iklan

6 Cara Menarik Pelanggan Untuk Meningkatkan Penjualan

Cara Menarik Pelanggan Agar Membeli Produk Kita 6 Cara Menarik Pelanggan Untuk Meningkatkan PenjualanBagaimana cara menarik pelanggan? Persaingan bisnis ritel sungguh sangat makin ketat, ditambah dengan kehadiran situs eCommerce. Kehadiran toko-toko online memungkinkan pembeli untuk berbelanja tanpa beranjak dari kawasan duduk. Berbelanja kapanpun mereka mau dengan perangkat mobile. Berbagai hal tersebut membuat tantangan bisnis ritel semakin berat.


Karena itu, pengusaha ritel harus mempunyai cara menarik pelanggan. Cara-cara yang kreatif dan inovatif akan mempunyai tingkat keberhasilan yang lebih tinggi dalam menarik perhatian pelanggan. Setelah berhasil mendapat perhatian pelanggan, Anda tinggal merubahnya menjadi penjualan.


Berikut Ini 6 Ide Kreatif Cara Menarik Pelanggan:



  1. Buka Toko Didalam Toko

    Beberapa hari yang kemudian saya mengunjungi sebuah coffe shop yang didalamnya terdapat space khusus untuk toko buku. Saya juga pernah mendengar hal serupa, yakni sebuah coffe shop yang didalamnya juga ada butik yang menjual aneka pakaian wanita. Sehingga pelanggan sanggup sambil santai menikmati kopi sambil berbelanja buku atau pakaian.

    Anda sanggup menyewakan toko di dalam toko Anda, sehingga mendapat laba dari uang sewa. Atau Anda sanggup juga membuat toko di dalam toko Anda sehingga mendapat laba ganda dari penjualan.

    Toko didalam toko tidak hanya mendatangkan laba tambahan, namun juga akan besar lengan berkuasa terhadap pengalaman belanja konsumen. Dan hal ini tentu saja sanggup menjadi salah satu cara menarik pelanggan.

  2. Jual Makanan atau Minuman

    Untuk cara yang kedua ini , Anda harus berhati-hati. Karena masakan maupun minuman yang dijual sanggup tumpah mengotori barang dagangan Anda. Pilih masakan dan minuman yang minim resiko.

    Contoh, Jika Anda mempunyai toko mainan anak-anak, sementara belum dewasa bermain dan menentukan mainan. Para orangtua akan sanggup sambil bersantai menikmati teh, kopi, dan camilan yang Anda jual. Dalam kasus ini es krim mempunyai resiko yang besar, sebab anak yang memegang es krim sanggup jadi berlarian ke sana kemari dan es krimnya akan mempunyai potensi besar tumpah dan mengotori barang dagangan Anda.

  3. Mesin Penjualan

    Sekarang berbagai mesin penjualan, tidak hanya menjual permen dan minuman kaleng. Anda sanggup membeli satu mesin penjual dan ini sanggup meningkatkan penjualan Anda. Tempatkan mesin penjual ini di kawasan yang sempurna supaya sanggup menarik perhatian orang, dan membuat penasaran.

  4. Lengkapi Toko Dengan Charging Station

    Sebagaimana kita tahu, orang jaman kini tidak sanggup lepas dari gadget. Sehingga bila gadget mereka mati sebab kehabisan batteray, mereka niscaya tidak akan betah berada di suatu kawasan dan rasanya ingin segera pulang untuk nge-charge gadget. Sediakan akomodasi untuk nge-charge gadget di toko Anda, supaya pelanggan lebih betah. Kelihatannya sepele tapi hal ini terbukti ampuh menjadi cara menarik pelanggan.

  5. Sediakan Hiburan

    Banyak ragam jenis hiburan yang sanggup Anda pilih untuk membuat pelanggan terhibur. Tentu saja jikalau pelanggan terhibur, mereka akan betah berlama-lama di toko Anda, dan meningkatkan penjualan. Menyediakan televisi merupakan cara paling murah untuk menyediakan hiburan bagi pelanggan. Disamping itu Anda sanggup secara periodik menyelanggarakan program hiburan langsung, ibarat musik akustik, pertunjukkan boneka, peragaan busana, dan lain sebagainya.

    Sesuaikan jenis hiburan dengan kerakter bisnis Anda, juga sesuaikan dengan sasaran market yang Anda bidik. Dan yang niscaya sesuaikan dengan budget.

  6. Membuka Toko Pop-Up

    Apa itu toko Pop-Up? Sebuah toko sementara yang dibuka dalam kurun waktu tertentu di lokasi lain. Tujuannya macam-macam, sanggup untuk promosi, menarik perhatian pelanggan, mendatangkan penjualan. Bisa juga pembukaan toko po-up ini dimaksudkan untuk menguji pasar. Toko pop-up ialah cara menarik pelanggan yang paling efektif. Gerai ekspo merupakan salah satu pola toko pop-up.

    Saya lihat yang paling sering membuka toko pop-up ini ialah dealer motor dan mobil. Dealer motor terkadang membuka toko pop-up di kawasan tertentu yang dianggap strategis dan belum terjangkau oleh toko mereka.

    Anda juga sanggup membuka toko pop-up di mall, sentra perbelanjaan, atau di pinggir jalan utama di kota Anda. Pastikan toko pop-up Anda berhasil dengan menentukan karyawan yang sempurna untuk ditempatkan di sana, yaitu karyawan yang berpengalaman dan terpercaya.


Banyak cara menarik pelanggan, keenam inspirasi tersebut sanggup Anda terapkan untuk sanggup menarik perhatian pelanggan, sehingga bisnis Anda sanggup menggait lebih banyak pelanggan dan membuat penjualan.


sumber gambar: kzero.co.uk



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "6 Cara Menarik Pelanggan Untuk Meningkatkan Penjualan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel