iklan

√ 6 Hutan Terangker Di Indonesia Yang Dongeng Bikin Merinding

Hutan yang dipenuhi dengan pohon-pohon rimbun memang identik dengan kesan seram. Pada siang hari, hutan tidak memperoleh pencahayaan yang cukup alasannya yakni sinar matahari terhalang oleh pepohonan yang rimbun. Suasana siang di hutan saja sudah cukup bikin merinding, apalagi bila di malam hari.


Di Indonesia ternyata ada sejumlah hutan yang memperoleh predikat sebagai hutan terangker. Jika hutan biasa saja sudah terlihat seram, apalagi 6 hutan terangker di Indonesia yang akan dibahas oleh Bacaterus berikut ini.


6 Hutan Terangker di Indonesia


1. Alas Purwo – Banyuwangi, Jawa Timur


pohon rimbun memang identik dengan kesan angker √ 6 Hutan Terangker di Indonesia yang Cerita Bikin Merinding


Keangkeran Alas Purwo memang tidak perlu diragukan lagi. Selain menerima predikat hutan terangker di Indonesia, Alas Purwo juga dikenal sebagai tempat paling angker di Pulau Jawa.


Hutan ini bahwasanya yakni taman nasional yang terletak di Banyuwangi. Ada banyak spesies binatang yang menghuni hutan ini. Akan tetapi, hal tersebut tidak mengurangi keangkeran Alas Purwo. Konon, Alas Purwo merupakan lokasi kerajaan jin terbesar di Nusantara. Jadi, jumlah makhluk mistik di hutan ini jauh lebih banyak dibanding hutan-hutan lainnya.


Hutan ini juga populer dengan sejumlah dongeng mistisnya, mulai dari dijadikan tempat untuk ritual di hari-hari tertentu, tempat mencari pesugihan, mitos orang-orang yang bisa masuk kemari tapi tidak bisa menemukan jalan keluar, hingga dengan terowongan mistik yang menciptakan bus-bus tersesat.


Ya, sudah beberapa kali ada tragedi bus yang tadinya berjalan di jalan utama, tiba-tiba berada di dalam Alas Purwo secara misterius.


2. Alas Roban – Batang, Jawa Tengah


pohon rimbun memang identik dengan kesan angker √ 6 Hutan Terangker di Indonesia yang Cerita Bikin Merinding


Salah satu hutan di Pulau Jawa yang keangkerannya bisa menandingi Alas Purwo yakni Alas Roban yang berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Jalanan yang diapit dengan Alas Roban sendiri mempunyai sejarah kelam.


Pasalnya, pembangunan ini melibatkan banyak pribumi yang dipaksa bekerja tanpa henti. Akhirnya, banyak pribumi yang meninggal alasannya yakni kelelahan dan dibuang begitu saja di tepi jalan. Alas Roban juga dikenal sebagai tempat pembuangan jasad korban tragedi G30S-PKI dan korban dari “Petrus” alias penembak misterius di kurun kepimpinan Soeharto.


Bukan hanya sekedar seram, Alas Roban juga merupakan jalur selesai hidup alasannya yakni banyak mengakibatkan kecelakaan pada kendaraan yang melintas. Entah hal tersebut alasannya yakni jalurnya yang berkelok-kelok atau campur tangan hal gaib, yang niscaya Anda harus tetap hati-hati dan waspada ketika melintas di Alas Roban.


3. Hutan Gunung Semeru – Jawa Timur


pohon rimbun memang identik dengan kesan angker √ 6 Hutan Terangker di Indonesia yang Cerita Bikin Merinding

* sumber: www.radarcirebon.com


Keindahan panorama di Gunung Semeru memang menciptakan banyak pendaki ingin menaklukkan gunung tertinggi di Pulau Jawa ini. Akan tetapi, gunung yang satu ini juga menyimpan begitu banyak misteri. Hutan yang berada di Gunung Semeru populer angker. Setiap tahun selalu ada saja pendaki hilang di hutan ini.


Kawasan Arcopodo di Gunung Semeru disinyalir sebagai salah satu tempat yang angker. Di hutan ini terdapat dua patung penjaga yang konon merupakan jelemaan prajurit Kerajaan Majapahit. Tidak semua orang bisa melihat patung ini alasannya yakni patung tersebut bersifat gaib.


Selain itu, daerah Kelik di Gunung Semeru juga merupakan hutan yang sangat angker. Banyak tragedi pendaki yang kesurupan makhluk mistik di daerah Kelik tersebut.


4. Hutan Bukit Barisan – Sumatera


pohon rimbun memang identik dengan kesan angker √ 6 Hutan Terangker di Indonesia yang Cerita Bikin Merinding

* sumber: www.pedomanwisata.com


Pegunungan Bukit Barisan membentang dari ujung utara Aceh hingga dengan ujung selatan Lampung. Pegunungan yang membentang sepanjang 1.650 KM ini mempunyai titik tertinggi di Gunung Kerinci. Di pegunungan tersebut, tentu saja terdapat hutan yang rimbun. Hutan tersebut dikenal dengan nama Hutan Bukit Barisan.


Kisah misteri di Hutan Bukit Barisan nampaknya sudah menjadi diam-diam umum di kalangan masyarakat Sumatera. Konon, ada makhluk mistik yang gemar menyesatkan orang-orang yang masuk ke hutan ini. Selain itu, ada juga makhluk kerdil yang kerap kali menampakkan diri kepada penjaga hutan.


Hutan Bukit Barisan menjadi semakin angker semenjak ada dua kecelakaan pesawat di tahun 1948 dan 2011. Entah kecelakaan tersebut dibentuk oleh makhluk mistik atau benar-benar murni kecelakaan, image angker dari Hutan Bukit Barisan sudah populer di Nusantara.


5. Hutan Halimun Salak – Jawa Barat


pohon rimbun memang identik dengan kesan angker √ 6 Hutan Terangker di Indonesia yang Cerita Bikin Merinding

* sumber: wisatahalimun.co.id


Gunung Halimun dan Gunung Salak yakni dua gunung di Jawa Barat yang letaknya saling berdekatan. Di antara kedua gunung tersebut ada sebuah hutan yang dikelola pemerintah setempat menjadi taman nasional. Di balik keasrian Hutan Halimun Salak, ada bermacam-macam dongeng misteri yang menaungi tempat ini.


Penampakan dan gangguan dari makhluk mistik penunggu hutan yakni hal yang sudah sering dialami oleh pengunjung atau penjaga hutan. Masyarakat sekitar percaya bahwa di Hutan Halimun Salak dihuni pula oleh prajurit mistik Prabu Siliwangi.


Yang menciptakan Hutan Halimun Salak menerima predikat sebagai hutan terangker di Indonesia yakni serangkaian kecelakaan pesawat terbang yang terjadi di titik hutan tersebut.


Salah satu kecelakaan yang masih membekas dalam benak masyarakat Indonesia yakni kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di tahun 2012 yang menewaskan semua awak pesawat dan penumpangnya dengan jumlah 45 orang.


6. Hutan Paloh – Kalimantan Barat


pohon rimbun memang identik dengan kesan angker √ 6 Hutan Terangker di Indonesia yang Cerita Bikin Merinding


Dikenal sebagai lokasi kerajaan siluman, Hutan Paloh juga merupakan hutan terangker di Indonesia. Konon, tidak semua orang bisa melihat negeri mistik yang berada di Hutan Paloh. Masyarakat sekitar hutan percaya bahwa setiap malam-malam tertentu, pintu gerbang kerajaan mistik tersebut terbuka.


Manusia yang tidak sengaja masuk ke dalam gerbang mistik kerajaan siluman itu tidak akan bisa kembali ke dunia manusia. Ada yang menyampaikan bahwa negeri mistik di Kerajaan Paloh ini lebih maju peradaban dan teknologinya dibanding yang ada di dunia manusia.


Kerajaan mistik di Hutan Paloh dihuni oleh makhluk yang berjulukan Bunian. Ciri-ciri Bunian bisa dikenali dari tidak adanya garis yang terdapat antara hidung dan bibir. Makhluk Bunian kabarnya suka membantu manusia, tapi kadang kala mereka juga suka menahan insan semoga tidak bisa keluar dari alamnya.


Misteri Hutan Paloh semakin menjadi tanda tanya tatkala pernah ada pesawat Tentara Nasional Indonesia yang jatuh dan masuk ke dalam hutan, tapi pesawat tersebut tidak pernah ditemukan. Usut punya usut, berdasarkan orang pintar yang menerawang, awak dan penumpang pesawat tidak meninggal, melainkan diselamatkan oleh makhluk Bunian dan sudah menetap di kerajaan mistik Hutan Paloh.


Cerita 6 hutan terangker di Indonesia ini memang bisa menciptakan Anda merinding. Apalagi bila Anda berkunjung ke sana, bisa-bisa Anda tidak sanggup menemukan jalan keluar dari hutan tersebut.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 6 Hutan Terangker Di Indonesia Yang Dongeng Bikin Merinding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel