iklan

8 Tips Supaya Hp Android Tidak Cepat Panas Ketika Bermain Game

Hai gamer, pernah mengalami tragedi suhu mesin android cepat panas ketika memainkan game tertentu? Jika kau mengalami hal tersebut, maka kau sedang membaca artikel yang tepat.

Seperti yang kita tahu, ponsel android dikenal mempunyai daya tahan baterai yang kurang baik. Jika kita fikir secara logika, tentu hal tersebut ada penyebabnya. Baterai android cepat menyusut dikarenakan beberapa faktor, contohnya menyerupai kondisi baterai yang sudah tidak layak pakai.

Ternyata hal tersebut sangat berkaitan dengan suhu mesin androidmu yang cepat panas ketika menjalankan sebuah game loh. Untuk menanggulangi hal tersebut, kau sanggup menerapkan tips yang telah berikut berikut ini.


pernah mengalami tragedi suhu mesin android cepat panas ketika memainkan game tertentu 8 Tips Agar HP Android Tidak Cepat Panas Saat Bermain Game

Matikan Aplikasi Berjalan

Secara tidak sadar, ternyata banyak aplikasi berjalan yang tanpa disadari berjalan dengan sendirinya dan menciptakan baterai android cepat menyusut. Apalagi bila kau tetap memaksakannya dengan memainkan game offline ataupun online yang membutuhkan kinerja RAM yang besar, tentu saja ponsel akan terbebani.

Untuk melihat aplikasi apa saja yang berjalan di androidmu, kau sanggup melihatnya melalui hidangan "Settings" > "Application Manager" > Lalu pilih hidangan "Running".

Nah disitu kau sanggup melihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan di androidmu. Jika dirasa tidak diperlukan, kau sanggup mematikan aplikasi tersebut dengan cara memberhentikan paksa atau force stop.

Kalau kau tidak ingin ribet melaksanakan pemberhentian aplikasi secara manual, maka kau sanggup menggunakan aplikasi cleaner di android. Tak hanya berfungsi untuk membersihkan file sesampahan saja, ia juga berkhasiat untuk memberhenti paksakan aplikasi dalam waktu yang singkat.

Jangkauan Sinyal Harus Baik

Jika sedang memainkan sebuah game online, maka usahakan kalau jangkauan sinyal kau berada dalam cangkupan terbaik untuk menangkap sinyal. Jika kau tetap memaksakannya, terang saja badan ponsel pintarmu akan cepat panas. 

Dengan jaringan sinyal yang lemah, android akan mencari sinyal secara terus menerus untuk mendapat sinyal terbaik. Nah, hal tersebutlah yang menyebabkan android cepat panas.

Sebagai solusinya, kau sanggup memakai jaringan Wi-Fi ketika memainkan game online. Alternatif lainnya adalah kau sanggup mengganti provider yang kau gunakan ketika ini, dengan provider yang mempunyai jaringan sinyal yang baik di daerahmu.

Matikan Sambungan Data Saat Bermain Game Offline

Jika kau sedang memainkan game offline, seharusnya jaringan android harus dalam keadaan nonaktif atau memakai airplane mode. Tidak menyerupai game online yang membutuhkan sinkronisasi data ke server secara real-time untuk terhubung dengan game tersebut.

Maka dari itu, lebih baik matikan jaringan internet di androidmu ketika kau sedang memainkan game offline. Beberapa laba yang didapat yakni HP Android tidak cepat panas dan iklan dalam game tersebut menjadi tiada.

Periksa Sambungan Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth

Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth, ketiga fitur penting yang ada di android tersebut memang mempunyai peranan yang sangat penting untuk aneka macam kebutuhan. Namun bila kau sedang tidak memakai ketiga fitur tersebut, mengapa harus dinyalahkan?

Yap, salah satu penyebab android cepat panas ketika sedang memainkan game adalah kita tidak sadar kalau ada salah satu sambungan Wi-Fi, GPS, atau Bluetooth yang hidup. Maka dari itu, periksalah sambungan tersebut sebelum kau berselancar memainkan game kesayanganmu untuk mendapat kinerja android yang lebih optimal.

Kurangi Tingkat Kecerahan Layar

Tingkat kecerahan layar ternyata juga besar lengan berkuasa pada ketika kau memainkan sebuah game di android, baik itu game offline ataupun online. Jika kau memaksakan untuk mendapat kecerahan layar yang maksimal, dampaknya adalah baterai android akan cepat menyusut.

Tak hanya itu, ternyata kinerja ponsel android juga akan terbebani loh bila kau meningkatkan kecerahan layar ke level tertinggi. Lebih baik gunakan mode pencerahan layar secara Auto, dimana ponsel nantinya akan menyesuaikan tingkat kecerahan layar ketika kau berada, baik ketika berada diruangan gelap ataupun terang.


Spesifikasi Android Harus Sesuai dengan Game yang Dimainkan

Banyak dari pengguna android yang tetap memaksakan kinerja ponselnya untuk memainkan game-game yang tidak sesuai dengan spesifikasinya. Seperti yang kita tahu, kinerja android saja sudah terbebani oleh banyak aplikasi sistem yang berjalan, bila kau tambah lagi dengan memainkan game berat tentu saja ponselmu akan cepat panas.

Sebaiknya perhatikan spesifikasi yang dibutuhkan dari sebuah game sebelum kau memainkan game tersebut. Sebagai solusinya, kau sanggup memainkan daftar game android ringan yang kumpulkan melalui link tersebut.

Ganti Baterai Secara Berkala

Baterai ponsel merupakan salah satu potongan penting yang harus kita cek keadaannya. Jika baterai ponselmu sedang dalam keadaan tidak baik, secara otomatis ketika kau menjalankan game tertentu, udara panas yang dikeluarkan dari suhu mesin dan baterai menyebabkan baterai ataupun ponselnya cepat rusak.

Maka dari itu, lakukan pengecekan secara terpola untuk memastikan apakah baterai yang kau gunakan masih layak atau tidak. Baterai android yang sudah tidak layak dipakai ditandai dengan fisik yang melembung.

Namun bila kau memakai baterai tanam, kau sanggup mengganti baterai tersebut minimal 2 tahun pemakaian.

Gunakan Aplikasi Pendingin Ponsel Android

Androidmu cepat panas ketika bermain game? Sebagai solusinya, kau sanggup memakai aplikasi pendingin ponsel berjulukan Cooler

Aplikasi buatan PICOO Design ini mempunyai beberapa fungsi, mulai dari memonitor temperatur suhu, mendeteksi aplikasi yang overheating, dan secara efektif sanggup mendinginkan temperatur ponsel. 

Itu beliau cara sederhana biar suhu mesin android kau tidak cepat panas ketika menjalankan sebuah game. Dengan menerapkan tips di atas, semoga ponsel bakir kesayanganmu jadi lebih abadi ya!

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "8 Tips Supaya Hp Android Tidak Cepat Panas Ketika Bermain Game"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel