iklan

Trik Mengaktifkan Aero Pada Windows Vista Dan 7 Home Basic

Seperti diketahui semenjak lama, tema Aero yang anggun tidak tersedia pada Windows Vista dan/atau 7 edisi Home Basic dan Starter, namun tersedia pada edisi yang lainnya. Kaprikornus apakah sudah harga mati untuk Anda yang memakai edisi Home Basic, khususnya pengguna netbook? Jangan khawatir, ada sebuah trik registry untuk mengaktifkan tema Aero pada Vista dan/atau 7 edisi Home Basic dan Starter. Syaratnya, tentu komputer atau laptop Anda harus sesuai dengan syarat minimum untuk memakai Aero pada Vista atau 7. Minimal, kartu grafis Anda mendukung DirectX 9.0, Pixel Shader Model 2.0, dan terpasang driver WDDM 1.1 yang tersertifikasi Windows, minimal Nvidia Geforce 7000 series, AMD Radeon X1000 series, atau Intel GMA 950.


Berikut caranya:

1. Ketik regedit pada kotak obrolan Search pada Windows 7 atau Run pada Windows Vista, kemudian tekan Enter. Sekarang cari bab berikut:


HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\DWM


2. Pada panel sebelah kanan, gantilah nilai dari “Composition” menjadi 1 dan “CompositionPolicy” menjadi 2.

3. Restart komputer Anda. Sekarang Anda sanggup menentukan tema Aero dari Desktop Properties.


 


Bagi Anda yang tidak ingin mengubah-ubah registry, ada metode lain untuk mengaktifkan Aero dengan memakai sebuah patch berukuran kecil. Silakan cek tutorialnya di sini.


 


Harap diperhatikan bahwa trik di atas tidak sanggup dipakai untuk beberapa pengguna Vista atau 7 Home Basic, tergantung keberuntungan Anda. Bagi yang tetap tidak sanggup mengaktifkan Aero dengan cara ini, aku menyarankan untuk meng-upgrade Windows Anda menjadi Windows 7 minimal versi Home Premium yang sepenuhnya telah mendukung Aero. Pada netbook aku dengan spesifikasi Intel Atom N280, memori 1 GB, kartu grafis Intel GMA950, dan Windows 7 Home Premium 32-bit, tema Aero ini masih lancar dipakai pada ketika mengetik sebuah file dokumen Word bahkan ketika menonton sebuah video dengan codec x264 pada resolusi 720p dan bitrate 2000 Kbps. Pada ketika Anda tidak ingin memakai Aero, Anda juga sanggup menonaktifkannya sehingga sistem menjadi lebih lancar. Jadi, tidak ada salahnya mencoba terlebih dulu bukan?



Sumber http://jasait.com

0 Response to "Trik Mengaktifkan Aero Pada Windows Vista Dan 7 Home Basic"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel