlebih lagi kalau penjual terlalu memaksa dan terlihat ibarat ingin sekali menciptakan Anda membeli baterainya biasanya baterai yang dijual merupakan baterai laptop palsu. Jika sanggup mempunyai rekanan yang mengerti kawasan penjualan baterai laptop asli, maka sebaiknya datangi toko atau kawasan tersebut biar tidak tertipu baterai laptop palsu.
  • Keempat, materi baku baterai laptop pun sanggup Anda cermati. Jika Anda mengerti apa saja materi pembuatan baterai laptop maka sanggup meminta penjual untuk melihat produk dan membaca materi pembuatannya. Kualitas dari baterai laptop palsu buruk karena berasal dari materi yang buruk.
  • Kelima, perhatikan garansi baterai laptop yang Anda dapatkan. Cara ini biasanya merupakan cara yang paling ampuh dan menjadi pamungkas sesudah memperhatikan beberapa cara atau tips yang telah dibagikan tadi. Ya, baterai laptop palsu sanggup saja dijual dengan harga yang sama dengan baterai laptop orisinil dan kemasannya sanggup saja dibentuk sama persis ibarat produk asli. Namun untuk garansi, tentu saja produsen dan toko tidak sanggup berbohong. Jika baterai laptop yang Anda terima mendapat jaminan garansi dari brand baterai tersebut secara resmi, maka sudah niscaya baterai tersebut asli. Namun kalau garansi hanya diberikan dari biro atau hanya dari toko kawasan pembelian, biasanya baterai laptop ibarat ini merupakan baterai laptop palsu.




Itulah tadi tips yang harus diperhatikan untuk membedakan baterai laptop orisinil dan palsu.





Untuk tips duduk perkara baterai laptop tidak sanggup sampe 100% sanggup mengikuti: cara mengatasi baterai laptop tidak mengisi penuh 100%.





Jika Anda kepastikan mendapat baterai laptop yang orisinil maka perhatikan beberapa tips yang telah dijelaskan tadi.





Selain itu, datangi kawasan servis dari brand laptop Anda untuk mendapat baterai laptop OSC yang orisinil atau datangi toko komputer dan laptop yang terperinci kredibilitasnya biar sanggup mendapat jenis baterai laptop OEM yang benar-benar asli.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Tips Mengetahui Perbedaan Baterai Laptop Orisinal Atau Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel