iklan

√ 10 Fakta Monsta X Yang Harus Diketahui Para Monbebe

Apakah kau seorang Monbebe? Sayang banget sama MONSTA X? Berarti kau harus tahu, dong, fakta-fakta MONSTA X dari zaman pre-debut hingga sekarang. MONSTA X (Hangul: 몬스타엑스) yaitu boy band asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Starship Entertainment. Grup ini mempunyai tujuh orang anggota, yaitu Shownu, Wonho, Minhyuk, Kihyun, I.M, Hyungwon, dan Jooheon.


Pada tanggal 14 Mei 2015, MONSTA X resmi debut di Korea. Selama karirnya, MONSTA X telah mengeluarkan enam buah album, yaitu “TRESPASS” (2015), “Rush” (2015), “The Clan Part. 1 – LOST” (2016), “The Clan Part. 2 – Guilty” (2016), “The Clan Part. 2.5 – The Final Chapter” (2017) dan, “THE CODE” (2017).


Kini, MONSTA X telah melebarkan sayapnya di negeri sakura dengan menandatangani kontrak bersama Mercury Tokyo. MONSTA X resmi debut di Jepang pada Mei 2017 kemudian dengan title song “Hero.” Jangan ngaku sebagai Monbebe (fans MONSTA X), deh, jikalau belum tahu sepuluh fakta yang telah Bacaterus rangkum ini.


10 Fakta Monsta X Sejak Debut Hingga Kini


1. Dibentuk dari Acara Survival


 asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Starship Entertainment √ 10 Fakta MONSTA X yang Harus Diketahui Para Monbebe


Agak berbeda dari boy group kebanyakan, MONSTA X lahir dari acara survival. Jadi, MONSTA X ini agak menyerupai dengan Wanna One, WINNER, dan iKON. Grup-grup ini anggotanya merupakan juara di kegiatan survival yang diadakan agensinya atau pun kegiatan televisi.


Nah, MONSTA X ini merupakan kontestan dari kegiatan “no.MERCY” yang merupakan kerja sama antara Starship Entertainment (label MONSTA X) dan Mnet (stasiun tv) pada Desember 2014.


Tak menyerupai Wanna One yang dipilih dari 101 orang, no.MERCY hanya mempunyai 12 kontestan saja, yaitu Kwang Ji, GUN, Yoo Su, Seok Won, Yoon Ho, Min Kyun, dan sisanya adalah member MONSTA X sekarang. Pada awalnya, anggota MONSTA X yang berjulukan panggung I.M yaitu partisipan tambahan, tapi malah I.M yang terpilih menjadi member fix MONSTA X.


2. Arti Nama “Monsta X”


 asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Starship Entertainment √ 10 Fakta MONSTA X yang Harus Diketahui Para Monbebe


Nama “MONSTA X” punya dua arti. Pertama, MONSTA X berarti monster yang sanggup menaklukkan K-Pop. Kedua, MONSTA X bermakna “my star/bintang milikku” di mana “Mon” berarti kepemilikan dalam bahasa Perancis, “Sta” (star) berarti bintang, sedangkan aksara X bermakna keberadaan yang unknown.


Jadi, jikalau disimpulkan, MONSTA X berarti grup idola (bintang) yang tiba dari antah berantah tapi sanggup menaklukkan dunia lewat K-Pop.


3. Fakta Member Monsta X




  • Shownu




 asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Starship Entertainment √ 10 Fakta MONSTA X yang Harus Diketahui Para Monbebe


Ya, di atas tadi kita sudah membahas fakta MONSTA X secara singkat. Sekarang, mari kenalan terlebih dahulu dengan para anggotanya. Member yang pertama ada Shownu. Nama orisinil Shownu adalah Sohn Hyun-woo (손현우). Posisi Shownu di MONSTA X yaitu sebagai leader, main dancer, dan lead vocalist.


Monbebe tahu tidak, jikalau perjaka yang lahir pada 18 Juni 1992 ini pernah menjadi trainee di JYP Entertainment? Kabarnya, kalau stay di JYP, Shownu bisa saja debut di GOT7. Akan tetapi, Shownu pindah ke Starship sehabis bertahan dua tahun di JYP. Nah, makanya tak heran jikalau Shownu ini dekat dengan para member GOT7 menyerupai JB dan Jinyoung.


Keahlian Shownu adalah dance. Saking hebatnya tarian Shownu, beliau pernah menjadi penari latar Lee Hyori, bahkan ketika beliau sedang tidak terikat dengan label manapun. Shownu merupakan member MONSTA X yang tertinggi. Tinggi badannya yaitu 181 cm.


Selain mempunyai tubuh yang tinggi, Shownu juga mempunyai tubuh yang lebar dan tidak kurus namun juga tidak bisa dibilang gemuk juga, sih. Dengan postur tubuhnya yang tergolong ‘besar’ dan manly itu, tak jarang para Monbebe memanggilnya sebagai Papa Bear. Oh ya, Shownu ini yaitu “bapak”-nya para member MONSTA X.


Tambahan informasi juga jikalau Papa Bear-nya MONSTA X ini pernah menjadi salah satu cameo di MV Sistar bertajuk “Shake It” bersama Wonho. Kini Shownu sering muncul di televisi dalam berbagai variety show menyerupai Hit The Stage, Law of The Jungle, dan Lipstick Prince.




  • Wonho




 asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Starship Entertainment √ 10 Fakta MONSTA X yang Harus Diketahui Para Monbebe


Member MONSTA X yang selanjutnya ada Wonho. Bukan, Wonho bukanlah nama orisinil perjaka ganteng ini. Nama aslinya adalah Lee Ho-seok (이호석), tapi beliau lebih dikenal sebagai Shin Ho-seok (신호석). Kok, bisa “dikenal”? Jadi, Wonho ini dulunya seorang ulzzang (semacam selebgram jikalau di Indonesia). Jadi, ulzzang di Korea itu merupakan orang dengan paras cantik/ganteng tapi statusnya bukan selebriti.


Bahkan ada pula kegiatan televisi di Korea yang mengundang para ulzzang dan mengadakan semacam dialog interaktif dengan ulzzang tersebut. Nah, Wonho sempat muncul di acara “Ulzzang Shidae Season 3” pada tahun 2010.


Posisi Wonho di MONSTA X yaitu sebagai lead vocalist dan 2nd visual, soalnya visual utama MONSTA X yaitu Hyungwon. Usia Wonho satu tahun lebih muda dari Shownu. Wonho lahir pada 1 Maret 1993. Walaupun seorang vokalis, Wonho diakui juga talenta menarinya, sehingga dulu beliau pernah menjadi back up dancer SISTAR untuk lagu “So Cool.”


Wonho bisa berbicara dalam tiga bahasa, yaitu Korea, Jepang, dan Perancis. Oh, iya, Wonho merupakan satu-satunya member MONSTA X yang bertato. Tatonya ada di paha kiri, di atas kaki kanan, dan di belakang pinggul.


Wonho punya tubuh yang atletis, makanya beliau yang paling sering dikasih baju yang ‘agak terbuka’ untuk mempertontonkan abs dan ototnya. Dan Wonho juga pernah bilang, sih, kalau badannya yang ber-abs itu yaitu pujian tersendiri buat Wonho.




  • Minhyuk




 asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Starship Entertainment √ 10 Fakta MONSTA X yang Harus Diketahui Para Monbebe


Sekarang kita punya Minhyuk. Nama lengkap perjaka imut ini adalah Lee Min-hyuk (이민혁). Posisi MONSTA X yang ditempati Minhyuk yaitu vokalis, visual ke-3, dan face of the group (FOG). Tapi, jikalau menurut author, FOG di MONSTA X lebih cocok untuk Jooheon alasannya yaitu beliau yang paling sering muncul secara pribadi di televisi.


Minhyuk satu line dengan Wonho alasannya yaitu sama-sama lahir pada tahun 1993, lebih tepatnya Minhyuk lahir pada tanggal 3 November. Minhyuk itu mood maker-nya grup, beliau sering membuat jokes dan menaikkan mood dengan pembawaannya yang menyenangkan.


Ibu Minhyuk yaitu seorang mantan atlet bola voli. Menurut Minhyuk, tubuh ibunya sangat tinggi, makannya beliau juga jadi tinggi (178.8 cm). Uniknya, ketika sang ibu jago di bidang olahraga, Minhyuk justru tidak bisa melaksanakan salah satu jenis olahraga, yaitu berenang.


Minhyuk itu social butterfly-nya MONSTA X. Teman sesama artisnya banyak banget. Ada Sungjoo UNIQ, Mark GOT7, Jeonghan Seventeen, Park Bo Gum (aktor), dan Kwangjin N.Flying. Tipe gadis ideal Minhyuk yaitu yang pipinya chubby. Tuh, siapa yang chubby, daftar gih jadi pacar Minhyuk!




  • Kihyun




 asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Starship Entertainment √ 10 Fakta MONSTA X yang Harus Diketahui Para Monbebe


Masih member MONSTA X yang lahir pada tahun 1993, yaitu Yoo Ki-hyun (유기현) alias Kihyun. Dia yaitu main vocalist MONSTA X. Cowok Sagitarius yang lahir pada tanggal 22 November ini punya vokal yang manis dan kuat. Makanya, walaupun belum debut, pada tahun 2015 kemudian Kihyun dan Jooheon terpilih untuk menyanyikan OST drama “Orange Marmalade.”


Lalu, Kihyun juga pernah menyanyikan soundtrack drama “She Was Pretty” yang berjudul “One More Step”, OST “Shopaholic Louis” yang berjudul “The Tiger Moth (부나비)”, dan beliau juga suka meng-cover lagu.


Di MONSTA X, Kihyun yaitu member yang paling bersih, makanya beliau dijuluki sebagai mamanya MONSTA X. Kihyun juga mengaku jikalau beliau paling cendekia memasak dibanding anggota lainnya, jadi gelar mama MONSTA X memang cocok, ya?


Psst, tambahan lagi nih. Jadi, waktu zaman Kihyun mengikuti kegiatan Survival No.Mercy bersama member MONSTA X lainnya, Kihyun ini sangat bersaing dengan Shownu. Tentu bersaing dengan sehat. Mereka berdua awalnya sangat canggung, namun seiring berjalannya waktu, Kihyun dan Shownu justru jadi sangat dekat layaknya mama-papa yang mengayomi anak-anaknya (member MONSTA X).




  • Hyungwon




 asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Starship Entertainment √ 10 Fakta MONSTA X yang Harus Diketahui Para Monbebe


Fakta MONSTA X yang selanjutnya ada Hyungwon (형원). Hyungwon dulu bekerja sebagai model sebelum training untuk menjadi idol. Dulu Hyungwon berjalan di atas panggung untuk memeragakan busana. Memang, jikalau dilihat dari fisiknya, Hyungwon itu model banget. Kakinya langsing dan jenjang, terus wajahnya juga paling ganteng di MONSTA X.


Pekerjaan solo Hyungwon dimulai pada tahun 2016 ketika beliau menjadi bintang video klip K.Will yang berjudul “You Call It Romance” featuring Davichi. Hyungwon juga telah debut sebagai pemeran di web drama “Please Find Her” (2017). Oh, iya, selain bernyanyi di MONSTA X, tahukah kau jikalau Hyungwon itu seorang DJ? Nama panggung Hyungwon ketika menjadi DJ yaitu DJ H.One.


Ternyata, Hyungwon itu keren banget, ya? Sudah ganteng, model, DJ, penyanyi, aktor, lengkap sekali pokoknya. Tapi, ada satu lagi fakta wacana Hyungwon. Sekarang beliau dikenal sebagai meme king alasannya yaitu kelakuannya dan verbal wajahnya bisa banget bikin ngakak. Foto dan gif Hyungwon sering digunakan sebagai meme di Instagram maupun di Twitter.




  • Jooheon




 asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Starship Entertainment √ 10 Fakta MONSTA X yang Harus Diketahui Para Monbebe


Kalau kau mendengar lagu MONSTA X niscaya suka ada kata “Jooheon” lewat ditengah-tengahnya. Yup, itu yaitu tanda jikalau Jooheon mau nge-rap bagiannya. Member MONSTA X yang selanjutnya yaitu Lee Joo-heon (이주헌) alias Jooheon. Posisinya di MONSTA X yaitu sebagai main rapper dan vokalis juga.


Cowok yang lahir pada tanggal 6 Oktober 1994 ini pernah berkolaborasi di single lagunya MadClown ketika beliau masih trainee. Jooheon juga pernah berkolaborasi dengan San E dan Hyolyn ex SISTAR dalam lagi “Coach Me.” Jooheon itu member MONSTA X yang paling sering eksis di televisi. Dia suka diundang secara pribadi ke kegiatan berita, reality show, maupun talk show.


Jooheon juga mempunyai banyak teman lho. Dia ini orangnya sangat ramah dan supel. Nah, jikalau sahabat terdekatnya dari kalangan idol lain ada Jackson GOT7. Mereka berdua menyerupai tidak bisa dipisahkan, bahkan mereka berdua sering bertemu atau sekedar ngobrol melalui chatting / telpon. Bahkan, Jackson dan Jooheon ini pernah tampil dalam satu variety show yakni “Celebrity Bromance”.




  • I.M




 asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Starship Entertainment √ 10 Fakta MONSTA X yang Harus Diketahui Para Monbebe


Anggota MONSTA X yang terakhir akan kita bahas yaitu I.M (아이엠, baca: I am). Nama panggungnya unik banget, ya? Jadi, nama orisinil I.M ini adalah Lim Chang-kyun (임창균). Posisinya di MONSTA X yaitu sebagai lead rapper, vokalis, sekaligus maknae (yang paling muda).


Seperti kawan-kawannya di MONSTA X yang pernah berkolaborasi dengan artis terkenal, I.M juga pernah bekerja sama dengan Brother Su (penyanyi dan penulis lagu) dalam single “Madeleine”. I.M adalah member MONSTA X yang paling lancar berbahasa Inggris, alasannya yaitu dulu beliau tinggal di US selama 3 tahun dan di Israel selama 4 tahun. Mau ngasih kado buat I.M? Ulang tahunnya jatuh pada tanggal 26 Januari 1996.


Sudah dikatakan sebelumnya bahwa I.M ini masuk ke kegiatan Survival No.Mercy di tengah-tengah penayangan. Nah, dikala I.M masuk ini sempat dimusuhi lho oleh para kontestan No.Mercy lainnya. Bahkan, ia menyerupai ‘dicuekin’ tuh sama hyung-hyungnya. Namun, I.M ini tetap teguh pendirian hingga kesudahannya ia debut bersama MONSTA X.


Kalau zaman debut di No.Mercy beliau dimusuhin, sehabis debut, I.M ini sang-sangat-sangat disayang sama semua member MONSTA X. Bahkan, I.M ini sangat dekat dengan Jooheon yang notabenenya dulu, zaman pre-debut, Jooheon nggak suka gitu deh sama I.M. Eh, sekarang mereka berdua lengket banget kaya lem, hihihi.


4. Konsep Tangguh



MONSTA X memakai konsep cowok-cowok tangguh. Berbeda dengan ASTRO yang playfull, BTS yang hip-hop dan kekinian, KARD yang lebih kepada electro house music, MONSTA X ini memadukan konsep tangguh dengan musik hip hop. Dipadu dengan tubuh mereka yang tinggi-tinggi dan wajah yang kegantengannya di atas rata-rata, MONSTA X sayang banget buat kau lewatkan begitu saja.


Grup dari Starship Entertainment ini debut pada tanggal 14 Mei 2015 dengan album mini pertama mereka yang berjulukan “Trespass.” Setiap lagu MONSTA X memiliki beat yang cepat dan kuat, begitu pula dengan koreografi tarian mereka. Kamu bisa menonton video klip mereka di channel YouTube resmi MONSTA X.


5. Membuat Lagu Sendiri


 asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Starship Entertainment √ 10 Fakta MONSTA X yang Harus Diketahui Para Monbebe


Ada grup idol yang lagu-lagunya dibentuk oleh orang lain, jadi kiprah mereka tinggal menyanyi saja. Tapi, berbeda dengan MONSTA X. Para anggota MONSTA X sering berpartisipasi dalam pembuatan lagu mereka sendiri. Pada album “Trespass”, Jooheon terlibat dalam pembuatan lagu “One Love”, “Steal Your Heat”, dan “Blue Moon.”


Maknae kita, I.M, juga sering ikut andil dalam pembuatan lirik rap di beberapa lagu MONSTA X. Tak hanya Jooheon dan I.M, Kihyun dan Wonho juga suka membantu menciptakan lirik lagu. Jadi, siapa bilang jikalau MONSTA X tidak berbakat?


6. Memenangkan Banyak Penghargaan


 asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Starship Entertainment √ 10 Fakta MONSTA X yang Harus Diketahui Para Monbebe

* sumber: twitter.com


Sudah tiga tahun berkecimpung di dunia K-Pop, MONSTA X semakin diakui kemampuannya oleh banyak orang. Dibuktikan dengan banyaknya award yang MONSTA X dapatkan selama ini. Di tahun debut mereka, MONSTA X mendapat penghargaan “Next Generation Asian Artist” pada kegiatan MAMA (Mnet Asian Music Award) dan “1theK Performance Award” di Melon Music Award (MMA).


Pada tahun 2016, MONSTA X memenangkan Male Dance Performance Award yang dipersembahkan oleh Seoul Music Awards. Album mini ketiga MONSTA X yang bertajuk “The Clan Pt. 1 – Lost” memenangkan Disk Bonsang dari acara Golden Disc Awards. Di tahun 2017 juga MONSTA X memenangkan Most Popular Artists (Singer) versi Asia Artist Awards.


7. Fakta Dibalik Monsta X First Win



First win yaitu sesuatu yang sangat sakral buat penyanyi dan idol Korea Selatan. Acara musik di Korea berbeda dengan di negara kita. Di Korea, kegiatan musik dijalani dengan sangat serius, sehingga memenangkan posisi pertama di kegiatan musik yaitu suatu kebanggaan.


MONSTA X tentu sangat berbakat, fans mereka juga sangat banyak. Akan tetapi, MONSTA X gres mencicipi first win mereka pada November 2017 kemudian (dua tahun lebih sehabis mereka debut) di kegiatan musik “The Show”. Makanya, ketika mendapat posisi pertama, para member MONSTA X terharu berat hingga menangis.


Pasalnya, mereka sudah janji tidak akan punya handphone sebelum mendapat gelar first win tersebut. Kini, sehabis dua tahun berkarir, kesudahannya para anggota MONSTA X bisa pegang ponsel sendiri. Akhirnya, selamat buat MONSTA X!


8. Tiket Konser Sold Out dalam Hitungan Menit!


 asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Starship Entertainment √ 10 Fakta MONSTA X yang Harus Diketahui Para Monbebe

* sumber: coppamagz.com


Pada tahun 2016, MONSTA X mengadakan konser solo pertama mereka yang bertajuk MONSTA X The First Live “X-Clan Origins.” Konser ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 16 – 17 Juli. Hebatnya, tiket konser mereka sold out hanya dalam waktu lima menit saja! Kini pada tahun 2018, MONSTA X mengadakan konser tur dunia ke Eropa, Amerika, dan Jepang. Mau nonton konsernya MONSTA X?


9. Bisa Tampil Melow Juga



Walaupun konsep MONSTA X itu kasar dan penampilan anggotanya juga macho, grup idol perjaka kedua di Starship ini bisa tampil mellow juga. MONSTA X cukup sering meng-upload video lagu kalem dengan konsep acapella di akun YouTube resmi mereka, StarshipTV dan MONSTA X.


Di setiap album MONSTA X juga terselip lagu-lagu ballad menyerupai “White Love”, “Amen”, “Honestly”, “One Love”, “Blue Moon”, “Perfect Girl”, “Broken Heart”, dan masih banyak lagi. Para member-nya juga ada yang pernah merilis single solo lagu ballad.


10. Bromance dengan Grup Lain


 asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Starship Entertainment √ 10 Fakta MONSTA X yang Harus Diketahui Para Monbebe


MONSTA X dikenal dengan bromance-nya, yaitu keakraban antar cowok, baik di dalam timnya sendiri maupun dari grup idol lain. Yang sudah tertangkap tangan publik, sih, MONSTA X dekat dengan personil SEVENTEEN dan BTS.


Awal persahabatan MONSTA X dengan SEVENTEEN yaitu ketika mereka bertanding basket di behind the show acara musik. Kalau dengan BTS entah bagaimana, tapi mereka suka berinteraksi ketika satu panggung bareng.


Nah, itu beliau sepuluh fakta MONSTA X dari zaman sebelum debut hingga kini. Ada lagi fakta yang harus MONBEBE ketahui, yakni fans internasional MONSTA X memang banyak, tapi sayangnya grup ini tidak terlalu dikenal di negaranya sendiri. Semoga kedepannya MONSTA X lebih diakui di negaranya juga, ya! Siapa bias kau di MONSTA X?



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 10 Fakta Monsta X Yang Harus Diketahui Para Monbebe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel