iklan

√ 11 Fakta Member Wanna One Yang Wajib Diketahui Wannables

Wanna One yakni salah satu boy group asal Korea Selatan yang sedang disorot banget dikala ini. Wanna One dibuat oleh CJ E&M lewat acara survival “Produce 101 Season 2.” Pada season pertama, program ini khusus cewek-cewek saja, sedangkan pada season kedua khusus cowok-cowok saja.


Member 워너원 alias Wanna One merupakan yang terpilih dari 101 orang. Kini, Wanna One aktif sebagai idol group dengan sebelas anggota, yaitu Yoon Ji-sung, Ha Sung Woon, Hwang Min-hyun, Ong Seong-wu, Kim Jae-hwan, Kang Daniel, Park Ji-hoon, Park Woo-jin, Bae Jin-young, Lee Dae-hwi, dan terakhir yakni Lai Guan Lin.


Wanna One debut pada tanggal 17 Agustus 2017 lalu. Sayangnya, sebab grup ini dibuat dari acara survival, para anggotanya bukan berasal dari administrasi yang sama. Bahkan ada yang sudah debut menjadi grup idol dan bekerja sebagai pemain film sebelumnya. Jadi, masa aktif Wanna One hanya satu tahun empat bulan saja (berakhir pada 31 Desember 2018).


Jangan resah sebab Wanna One sebentar lagi akan disbanded. Mendingan kita kenali para member Wanna One lebih dekat saja, yuk. Bacaterus telah mengumpulkan 11 fakta member Wanna One buat kau para Wannables (fans Wanna One). Ini ia pembahasannya, enjoy


11 Fakta Unik Member Wanna One


1. Fakta Yoon Ji-sung


 asal Korea Selatan yang sedang disorot banget dikala ini √ 11 Fakta Member Wanna One yang Wajib Diketahui Wannables


Untuk fakta member Wanna One yang pertama, Bacaterus mau membahas leader-nya Wanna One. Adalah Yoon Ji-sung (Hangul: 윤지성). Jisung adalah member tertua di Wanna One, ia lahir pada 8 Maret 1991 (usia 28 tahun di Korea). Yup, selain menjadi anggota, Jisung merupakan leader alias pemimpin grup Wanna One.


Nama Jisung sudah menempel banget sama sosok Jisung Wanna One ini. Akan tetapi, tahukah kau jikalau Jisung bukanlah nama orisinil kelahiran perjaka asal Wonju ini? Jadi, nama kelahiran perjaka ini adalah Yoon Byeong-ok (윤병옥). Akan tetapi, kini telah diganti menjadi Yoon Jisung.


Jisung gres saja lulus dari jengjang kuliah S1-nya di Universitas Myongji jurusan Teater. Akan tetapi, Jisung belum puas, tuh. Buktinya kini ia melanjutkan pendidikannya di Sekolah Pascasarjana Seni Rupa dan Seni Pertunjukan Universitas Dongguk. Suka banget, ya, sama idol yang tetap mengutamakan pendidikan.


2. Fakta Ha Sung Woon


 asal Korea Selatan yang sedang disorot banget dikala ini √ 11 Fakta Member Wanna One yang Wajib Diketahui Wannables


Member Wanna One kedua yang mau kita bahas adalah Ha Sung Woon (하성운). Sungwoon merupakan seorang penyanyi di bawah label Ardor & Able. Sebelum aktif di Wanna One, Sungwoon sudah terlebih dahulu debut di grup berjulukan HotShot pada tahun 2014.


Cowok manis kelahiran 22 Maret 1994 ini punya wajah yang imut-imut, ya? Tidak sangka ternyata usianya sudah 25 tahun sekarang. Baru beberapa bulan kemudian HotShot melakukan comeback sehabis dua tahun vakum dengan lagu “Jelly.” Tentu saja Sungwoon Wanna One dan Noh Tae Hyun (member HotShot kontestan PD101 juga) ikut dalam mempromosikan lagu tersebut.


3. Fakta Hwang Min-hyun


 asal Korea Selatan yang sedang disorot banget dikala ini √ 11 Fakta Member Wanna One yang Wajib Diketahui Wannables


Hwang Min-hyun (Hangul: 황민현) berusia satu tahun lebih muda dari Sungwoon. Minhyun lahir pada tanggal 9 Agustus 1995. Tidak hanya aktif sebagai penyanyi di Wanna One, Minhyun juga seorang penulis lagu dan juga aktor. Sama menyerupai Sungwoon yang sudah debut terlebih dahulu sebelum masuk Wanna One, Minhyun telah debut pada tahun 2012 di grup NU’EST (New Established Style and Tempo).


NU’EST beranggotakan lima orang, yaitu JR, Aron, Baekho, Ren, dan Minhyun tentunya. Empat anggota NU’EST mengikuti acara survival PD101, yaitu semua member kecuali Aron. Akan tetapi, yang lolos jadi member Wanna One hanya Minhyun saja.


Cowok yang lahir di Busan, Korea Selatan, ini lulusan Sekolah Menengan Atas SOPA (School of Performing Arts) dan kini sedang berkuliah di Universitas Inha. By the way, jikalau dilihat-lihat, Minhyun menyerupai sama pemain film Ahn Jaehyun, ya? Tidak hanya menyerupai aktor, Minhyun juga pernah akting di sitkom “Reckless Family”, web drama “Momo Salon”, drama “Trot Lovers”, dan film Jepang “Their Distance.”


4. Fakta Ong Seong-wu


 asal Korea Selatan yang sedang disorot banget dikala ini √ 11 Fakta Member Wanna One yang Wajib Diketahui Wannables


Di fakta member Wanna One yang selanjutnya, kita akan kenalan lebih dekat dengan Ong Seong-wu. Cowok dengan nama Hangul dan Hanja 옹성우 dan 邕聖祐 ini lahir pada tanggal 25 Agustus 1995. Selain menjadi vokalis di Wanna One, Seongwu juga aktif sebagai aktor, loh!


Sewaktu Sekolah Menengan Atas dulu, Seongwu bersekolah di Hanlim Multi Art School dengan ekstensi Departemen Tarian Praktik. Lalu, kini ia lanjut kuliah di Dong Seoul University mengambil Departemen Seni Peran. Member Wanna One dari Fantagio Entertainment ini telah menghasilkan dua karya melalui akting, yaitu sebuah web drama berjudul “Idol Fever” sebagai kameo dan film pendek berjudul “Seong-wu is Alright.”


5. Fakta Kim Jae-hwan


 asal Korea Selatan yang sedang disorot banget dikala ini √ 11 Fakta Member Wanna One yang Wajib Diketahui Wannables


Kim Jae-hwan (김재환; 金在煥) merupakan member Wanna One selanjutnya yang bakal kita bahas. Jaehwan lahir pada tanggal 27 Mei tahun 1996. Sama menyerupai kebanyakan anggota Wanna One lainnya, sehabis lulus dari SMA-nya, Jaehwan melanjutkan pendidikannya di jenjang kuliah, tepatnya di Howon University jurusan Practical Music and Vocal Studies.


Jaehwan pertama kali dikenal publik ketika mengikuti ajang “Korea’s Got Talent Season 2.” Akan tetapi, Jaehwan tereliminasi pada dikala semi-final. Jaehwan juga pernah membintangi musik video Yang Song E pada tahun 2014 yang berjudul “웃으며 안녕(Smiling Goodbye)” Dan, gres tahun kemarin (2017), Jaehwan menjadi model video klip girl group Momoland yang judulnya “꼼짝마(Freeze)”


Jaehwannie ini satu-satunya member Wanna One yang sudah pernah menyanyikan tiga lagu solo. Lagu-lagu tersebut yakni “In Front Of The Fall Post Office (가을 우체국 앞에서)” dan “Sorry (미안해)” melalui program televisi Vocal War: God’s Voice. Satu lagi lagu solonya Jaehwan, judulnya yakni “Goose Father (기러기 아빠)” di program tv juga yang bernama Immortal Song: Singing the Legend.


6. Fakta Kang Daniel


 asal Korea Selatan yang sedang disorot banget dikala ini √ 11 Fakta Member Wanna One yang Wajib Diketahui Wannables


Fakta member Wanna One yang selanjutnya yakni Kang Daniel. Namanya memang Kang (marga) dan Daniel (nama kecil), bukan orang Sunda yang manggil akang, oke? Hihi. Daniel juga merupakan nama aslinya, bukan nama panggung, ya.


Kalaupun kau tidak terlalu kenal dengan grup Wanna One, mungkin kau sudah familiar dengan perjaka kelahiran 10 Desember 1996 ini. Pasalnya, rapper dan sub-vokalis Wanna One ini merupakan member yang paling terkenal. Kang Daniel adalah face of the group, sehingga masuk akal jikalau ia mendapatkan job solo lebih banyak daripada anggota Wanna One lainnya.


Kepopuleran Kang Daniel meningkat drastis ketika ia menjuarai acara survival PD101 Season 2, yang membawa Daniel menjadi center di grup Wanna One. Kami pernah membahas perihal Kang Daniel secara langsung di artikel 10 Fakta Kang Daniel.


7. Fakta Park Ji-hoon


 asal Korea Selatan yang sedang disorot banget dikala ini √ 11 Fakta Member Wanna One yang Wajib Diketahui Wannables


Kalau member Wanna One yang satu ini, sih, sudah terkenal dari dulu. Soalnya, Park Ji-hoon (박지훈) ini merupakan mantan pemain film cilik. Tapi, kini Jihoon lebih dikenal sebagai member Wanna One.


Beberapa drama yang pernah Jihoon kecil bintangi yakni “Jumong” pada tahun 2016 – 2017, “Kimchi Cheese Smile” dan “The King and I” pada tahun 2007 – 2008, “Iljimae” tahun 2008, dan terakhir “Just Like That Show” pada tahun 2011.


Park Jihoon juga sempat tampil di beberapa variety show bersama BIGBANG dan SS501. Cowok kelahiran 29 Mei 1999 ini mengambil banyak tugas di Wanna One, yaitu lead dancersub-rapper, dan sub-vocalist.


Kamu mungkin belum tahu, tapi Jihoon kita ini berteman baik dengan Mark NCT dan Eunwoo ASTRO. Psst, tadinya Jihoon bakal debut di ASTRO, tapi sebab dikala akan debut kaki Jihoon cidera berat, makanya ia terpaksa mundur dari posisinya.


8. Fakta Park Woo-jin


 asal Korea Selatan yang sedang disorot banget dikala ini √ 11 Fakta Member Wanna One yang Wajib Diketahui Wannables


Pada awal penayangan program Produce 101 Season 2, Park Woo-jin tidak terlalu tersorot kamera sebab memang ia orangnya tidak suka menonjolkan diri. Bahkan penerima PD101 lainnya pun tidak terlalu mengenal Woojin, sebab ia sangat pendiam.


Saking pendiamnya, Woojin selalu berlatih seorang diri di dikala penerima PD101 lainnya berlatih bersama-sama. Diam-diam begitu, Park Woojin punya bunyi tinggi yang stabil dan indah.


Ciri khas Park Woojin terletak pada giginya. Pasalnya, Woojin ini satu-satunya member Wanna One yang punya gigi gingsul! Walaupun gigi gingsul bukan berarti giginya tidak rapi, tapi banyak Wannable yang melarang Woojin pakai behel.


Soalnya, berdasarkan Wannable, gingsul tersebut menciptakan senyuman Woojin semakin indah. Lucunya, setiap berdiri tidur Woojin selalu berkaca dan mengecek gigi gingsulnya masih ada atau menghilang. Ada-ada saja, ya?


9. Fakta Bae Jin-young


 asal Korea Selatan yang sedang disorot banget dikala ini √ 11 Fakta Member Wanna One yang Wajib Diketahui Wannables


Fakta member Wanna One yang selanjutnya adalah Bae Jin-young. Kamu tidak akan kesulitan membedakan Jinyoung dengan kesepuluh anggota Wanna One lainnya, lihat saja yang wajahnya paling kecil siapa, niscaya itu Jinyoung.


Sama menyerupai Woojin yang pendiam, Jinyoung juga suka menyendiri dan kurang percaya diri selama awal-awal PD101 dimulai. Jinyoung sering menundukkan kepalanya dikala latihan gabungan. Dia juga cenderung pendiam, makanya, tak banyak kontestan PD101 yang dekat dengannya pada dikala itu.


Mungkin semua itu sebab rasa percaya dirinya terbanting. Pasalnya, ketika awal pemisahan kelas, Jinyoung masuk kelas C yang berarti kemampuan ia standar (tidak terlalu anggun tapi tidak terlalu parah juga). Akan tetapi, ketika para kontestan PD101 dites untuk menarikan lagu PD101 S2, Nayana, Jinyoung dilempar ke kelas F sebab terlihat kurang bagus.


Setelah masuk ke kelas paling rendah, Jinyoung pun berubah jadi lebih aktif dan semangat mengejar kekurangannya. Kerja keras Jinyoung membuahkan hasil, buktinya ia menjadi kontestan PD101 Season 2 urutan ke-10 dengan total vote 807,749 orang. Oh, iya, ketika Wanna One melaksanakan konser pada bulan Januari 2018 lalu, Jinyoung menyampaikan jikalau ia suka Soto Ayam, loh!


10. Fakta Lee Dae-hwi


 asal Korea Selatan yang sedang disorot banget dikala ini √ 11 Fakta Member Wanna One yang Wajib Diketahui Wannables


Member selanjutnya yang akan kita ulas adalah Lee Dae Hwi (이대휘). Si cakep Daehwi ini merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu di bawah naungan label Brand New Music. Daehwi menjadi terkenal ketika ia mendapat posisi center di lagu “It’s Me” (lagu Pick Me untuk PD101 Season 2).


Semua itu berkat tariannya yang tepat dan penuh percaya diri, sehingga ia pun mendapat skor tertinggi di dalam tes awal. Karena menjadi center di lagu “It’s Me”, Daehwi dijuluki sebagai “Choi Yoojung ke-2”, di mana Choi Yoojung yakni kontestan PD101 Season pertama yang mendapat posisi center juga untuk lagu “Pick Me.”


Daehwi ini orisinil orang Korea Selatan, tapi dulu ia pernah tinggal di California selama 6 tahun. Makanya, Daehwi lancar sekali berbahasa Inggris, sama menyerupai Somi yang menjadi juara PD101 Season 1 lalu. BTW, Daehwi dan Somi dekat dekat, loh! Soalnya mereka itu satu sekolah dan Daehwi pernah menjadi trainee JYP Entertainment.


11. Fakta Lai Guan Lin


 asal Korea Selatan yang sedang disorot banget dikala ini √ 11 Fakta Member Wanna One yang Wajib Diketahui Wannables


Akhirnya kita hingga di fakta member Wanna One yang terakhir, yaitu Lai Guan Lin (라이관린). Guanlin yakni maknae sekaligus satu-satunya anggota Wanna One yang berkewarganegaraan Taiwan. Cowok pemilik bibir plump ini lahir pada 23 September 2001 di New Taipei, Republik Tiongkok.


Walaupun yang termuda, Guanlin itu member yang paling tinggi di Wanna One. Tingginya mencapai 1.83 meter! Guanlin menguasai tiga bahasa, yaitu Cina, Korea, dan Inggris. Guanlin merupakan trainee CUBE Entertainment.


Selama di CUBE, Guanlin gres dilatih selama enam bulan. Dan, jikalau digabung dengan masa training di PD101, berarti hanya sepuluh bulan saja waktu yang diharapkan Guanlin untuk debut menjadi K-Pop star!


Nah, itu dia fakta kesebelas member Wanna One versi Bacaterus. Walaupun Wanna One merupakan temporary group dan masih rookie (baru debut), Wanna One menarik banyak perhatian di seluruh dunia. Album perdana dan album re-package Wanna One sudah terjual lebih dari 1 juta keping, belum lagi album digitalnya.


Wanna One meraih banyak prestasi menyerupai Best Rookie dan Best Boy Group di program penghargaan menyerupai Asia Artist Awards, Golden Disc Awards, Melon Music Awards, dan perhelatan program musik lainnya. Siapa bias kau di Wanna One? Ceritakan tentang member favorit kau di kolom komentar, ya!



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 11 Fakta Member Wanna One Yang Wajib Diketahui Wannables"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel