iklan

Bea Siswa Help University Malaysia 2014

Bea Siswa HELP University Malaysia 2014

 Info Bea Siswa HELP University Malaysia  Bea Siswa HELP University Malaysia 2014
Bea Siswa HELP University Malaysia 2014. Selamat bertemu dengan 2014, pada kesemapatan ini 2014 akan posting seputar Info Bea Siswa 2014 dengan judul "Bea Siswa HELP University Malaysia 2014". Pelajar Indonesia yang berniat kuliah di HELP University Malaysia sudah dapat mendaftar atau pendaftaran di website resmi kampus itu. Diantara evaluasi untuk dapat mendapat beasiswa di kampus ini adalah, nilai Ujian Nasional (unas) 2014.

Info Bea Siswa HELP University Malaysia 2014

JAKARTA - Negeri jiran Malaysia kian gencar merekrut mahasiswa atau pelajar Indonesia. Sekarang terusan kuliah di Malaysia tidak hanya melalui biaya berdikari tetapi sudah mulai bermunculan terusan beasiswa pendidikan.

Data dari pejabat setingkat atase pendidikan di Kedutaan Malaysia di Jakarta, memperlihatkan bahwa jumlah mahasiswa yang kuliah di Malaysia sekitar 14 ribu orang. Jumlah itu menempatkan Indonesia di urutan ketiga negara penyumbang mahasiswa abnormal di Malaysia.

Posisi pertama diduduki oleh Tiongkok dan kedua oleh negara-negara di daerah Timur Tengah. Saat ini total mahasiswa abnormal yang berkuliah di Malaysia mencapai 100 ribu orang. Jumlah mahasiswa abnormal itu cukup besar, jikalau dibandingkan dengan jumlah seluruh mahasiswa yang mencapai 1,1 juta jiwa (9 persen) menurut data laporan 2012.

Beasiswa untuk mahasiswa abnormal di Malaysia tidak hanya diberikan oleh kampus negeri atau milik pemerintah. Tetapi kampus swasta disana juga memperlihatkan terusan beasiswa untuk mahasiswa asing, termasuk dari Indonesia.

Di antara kampus swasta yang gres pertama kali membuka terusan beasiswa untuk mahasiswa Indonesia yaitu HELP (ditulis aksara kapital semua) University Malaysia. Tahun ini mereka membuka terusan beasiswa untuk mahasiswa dari Indonesia dengan tajuk HELP University"s Malaysia-Indonesia Scholars Award (MINSA).

Total beasiswa yang dapat diperebutkan oleh calon mahasiswa Indonesia mencapai USD 1 juta atau sekitar 12,15 miliar. President and Vice-Chancellor Help University Malaysia Datuk Dr Paul Chan menyampaikan untuk masa studi selama tiga tahun, total anggaran yang disiapkan untuk mahasiswa asal Indonesia mencapai USD 3 juta (Rp 36,4 miliar).

Chan menyampaikan potensi pelajar Indonesia sangat luar biasa. "Indonesia daerahnya luas, masyarakatnya banyak. Otomatis potensi sumber daya manusianya juga besar," kata dia.

Chan menyampaikan alokasi anggaran untuk beasiswa pelajar dari Indonesia ini sangat besar dan ia berharap dapat dimanfaatkan dengan baik.

Pelamar yang berpeluang lolos beasiswa ini adalah, siswa dengan rata-rata nilai unas tujuh sampai delapan. Persyaratan standar lainnya yaitu skor TOEFL.

Chan belum dapat menghitung alokasi dingklik untuk beasiswa pelajar Indonesia. Sebab ia masih menunggu hasil simpulan pelajar Indonesia yang mendaftar beasiswa HELP University. Dia menuturkan ada sejumlah kondisi yang menciptakan pelajar Indonesia betah di Malaysia. Yakni budaya dan kurikulum pendidikan yang hampir sama.

Dia menuturkan HELP University mempunyai keunggulan di bidang ilmu akuntansi dan ekonomi. Dia menyampaikan dalam beberapa tahun ke depan, banyak perusahaan Malaysia yang eksodus ke Indonesia. "Otomatis membutuhkan karyawan reguler dari Indonesia," katanya. Kondisi itulah yang dapat menjadi peluang untuk diisi alumni kampusnya.

Sumber : jpnn.com

Keywords : Bea Siswa HELP University Malaysia 2014, Info Bea Siswa HELP University Malaysia 2014, Info Beasiswa 2014



 Info Bea Siswa HELP University Malaysia  Bea Siswa HELP University Malaysia 2014

Sumber http://info-snmptn-mu.blogspot.com

0 Response to "Bea Siswa Help University Malaysia 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel