iklan

√ 10 Fakta Chen Exo, Si Bunyi Emas Yang Ambius Dan Perhatian

Salah satu member EXO berjulukan lengkap Kim Jongdae (Chen) ini juga mempunyai daya tarik sendiri. Suaranya yang lembut dengan nada tinggi yang memukau, maka tak heran banyak cewek-cewek mengklaimnya sebagai salah satu idola favorit mereka, khususnya para EXO-L.


Nah, maka dari itulah pada kesempatan kali ini Bacaterus akan mengulas bermacam-macam fakta Chen EXO yang siap menciptakan Anda terpukau atau mungkin terpingkal? Memangnya apa saja, sih, faktanya? Penasaran, kan? Kalau begitu, kau harus baca terus artikel ini hingga selesai ya!


10 Fakta Unik Chen EXO


1. Terlihat Pendiam, Nyatanya Hyper!


Salah satu member EXO berjulukan lengkap Kim Jongdae  √ 10 Fakta Chen EXO, Si Suara Emas yang Ambius dan Perhatian


Fakta Chen EXO yang pertama ini tiba dari sifatnya yang mungkin beberapa orang akan melihatnya sebagai pemuda kalem dan pendiam. Jika Anda berpikir Chen yaitu seseorang yang kalem dan pendiam, hmm mungkin kau belum tahu Chen sesungguhnya, hihi.


Chen ini dulunya termasuk dalam sub EXO-M, artinya beliau salah satu member yang gencar untuk promosi EXO di China. Nah, sebab dulu – awal-awal debut – Chen lebih sering berada di China dan belum lancar berbahasa Mandarin, makanya ia cenderung sering membisu dan terlihat kalem outside.


Akan tetapi, jikalau kau lihat Chen yang kini maka anutan “pendiamnya Chen” akan sirna begitu saja. Sebenarnya, sifat banyaomong Chen sudah terlihat pada zaman EXO – Showtime. Karena, pada zaman itu EXO-M dan EXO-K digabung menjadi EXO dan didominasi oleh member Korea. Jadi, Chen lebih leluasa untuk ber-cerewet karena ia sangat fasih Bahasa Korea, ya memang beliau orang Korea, hahaha.


2. Sangat Ramah, Terutama pada EXO-L


Salah satu member EXO berjulukan lengkap Kim Jongdae  √ 10 Fakta Chen EXO, Si Suara Emas yang Ambius dan Perhatian


Ini yaitu fakta Chen EXO yang diungkapkan oleh EXO-L (sebutan fans EXO). Harus diakui memang Chen ini orangnya sangat ramah pada semua orang dan tentunya sama fansnya juga sangat ramah. Hal ini pernah diungkapkan oleh seorang fans yang mengikuti fansigning (acara bertemu dan ngobrol pribadi dengan artis).


Nah, katanya fans ini, Chen merupakan salah satu member yang menawarkan fanservice terbaik lho! Chen tidak segan untuk tersenyum, bertanya, mengobrol, bahkan ia sangat sopan dengan fans yang umurnya lebih renta darinya (noona / hyung).


Juga, Chen ini menghargai semua fans yang tiba ke setiap program fansign EXO. Jadi, Chen ini akan selalu tertawa ke pada setiap fans yang melontarkan candaan kepadanya. Dia juga nggak segan untuk mengusap-usap rambut si fans sebagai tanda Chen sayang sama EXO-L. Siapa, nih yang mau diusap-usap rambutnya sama Chen?


3. Karirnya Sempat Ditentang Orang Tua


Salah satu member EXO berjulukan lengkap Kim Jongdae  √ 10 Fakta Chen EXO, Si Suara Emas yang Ambius dan Perhatian


Kecintaannya terhadap bernyanyi menciptakan Chen ingin sekali berkarir sebagai seorang penyanyi. Sayangnya, niatnya itu justru pernah ditentang habis-habisan oleh orang tuanya. Namun, pada dikala Chen menyampaikan ia diterima di SM Entertainment, orang tuanya pun pribadi mendukung dan mengikhlaskan Chen jadi penyanyi. Bisa dilihat kini Chen sangat sukses, kan?


Fakta pemanis juga, nih, Chen mulai di-trainee pada tahun 2011 silam. Ia ditemukan oleh seorang tim casting dari SM Entertainment. Akhirnya, Chen oke untuk menandatangani kontrak dengan SMent dan debut bersama EXO tahun 2012. Cuma kurang dari 12 bulan trainee sudah debut lho, hebat ya?


4. Chen Sangat Pelupa


Salah satu member EXO berjulukan lengkap Kim Jongdae  √ 10 Fakta Chen EXO, Si Suara Emas yang Ambius dan Perhatian


Selain Lay, ada satu member EXO yang juga punya penyakit “pelupa.” Ya, siapa lagi kalau bukan Chen. Ini merupakan fakta Chen EXO yang pernah diakui sendiri oleh Chen. Jadi, beliau menyampaikan bahwa memang sangat pelupa.


Namun, beliau punya caranya sendiri untuk mengatasi permasalahan ini, yakni dengan membawa buku catatan. Jika kau perhatikan, Chen ini sering banget bawa buku catatan ke mana pun ia pergi. Fungsi buku catatannya ini untuk menulis hal-hal yang penting. Jadi, jikalau ia lupa tinggal baca bukunya.


Nah, uniknya lagi, Chen pernah mengakui bahwa barang favoritnya yaitu buku catatannya. Kenapa? Karena bukunya ini penyelamat bagi Chen yang suka lupaan. Ada-ada saja ya, Chen, ini hahaha.


5. Member Paling Berani di EXO


Salah satu member EXO berjulukan lengkap Kim Jongdae  √ 10 Fakta Chen EXO, Si Suara Emas yang Ambius dan Perhatian


Jika sebelumnya Kai yaitu salah satu formasi member yang paling penakut di EXO, maka lain halnya dengan Chen. Dia ini salah satu member paling berani di EXO, bersama dengan Xiumin dan Sehun. Nah, Chen ini tidak takut yang namanya disuruh masuk ke rumah hantu sendirian atau nonton film horror.


Pada zaman EXO – Showtime, Chen diminta untuk masuk ke rumah hantu sendirian tanpa ada member yang menemani. Alih-alih berteriak dan lari ketakutan pada bintang film yang jadi hantu, Chen justru menawarkan hotpacks pada bintang film di rumah hantu itu. Menurutnya, para bintang film di rumah hantu sudah bekerja keras di demam isu dingin, jadi beliau ingin menyebarkan kehangatan dengan mereka. So sweet


6. Vokalis Terbaiknya EXO



Kalau duduk kasus suaranya, beuh, Chen tiada duanya di EXO deh. Jadi, Chen ini memang sering disebut-sebut sebagai “suara emas”-nya EXO. Bagaimana tidak, Chen ini jago banget nyanyi dengan nada-nada yang super tinggi. Suaranya pun manis-manis-lembut gitu.


Hal tersebut juga diakui oleh beberapa member EXO dan para EXO-L. Bukan hanya itu saja, Chen ini bahkan dengan PD-nya menyampaikan “aku yaitu penyanyi terbaik di EXO.” Ya masuk akal saja, memang kenyataannya menyerupai itu, kok. Chen ini memang punya turunan bersuara emas dari ayahnya. Dulu, ayahnya juga yaitu seorang vokalis lho. Memang buah tak jatuh jauh dari pohonnya, ya?


Kalau kau mau dengar bunyi emasnya EXO sanggup pribadi dengarkan lagu Best Luck – Ost. drama It’s Okay That’s Love di atas! Oh iya, Chen juga sempat menyumbangkan bunyi emasnya untuk drama populer menyerupai Decendants of The Sun – Everytime yang berkolaborasi dengan penyanyi Punch.


7. Salah Satu Member EXO yang Tidak Jago Dance


Salah satu member EXO berjulukan lengkap Kim Jongdae  √ 10 Fakta Chen EXO, Si Suara Emas yang Ambius dan Perhatian


Sudah lumrah memang, biasanya kalau vokalis biasanya nggak terlalu jago nari. Nah, Chen juga menyerupai itu. Ia jago banget pada bidang nyanyi, namun untuk dance, dia masih kalah dengan Kai dan Lay. Jelas saja, ia bukan seorang Lead Dancer menyerupai Kai atau Lay.


Memang, di awal debut, Chen ini tergolong member yang sulit untuk nge-dance. Namun, Chen ini termasuk member yang sangat pekerja keras. Jadi, beliau tahu kelemahannya di-dance, makanya ia berlatih keras untuk nge-dance. Lihat hasilnya sekarang, sudah jauh lebih baik dari zaman debut, kan?


8. Ambisius dan Keras Kepala


Salah satu member EXO berjulukan lengkap Kim Jongdae  √ 10 Fakta Chen EXO, Si Suara Emas yang Ambius dan Perhatian


Fakta Chen EXO satu ini bahkan dikonfirmasi oleh Chen sendiri lho. Tenang saja, ambisius dan keras kepalanya Chen masih pada batasan wajar, kok. Jadi, chen ini memang seorang yang pekerja keras maka dari itu, ia akan selalu berusaha dan akan sangat keras kepala untuk apa yang ingin beliau raih.


Ia penuh ambisi dan juga bersemangat biar keinginannya tercapai. Jadi, nggak heran dong kalau kini ini Chen sukses banget? Nah, kesuksesannya ini didapat sebab ambisius dan keras kepalanya. Boleh ditiru nih, tapi jangan berlebihan, ya.


9. Sangat Perhatian dengan Member EXO


Salah satu member EXO berjulukan lengkap Kim Jongdae  √ 10 Fakta Chen EXO, Si Suara Emas yang Ambius dan Perhatian


Ini, nih, yang pastinya bikin EXO-L makin sayang sama Chen, perhatiannya. Kalau tadi sebelumnya ia sangat ramah dengan fans, maka kali ini Bacaterus akan beberkan beberapa bentuk perhatian Chen ke pada member EXO lainnya.


Chen ini bahwasanya orang yang penyayang dan perhatian. Jadi, Lay itu mempunyai penyakit Hemofilia, sekalinya berdarah atau terluka maka Lay harus segera dirujuk ke rumah sakit. Nah, pernah suatu hari Lay ini terluka dan Chen dengan singgap pribadi memanggil manager dan membawanya ke rumah sakit.


Masih bersangkutan dengan Lay, jadi Chen dan Lay berlatih dance bersama. Tiba-tiba Lay merasa sakit punggung, balasannya Chen lekas membawanya ke rumah sakit. Tak hanya Lay, pernah juga dikala EXO berada dalam show dan Xiumin terluka, dengan cepat Chen menghampiri Xiumin dan membantunya untuk mengobati lukanya. Pacar-able banget nggak, sih?


10. Tipe Cewek Idealnya Chen


Salah satu member EXO berjulukan lengkap Kim Jongdae  √ 10 Fakta Chen EXO, Si Suara Emas yang Ambius dan Perhatian


Siapa, nih, yang mau masuk dalam kategori tipe cewek idealnya Chen? Nah, kalau kau mau menjadi salah satu cewek idealnya, harus tahu, nih, tipe favoritnya Chen. Jadi, Chen ini pernah bilang kalau beliau suka cewek yang remaja kaya noona noona gitu.


Jadi beliau suka melihat cewek yang kayak “kakak perempuan” bagi Chen. Usut punya usut kalau Chen ini dikabarkan mempunyai satu aktris Korea elok yang jadi sorotan tipe idealnya lho. Hayo, siapa itu? Aktris itu yaitu Han Chae Young. Gimana, kau punya salah satu ciri tipe idealnya Chen nggak?


Itulah tadi 10 fakta Chen EXO, si bunyi emas yang hyper dan ambisius. Gimana, nih, menurut kamu? Ada fakta yang terlewat nggak? Pasti ada dong. Nah, bantu kami untuk melengkapi fakta-fakta Chen EXO dengan tulis di kolom komentar, ya.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 10 Fakta Chen Exo, Si Bunyi Emas Yang Ambius Dan Perhatian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel