iklan

Cara Menciptakan Blog Di Blogger Untuk Pemula

cara membuat email

Sebetulnya aneka macam layanan blog gratis diluar sana selain blogger, menyerupai wordpress, tumblr, blogdetik.com buatan indonesia, livejournal, bravesites hubpages dan lain-lain, namun saya paling suka sama blogger, dan terbukti blogger yang terbaik.
 
Setelah anda mempunyai akun email, maka ikuti langkah-langkah berikut untuk menciptakan blog di blogger.

Cara menciptakan blog di blogger.
1. Buka aplikasi browser anda, kemudian masuk dulu ke akun google anda.
2. Setelah login berhasil, silahkan ketikan di Andress Bar www.blogger.com
3. Halaman blogger akan terbuka, kemudian klik buat blog.


Cara menciptakan blog di blogger untuk pemula Cara Membuat Blog di Blogger Untuk Pemula
Buat Blog Baru

4. Halaman untuk memberi nama blog akan ditampilkan. sehabis itu anda tulis judul blog anda, dan masukan url alamat blog yang akan di buat.
5. Jangan lupa cek ketersediaan Url, jikalau url tersedia maka klik tombol lanjutkan.halaman untuk menentukan daerah blog akan di tampilkan.

Cara menciptakan blog di blogger untuk pemula Cara Membuat Blog di Blogger Untuk Pemula
Masukan Url Blog

6. Silahkan anda pilih template yang anda inginkan. untuk kedepannya anda sanggup mencari di google.com template yang bagus, Seo friedly, ringan dan responsive.
7. Setelah menetukan template, selanjutnya klik lanjutkan.
8. Selamat blog anda sudah jadi.

Selanjutnya anda tinggal mengisi pos (membuat postingan), mengatur komentar, menambah deskripsi blog, dan beberapa pengaturan lainnya yang akan saya bahas point-point tersebut dalam mengolah blog menjadi blog yang profesional.

Mengenal Menu Editor Posting
Perlu kau ketahui, Editor Posting Blogger mempunyai tiga mode tampilan.
Ketiga mode tampilan tersebut sebagai berikut.

Compose, menampilkan goresan pena dalam bentuk tampilan Gunakan tampilan ini jikalau kau ingin mengetik atautulisan yang akan diposting.

Edit HTML, mode tampilan yang menampilkan goresan pena yangdisertai dengan kode-kode HTML-nya. Iika kamudengan kode-kode HTML dan ingin mengedit goresan pena dariHTML-nya gunakan mode tampilan ini.

Pratinjau, mode ini menampilkan tampilan postingan di halaman blog. Gunakan tampilan ini untuk melihat bagaimanatampilan postingan di halaman web.

Editor Posting Blogger juga dilengkapi dengan shortcut di keyboard yang umum dipakai di perangkat lunak pengolah kata.

1. Cara Membuat Postingan di Blogspot
Mengisi konten blog atau lebih dikenal dengan istilah posting yaitu menempatkan warta di halaman blog.

Mengisi konten blog merupakan aktivitas yang perlu dilakukan secara rutin biar warta yang ada di blog tidak statis dan selalu berubah-ubah sehingga pengunjung blog mendapat sesuatu yang gres dari blog kamu.

Untuk mengisi konten blog atau melaksanakan posting di Blogger sanggup dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut.
  • Tampilkan halaman Editor Posting. Halaman editor posting sanggup ditampilkan dari halaman Dasbor dengan cara mengklik tombol Entri Baru.
  • Halaman Editor Posting, ketik judul  dan  isi dari artikel yang ingin dipublikasikan di blog.
  • Lakukan pengaturan tampilan goresan pena yang kamu  anggap perlu. Gunakan fitur-fitur pengeditan yang terdapat di halaman Editor Posting Blogger. 
  •  
  • Jika menentukan jenis, ukuran dan warna huruf, pertimbangkan warna latar belakang dari template blog biar tampilannya harmonis dan nyaman  dilihat.
Cara menciptakan blog di blogger untuk pemula Cara Membuat Blog di Blogger Untuk Pemula
Buat Postingan

  • Dikotak teks Label, tambahkan label yang sesuai dengan isi goresan pena yang dipublikasikan.
  • Klik tombol Terbitkan Entri untuk menampih halaman blog. Tulisan yang gres dibentuk akan halaman blog. Halaman yang menyatakan bahwa.
  • Klik teks Lihat Entri untuk melihat artikel yarg likasikan di blog. Halaman blog akan ditampilkan di jendela yang baru.

Seperti sudah dibahas di atas, halaman Editor Posting dengan perintah-perintah pengeditan teks. Oleh kalena sanggup menciptakan goresan pena diprogram pengolah kata Microsoft Word atau WordPad, dan mengkopi dan paste Editor Posting untuk menciptakan dan memposting goresan pena Pengaturan tampilan teks di editor posting, tidaklah mengatur teks di halaman Word.

Oleh alasannya itu, jikalau tampilan teks di halaman blog rapi, hal itu sanggup dilakukan dengan cara mengetik terlebih dahulu teks di halaman Word tampilan teks dan sehabis mendapat tampilan teks teks tersebut dikopi-pastekan di editor posting.

Lakukan yang perlu, kemudian publikasikan  tulisanmu. Cara ini untuk mendapat tampilan teks yang lebih rapi. Setelah sebuah goresan pena dipublikasikan atau diposting saja kau menemukan ada bab goresan pena yang harus di ganti sanggup terjadi alasannya satu dan dua hal, contohnya ingin isi goresan pena ada bab tulisan  yang secara editorial masih hanya sekedar mengubah tampilan tulisan.

2. Cara Mengganti Template di Blogger
Blogger telah menyediakan banyak template yang sanggup dipilih untuk tampilan blogmu. Ini memungkinkan kau mengganti tampilan blog dengan mudah.

Selain itu,halaman blog dimungkinkan untuk dilengkapi dengan elemen-elemen yang berfungsi untuk menciptakan tampilkan blog menjadi lebih menarik dan juga elemen-elemen yang akan memberi kenyamanan kepada pengunjung blog.

Penambahan elemen-elemen tersebut sanggup dilakukan dengan gampang alasannya Blogger sudah dilengkapi kemudahan penambahan elemen yang memungkinkan para pengguna menambahkan  sebuah elemen ke halaman blog dengan mudah.

Pada kesempatan ini, kau akan mencar ilmu cara mengganti template blog serta menambahkan dan mengatur elemen halaman blog. Jika sudah bosan dengan tampilan halaman blog, kau sanggup mengganti template yang ada dengan template yang baru.

Namun perlu diperhatikan bahwa jikalau kau mengganti template blog ada kalanya letak elemen-elemen yang ditempatkan di halaman blog menjadi tidak sama atau sesuai.

Oleh alasannya itu, perlu hati-hati menentukan template pengganti. Selain itu, perubahan template yang dipakai akan mengubah tampilan dari halaman blog, termasuk tampilan untuk artikel-artikel yang sudah dipublikasikan sebelumnya.
Perubahan template sanggup menyebabkan perubahan warna font yang digunakan. Sedangkan, element-elemen halaman yang sudah ditambahkan tidak akan berubah.

Langkah-langkah mengganti template
Untuk mengganti template  blog sanggup dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut.
  • Di halaman Dasbor atau Panel Kontrol, klik sajian Rancangan. Submenu yang terdapat di sajian Rancangan akan ditampilkan.
 
  • Klik submenu Perancang Template. Halaman untuk merancang template dan menentukan template yang tersedia akan ditampilkan.
 
  • Pilih template yang ingin kau gunakan sebagai pengganti template yang pertama. Kemudian, pilihlah warna untuk template tersebut.
 
  • Klik Save untuk menyimpan.
    Cara Mengatur Profile di Sidebar
    Pembaca di blog seringkali ingin tahu perihal pemilik blog, terutama apabila mereka merasa tulisan-tulisan yang ada di blog tersebut menarik dan yummy untuk dibaca. Oleh alasannya itu disarankan untuk menampilkan profil di blog biar supaya mereka tahu siapa kau sebenarnya.

    Profil biasanya ditampilkan di sidebar bab atas, profil ini ditempatkan secara otomatis di bab atas oleh blogger namun perlu diatur biar sesuai dengan yang anda inginkan.

    Tampilkan di blog akan terasa lebih lengkap dengan foto anda, Mereka akan merasa mengenal Anda lebih dekat. Oleh alasannya itu kau perlu melengkapi profil dengan foto Anda.

    Untuk menambah foto ke dalam profil yang perlu Anda lakukan hanyalah sebagai berikut:
    1. Di halaman dashboard atau penuh control klik edit profil halaman untuk mengedit profil akan ditampilkan.

    Mengedit Profile

    2. Isi data-data yang diminta ketiga isi bab Photo, klil tombol telusuri kotak obrolan kirim Berkas untuk menentukan file foto profil yang akan ditampilkan.

    4. Cari folder daerah foto mu di simpan. kemudian Klik tombol Open. foto yang kau pilih akan mulai diupload ke blog, tunggu hingga beberapa proses selesai.

    Cara menciptakan blog di blogger untuk pemula Cara Membuat Blog di Blogger Untuk Pemula
    Klik Browse

    5. Isilah data-data lain yang diminta

    6. Pada bab bawah halaman edit profil Klik tombol simpan profil tunggu hingga halaman yang menyatakan perubahan telah disimpan ditampilkan.

    7. Untuk melihat foto profil yang telah diperbarui klik teks profil yang telah diperbarui.

    8. Untuk melihat tampilan profil di halaman blog klik nama blog kau akan ditampilkan perhatikan Bagaimana profil kau ditempatkan.


    3. Cara Menambah Link ke blog
    Blog tidak hanya sebagai media komunikasi tetapi juga menjadi media untuk menciptakan sebuah komunitas. Jika kau sudah mempunyai blog, seiring waktu kau akan mempunyai lebih banyak sahabat sesama blogger. keren kan? Kamu sanggup menempatkan link ke blog teman-temanmu diblog milikmu.

    Sebagai gantinya minta juga teman-teman blogger untuk menempatkan link keblog mu diblog milik mereka (Tukar Link).

    Oleh alasannya blog dan halaman web intinya sama-sama mempunyai alamat url, selain menempatkan link ke blog milik orang lain. Kamu juga sanggup menempatkan link ke alamat situs favoritmu.

    Untuk menambahkan link ke alamat url tertentu di blogger sanggup dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

    1. Dalaman dasbor atau panel kontrol klik sajian Tata Letak halaman untuk tambah dan susun elemen halaman akan ditampilkan.

    2. Klik tombol tambah gadget halaman untuk menentukan tipe gadget akan ditampilkan.


    Cara menciptakan blog di blogger untuk pemula Cara Membuat Blog di Blogger Untuk Pemula
    Klik Tata Letak

    3. Pilih tipe gadget Daftar Link, halaman untuk mengatur halaman link akan ditampilkan.
    4. Isikan judul dari Link, kemudian, pilih apakah link mau di urutkan atau tidak.

    Terimakasih sudah membaca cara menciptakan blog diblogger untuk pemula.

    Sumber http://www.pintarkomputer.org/

    0 Response to "Cara Menciptakan Blog Di Blogger Untuk Pemula"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel