iklan

3 Cara Mengunci Keyboard Di Windows Yang Mudah


Ketika sedang rehat sebentar dari pekerjaan atau kiprah yang berkaitan dengan Laptop/Notebook, kemudian secara tiba-tiba diacak-acak orang lain hal itu akan menciptakan psikis terganggu.





Hal ini alasannya ialah kerjaan/tugas yang diketik dengan menguras banyak waktu, pikiran, dan tenaga tiba-tiba diacak-acak begitu saja oleh orang lain, baik itu disengaja maupun tidak.





Di satu sisi hal ini juga akan menguras waktu, pikiran dan tenaga yang banyak untuk membereskannya kembali menyerupai semula.





Biasanya hal ini terjadi pada orang-orang terdekat yang iseng ataupun tidak sengaja, menyerupai saudara bahkan buah hati yang tidak tahu dengan Laptop/Notebook.





Harus ada antisipasi yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya hal tersebut. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatisipasi hal tersebut, menyerupai megunci file/ folder semoga folder tersebut tidak diacak-acak, mengunci keyboard, dan sebagainya.





Untuk mengunci folder/file bisa mengikuti: cara mengunci file atau folder di laptop serta di flashdisk dan hardisk Eksternal.





Sedangkan untuk mengunci keyboard di laptop lenovo, toshiba, sony vaio, acer, hp, asus, compaq maupun notebook, ada 4 cara yang bisa dilakukan semoga orang lain tidak akan mengacak-acak kerjaaan atau tugas, menyerupai kiprah power point, kiprah yang diketik di dokumen word.





Berikut ini cara mengunci keyboard di windows:





  1. Tekan tombol di keyboard logo windows + L




Di atas itu ialah menggunakan pengunci windows, jadi saat menggunakan cara di atas maka windows akan kekunci dan akan disuruh masukan password, jikalau tidak pernah menciptakan password maka tinggal masuk saja.





Namun sekali lagi, di atas itu ialah mengunci windows yang artinya keyboard dan mouse masih bisa digunakan, untuk bisa mengunci keyboard yang bahwasanya cobalah beberapa cara di bawah ini.





Menggunakan Keyfreeze





Ketika sedang rehat sebentar dari pekerjaan atau kiprah yang berkaitan dengan Laptop 3 Cara Mengunci Keyboard di Windows yang Mudah




Keyfreeze ini bisa mengunci keyboard dan mouse semoga tidak bisa digerakan tanpa harus mengunci windows, Keyfreeze ini juga tidak berat dipakai hanya memakan RAM sedikit maka keyboard dan mouse terkunci.





Aplikasi ini juga bekerja dengan baik di semua windows, baik windows xp, windows 7, 9, serta windows 10.





Untuk melakukannya berikut ini caranya:





  1. Install KeyFreeze
  2. Setelah terinstall, buka Keyfreeze dan klik goresan pena “Lock Keyboard & Mouse”




Lalu bagaimana cara semoga membuka kunci? untuk membuka kunci keyfreeze tekan tombol di keyboard CTRL+ALT+DEL, kemudian sesudah itu tekan tombol Esc.





Menggunakan Kid Key Lock





Ketika sedang rehat sebentar dari pekerjaan atau kiprah yang berkaitan dengan Laptop 3 Cara Mengunci Keyboard di Windows yang Mudah




Sama menyerupai Keyfreeze yang sanggup mengunci keyboard dan Mouse. Kid key Lock juga sanggup mengunci mouse dan keyboard, namun di aplikasi ini ada banyak pilihan daripada aplikasi sebelumnya.





Di sini bisa menentukan apakah ingin mengunci CTRL saja, mengunci semua tombol yang ada di keyboard, mengunci klik kiri saja, mengunci keyboard dan mouse, dsb.





Berikut ini beberapa fitur yang disediakan:





Fitur Pengunci Mouse:





  • Mengunci klik kiri
  • Mengunci klik kanan
  • Mengunci klik tengah
  • Mengunci dobel klik
  • Mengunci Mouse wheel (yang berbentuk menyerupai bola ditengah, untuk scroll)




Fitur Pengunci Keyboard:





  • Standar Karakter (Nomor, Huruf, simbol, dsb)
  • Additional keys (Tanda panah, function keys, insert/delet, home/end, dsb)
  • Windows system shortcuts(seperti alt-tab, CTRL+, dsb.)




Untuk melakukannya berikut ini caranya:





  1. Install Kid Key Lock
  2. Setelah itu buka, dan pilih sesuai selera disarankan untuk menentukan auto lock




Sebelum menggunakan aplikasi ini,  bacalah petunjuk pemakaian di help ataupun option untuk mengunci dan membuka kuncinya.





Bagaimana jikalau keyboard tiba-tiba terkunci? jikalau ingin membuka keyboard terkunci bisa dilihat: cara membuka keyboard tidak bisa mengetik alasannya ialah terkunci.





Itulah 3 cara untu kmengunci keyboard di windows yang gampang dan cepat. Jika ada cara lain yang bisa dilakukan silahkan beri komentar semoga yang lain tahu.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "3 Cara Mengunci Keyboard Di Windows Yang Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel