iklan

Langkah-Langkah Menciptakan Database Di Phpmyadmin

Om Swastyastu

Pada tutorial kali ini aku akan menjelaskan bagaimana cara menciptakan database di phpMyAdmin. Sebelum menciptakan database memakai phpMyAdmin, di komputer atau laptop kita harus terinstal aplikasi XAMPP. Disini aku memakai XAMPP 1.8.3 64bit.

Kalau belum terinstal aplikasinya, silahkan d0wnl0ad disini, lalu resah bagaimana cara instalasinya, silahkan kunjungi tutorial langkah-langkah instalasi XAMPP 1.8.3.

Kalau sudah XAMPP terinstal di laptop atau komputer, kita tinggal mengaktifkan XAMPP Control Panel, untuk mengaktifkan Apache dan MySQL pada XAMPP Control Panel klik Start pada tombol Action, lalu tunggu hingga pada Modul Apache dan MySQL berwarna hijau, bila berwarna hijau, artinya Apache dan MySQL sudah aktif dan siap digunakan.

Perhatikan gambar dibawah ini.


Langkah selanjutnya, aktifkan aplikasi browser di komputer atau laptop kita, disini aku memakai aplikasi browser Google Crome.


Kemudian ketikkan Localhost pada Adress kafe pada aplikasi browsernya. Kemudian Enter. Maka akan tampil tampilan menyerupai dibawah ini. 


Kemudian klik phpMyAdmin yang terletak di pojok kiri bawah, tunggu hingga tampil tampilan menyerupai gambar dibawah ini.


Kemudian klik tab Database untuk menciptakan database.


Disini kita akan menciptakan database “akademik”, lalu ketikkan “akademik” pada kolom Create Database, lalu klik Create untuk menciptakan database. Tunggu hingga proses pembuatan database simpulan dibuat.


Kemudian disamping kiri pada tampilan phpMyAdmin, akan terbentuk database yang kita buat tadi yakni  database “akademik”.


Sekian tutorial kali ini, bila kalian capek baca terkoneksi dengan internet, silahkan d0wnl0ad langkah-langkah menciptakan database di phpMyAdmin di sini.

Jangan lupa bahagia.

Om Santi Santi Santi Om

Sumber http://mi1kelayu.blogspot.com

0 Response to "Langkah-Langkah Menciptakan Database Di Phpmyadmin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel